Kursi taman, hujan, dan pemuda kesepian


Puisi Balada kursi taman, hujan, dan pemuda kesepian; 207 kata

Puisi Balada : kursi taman, hujan, dan pemuda kesepian
Picture by Google, Words by me

Kursi taman, hujan, dan pemuda kesepian oleh Cinta1668

Agaknya puisi balada yang kutulis ini akan terlihat sedikit konyol tapi biarlah… penyuka sastra selalu tak bisa berdiam sejenak tanpa kata. Itu kelemahanku yang utama. Aku sadar itu, mohon maafkan.

Jika kau tak keberatan, izinkan aku sedikit menceritakan…

Dulu, aku pernah berkhayal tentang tiga hal : kursi taman, hujan, dan seorang pemuda kesepian. Aku bahkan sempat berniat membuat cerbung tentang mereka. Nama pemuda dalam imajinasiku pun sudah terbayang, “Langit”, nama yang terlihat lantang, bukankah? Tapi…aku urungkan. Kenapa? Karena ternyata seorang Cinta1668 kebingungan menyelami hati pemuda kesepian. Di sisi lain aku yakin pemuda itu pastilah introvert, harusnya aku pun paham karena aku pernah menjadi bagian darinya. Tapi tetap saja, meraba isi pikirannya bukanlah perkara gampang. Apalagi untuk siluet pemuda berpunggung sedih yang suka merenung di kursi taman di saat hujan.

Apakah yang ada di benak pemuda itu?

Apa yang sedang ia rasakan sampai tak sadar bahwa hujan telah berkali-kali mengguyur tubuhnya yang tanpa penahan?

Di balik punggung sedih itu sebenarnya ada seorang Cinta1668 yang diam-diam memperhatikan.

Kursi taman, hujan, dan pemuda kesepian.

Ia memilih menyepi di tengah keramaian. Punggungnya yang sedih sampai sekarang masih terbayang.

Wahai pemuda kesepian, sebenarnya apa yang sedang kau pikirkan?

18 thoughts on “Kursi taman, hujan, dan pemuda kesepian

    1. hihihi…itu dulu mba. Tak tahu kalau skr. Anehnya…lelaki sprti dlm puisi ini koq nyata hidup, jauh sebelum Cinta brtmu dgnnya 😊. Dan Cinta prnah memilikinya. Bagaimana pun itu hadiah dr Tuhan yg sngat menyenangkan

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

