Part 2 – Catatan Sebelum Tidur


Udah mau tidur yakin, tetiba ada suara yang nyeletuk …

Hai Cin, ini malam Minggu loh, waktunya nulis! ๐Ÿ˜ƒ

Suaranya itu loh… pakai emoticon happy gitu, jadi gak tega aku ngecewain. ๐Ÿ˜ข. Ok… ok… ini malam Minggu, aku musti nulis, dan aku gak ada ide. Jiaaah ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ต

Ok, give me 5 minutes, please... *semedi mikir bentar ceritanya ๐Ÿ™†๐Ÿ™๐Ÿ™Ž…

Eng ing eeeng… jreng jreeeeennng!

Yes! Nemu nih. ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ

IMG_20200621_071042

Jadi, sebelum tidur, biasanya aku tuu mikir bentar. Ada dua hal sih, yang aku pikirin. Aku sebut mereka sebagai surga dan neraka.

Surga : kebaikan
Neraka : keburukan.


Tapi kali ini, aku mau cerita soal kebaikan aja. Adakah perbaikan yang aku bawa ke kampung halaman dua tahun terakhir ini walapun hanya sedikti? Jawabannya ada, tapi dikit banget! ๐Ÿ˜

Eh, tapi.. tapi.. buat memotivasi diri, aku mau coba jabarin di sini. Dan nanti, kalian juga boleh ikutan cerita loh di komentar! Yuk, capcus!

1. Hobi Tamanam

flowers-2664287_1280

Entah datang angin darimana, tiba-tiba aku suka tanaman. Padahal, sewaktu aku tinggal di Cikarang, boro-boro nyentuh tanaman, pengen punya aj enggak! ๐Ÿ˜‚

Terus, apa donk yang bikin aku suka tanaman?

Mungkin… itu karena pekerjaanku. Sejak aku putuskan resign dari menjadi guru, aku punya keyakinan bahwa, aku harus punya banyak atasan (klien).

Kenapa gitu, Cin?

Ya… karena aku cewek naturalis, cewek yang cepat sekali bosan terhadap satu hal yang monoton, hal yang itu-itu saja. Mungkin itu sebabnya, sampai sekarang aku belum menikah. Ya… karena aku gak suka yang itu-itu saja, terus gimana nanti kalau aku bosan? ‘Up’s! ๐Ÿ˜…

Aku tuu… pengen nya seseorang yang kutemui, persis seperti ketika aku baca buku motivasi. Semakin dibuka, semakin menarik! Semakin dibuka, semakin gak membosankan! Semakin lama… aku semakin tahu, ia gak biasa! Nah, kalau gini, aku mungkin bisa suka. Heh lah koq! Masih nyambung aja sih Cin! Hush hush, ganti topik! ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™‰๐Ÿ™Š

Balik lagi ke topik tadi. Kenapa aku suka tanaman sekarang? Hmm… aku pikir, saat aku sibuk dengan pekerjaanku, saat otakku tegang, kriting, dan gak bisa ngeluarin ide-ide segar, aku butuh pelampiasan. Dan, entah kenapa, aku pilih tanaman.

Entah aku harus harus hunting tanaman sampai ke kota Karanganyar atau Kajen yang lokasinya hampir 10 kilo dari tempat tinggalku, atau entah aku harus belanja online, aku tetap merasa senang melakukannya.

Saat aku harus membeli media tanam atau aku harus menggalinya sendiri di dekat sungai belakang rumahku, aku tetap bahagia melaluinya.

Dan meskipun aku harus bergumul dengan tanah untuk menganti media tanam, atau sekedar memindahkan tanamanku ke tempat yang lebih besar, jangan kuatir, aku benar-benar sukarela melakukannya! Suweeerrr! ๐Ÿ˜ƒ

2. Tim ku Nambah Nih, YEAY!

Perbaikan yang bikin aku happy banget tuu… sekarang tim freelancer Cinta1668 nambah jadi 9 orang! Alhamdulillah … senang! ๐Ÿ˜ƒ

Tapi… karena aku belum izin, jadi aku gak mau kasih nama mereka, takut ganggu privasi mereka. So, aku kasih inisial aja yaa. Mulai dari U, N, A, P, Nn, H, I, F, sampai D.

Ada baiknya sih punya mereka. Aku jadi inget, kalau aku males-malesan, aku harusnya malu. Dan musti berjuang lagi, musti cari project lebih banyak lagi. Harus, gak bisa dinego lagi! ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

3. Berani Punya Visi yang lebih Tinggi

IMG_20200621_070606

Apa tu Cin? Boleh dibagi gak Cin? ๐Ÿ˜

Boleh koq! Aku pengen jadi Youtuber, dan punya kebebasan finansial.

Maksudnya, Cin? Kamu gak mau krja lagi gitu? Terus cuma ngandelin hidup dari konten?

Eh gak gitu donk! Salah, gak gitu. Aku memang pengen punya kebebasan finansial (gak tahu nii arti secara harfiah nya itu apa, tapi bagiku kebebasan finansial artinya aku gak mikirin kekurangan uang lagi. Tapi lebih kepada pengembangan tim).

Aku pengen punya ruangan kantor sendiri yang tidak nempel di rumah orang tuaku.

desain-ruang-kerja-3
Ilustrasi kantorku kelak, must be like this. Hehe ๐Ÿ˜

Aku pengen punya lebih banyak tim lagi… yang anggotanya anak-anak muda dari seluruh Indonesia dengan otak cemerlang dan ide-ide brilian di kepala yang penuh dengan kreativitas tanpa batas.

Aku mau berada di antara mereka, menyaksikan perkembangan mereka, berdiri bersama-sama dan berjuang bersama! Yang jelas… aku mau semangatku tetap muda, meski usiaku nanti mulai senja. Age is just a number, right?! ๐Ÿ˜ƒ

**********************

Udah ah, segitu aja. Lagian nguantuk nii. Emang sih, gak ada yang bisa pudarin semangatku. Ya… tapi selain ngantukku ini. Kalau udah nguantuk, semangat apapun ilang, yakin! ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™‰๐Ÿ™Š

Eh tapi tapi… kamu, kamu, dan kamu, boleh ceritain perbaikan yang kamu lakukan juga loh di kolom komentar. 2 tahun terakhir? 1 tahun? 6 bulan terakhir? Semasa pandemi? Boleh bangeet, bebas! Feel free buat komen apa aja. Nanti aku usahain baca koq.

See you next week! Bye… bye ๐Ÿ˜‰

ย 

ย 

Tinggalkan komentar