Lebaran, jadi tahu…

Ada yang baru di lebaran kali ini. 535 kata.

Assalamu’alaikum,

Hari ini H+6 lebaran kan ya?
Hmmm…tapi kenapa berasa sepi ya, entah kenapa H+1 sesudah lebaran pun rasanya jadi sepi lagi, seperti semula lagi, seperti biasa lagi.

Mungkin aku naif, tapi kalau lagi mellow, kadangkala kangen juga loh suara tadarus Al-Quran yang bergema di setiap malam Ramadhan. Masjid-masjid sudah sepi, hanya tinggal manula dan orang-orang yang taat saja dan itu sedikit. πŸ˜…

Aku?
Hihi, aku juga sama…sholatnya di rumah saja, kadang jamaah kadang enggak. Sekarang dapat mandat malah dari adekkuβ€”Nunuk buat jamaah bareng si kecil Jihan (umur 7 tahun, mau naik kelas 2 SD) yang masih susah kalau diajak sholat.

Continue reading “Lebaran, jadi tahu…”

Kehilangan 4 kilogram

Diet ala-ala. 358 kata.

Hari ini, aku sedang tidak berpuasa. Please jangan protes, perempuan itu sudah lazim ada waktu tertentu yang tidak diwajibkan berpuasa, kalau masih mau protes, protes saja sama Tuhan sana. 😝

Gambar diunduhΒ dari sini

Anyway, sudah lama aku berusaha menguruskan diri. Dari mengurangi porsi makan, tidak makan malam, makan apel sebutir sehari (sekarang tidak lagi dilakukan, cuma diganti banyak minum air putih saja dan sebutir vitamin C sekali sehari), olahraga seminggu dua kali (masih ditambah olahraga sebelum tidur), dan masih banyak lagi. Continue reading “Kehilangan 4 kilogram”

Dua Tahun Bersama WordPress

Dua tahun ngeblog, 340 kata.

31 Mei 2018, tepatnya hari Kamis kemarin, Cinta1668 mendapat notifikasi dari platform WordPress.com seperti ini πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Alhamdulillah sudah dua tahun punya rumah di sini. Dan sejak itu pula, di setiap bulan Mei, Cinta1668 dua kali berulang tahun, dan ini menyenangkan.

Di ulang tahun yang kedua ini, ada lima hal yang ingin kusampaikan. Continue reading “Dua Tahun Bersama WordPress”

Pergilah, namun kembalilah

Look in to my eyes. It’s raining now, 178 kata

Sumber : aplikasi Google Foto dari dokumen pribadi.

Malam Minggu sehabis pulang dari kampus malah diingatkan oleh Google Foto, dibuatkan kolase fotonya pula.

Katanya begini… “Hey, Cinta, kau sudah tua, dan bisa meninggal sewaktu-waktu, kapan saja. Lihat saja ponakanmu yang ganteng dan lucu di foto itu, ia sudah mendahuluimu lebih dulu.” Continue reading “Pergilah, namun kembalilah”

Skripsi dan Resolusi

Skripsi dan resolusi, 713 kata.

Assalamu’alaikum teman-teman…

Sabtu yang terik di bawah sinar matahari dengan suhu 31 derajat CelciusΒ dan super panas ini, sudah saatnya Cinta ngeblog lagi.

Sumber : aplikasi cuaca di ponsel pribadi

Ya… mau ngapain lagi, kebetulan hari ini Cinta libur bimbingan skripsi (sebenarnya bukan libur sih, dia-nya saja yang belum kelar bab 4-5 πŸ˜…, sedangkan ibu dospem maunya dua bab itu langsung selesai dulu baru bimbingan lagi. HeheΒ πŸ˜…).

Anyway, sudah hafal dunk tempat favorite-nya Cinta menulis?

Yup’s benar sekali, tak lain dan tak bukan adalah di angkot Elf 59 Cikarang – Cawang UKI yang super hot dan brisik. 😁

Eh tapi tapi…daripada ngobrol, aku yakin akan cepat capek, buang tenaga, dan berkeringat, beda halnya kalau aku naik commuter line, biasanya malah kumanfaatkan untuk ngobrol.

Teman-teman, tahu tidak? Continue reading “Skripsi dan Resolusi”

Suka-Dukanya Naik KRL dari Cikarang

Suka-dukanya naik KRL Cikarang, 1197 kata

Assalamu’alaikum teman-teman,

Siapa sih yang tidak bahagia dengan kehadiran KRL di Cikarang sejak bulan September 2017 lalu?

Secara, aku ini seorang mahasiswi tingkat akhir yang sedang berjibaku dengan skripsi yang : sedikit-sedikit duit, sedikit-sedikit ongkos, belum lagi musti beli novel asli versi English itu ya, tahu sendiri kan harganya. πŸ˜…πŸ˜πŸ˜• *Yang jelas itu bikin mukaku cemberut dan tertekuk dengan sendirinya.

So, kehadiran KRL a.k.a. Commuter Line di Cikarang sudah pasti kunantikan. Tapi ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan, teman-teman. Benarlah kata orang bijak, Continue reading “Suka-Dukanya Naik KRL dari Cikarang”

Wanita-wanita Tanguh

Wanita-wanita Tangguh, 132 kata.

Jika bukan kepadamu, aku…tidak tahu lagi… Pada siapa rindu ini kan kuberi? Pada siapa rindu ini kan kuberi?

Lihat aku, sayang, yang sudah berjuang menunggumu datang menjemputku pulang… Ingat slalu sayang, hatiku kau genggam. Aku takkan pergi, menunggu kamu di sini.

*Anyway ini lagu dalam banget.

So, dalam rangka hari Kartini yang sudah lewat satu hari ini, aku Muniroh Faruk a.k.a. Cinta1668 mau bilang,

Stay trong buat semua istri di seluruh Indonesia yang masih LDR dengan suaminya, masih terpisah ribuan kilometer, bahkan terpisah laut dan benua, semoga selalu dikuatkan. Amin.

Eh gimana ya kalau aku buat mix puisi-lagu dari lagu ini? Ada tidak yang akan membuatkan puisinya? *ngarep.com 😁

Had been posted on my Instagram, Irofaruk. Because every picture has its own story.

#menunggukamuanji #menunggukamu #anji #harikartini #selamatharikartini #wanitawanitatangguh #tough #lagubaper

Beuuuh, dikira begini padahal begitu

Salam paham aja sih, 536 kata.

Assalamu’alaikum teman-teman. Apa kabar hari ini? 😊

Pasti baik semua dong ya, kan kan malam Minggu. Up’s πŸ™Š

Wait wait, apa hubungannya Cin? Apakah hanya Sabtu malam saja kamu bahagia, terus malam-malam yang lain kamu nggak bahagia, begitu Cin?

Hehe…ya nggak gitu juga sih.

Tapi kan malam Minggu itu malam terspesial karena besok free dari kerjaan, free dari capek dan sibuk. Ditambah lagi sekarang, sudah enam hari loh aku belum nulis. Tuh lihat saja sendiri. πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ Continue reading “Beuuuh, dikira begini padahal begitu”

Ayah itu…

Nemu postingan bagus di IG kartun.muslimah, makanya aku pindah ke sini saja.

Ah tiba-tiba saja, kangen beliau yang keras kepala, yang tidak mau kalah ketika berdebat, akan tetapi langsung menangis kalau anaknya yang nomor 4 dari 5 bersaudara dan masih single sendiri ini kenapa-kenapa.

*Koq jadi mellow ya?! 😒

Yuk ah, tulis satu kalimat tentang ayah.

Ayah itu…

Sepertinya, ada yang ngidam Rinjani sampai kebawa mimpi! πŸ˜Œ

Eh tapi…tapi tapi, kalau mimpi ini jadi nyata, aku pasti akan menjadi orang yang paling paaaaliiiiiing bahagia, apalagi bersama misua. πŸ™ˆπŸ™‰πŸ™Š

Anyway, aku pengin juga punya misua yang mencintai alam, yang suka mendaki gunung, seseorang yang kuat berjalan kaki jauh (karena insya Allah aku pun demikian) dan tentunya seseorang yang suka mentadabburi alam. 😊

Tentunya dengan persiapan olahraga dulu, tidak seperti kemarin waktu ke Merbabu Mountain.

Eh udah ah, segitu saja curhat mimpinya.

Kamu bagaimana teman-teman? Ada tidak mimpi yang berkesan akhir-akhir ini? 😎