Surat Cinta buat Haters

Surat Cinta buat Haters, 75 kata.

Nah, dan terakhir, aku mau bilang…

Ini adalah project terbaru aku di forum keuangan Indonesia-Malaysia. Aku suka pekerjaan susah begini karena dengan susah aku jadi belajar, bukannya menyerah.

Dan Alhamdulillah-nya, project ini bisa menutup gaji aku di tempat kerja sebelumnya, Allah Maha Baik, kan! 😇

Jadi, kata siapa penulis artikel itu miskin? Kamu hanya perlu tahu teknik dan strateginya saja.

So, haters…udah dunk, aku capek ngelayanin kamu. Kita damai aja yuk! Gimana? *sambil ngulurin tangan. 😉

Ini Dia, 5 Tips Menarik Buat Kamu yang Mau Cari Apartemen di Jakarta

Ingin memiliki hunian vertikal zaman now? Yuk pelajari tips jitu dalam memilih apartrmen idaman. 541 kata

Halo hai, masih di sini bareng Cinta1668. Kali ini Cinta mau bahas seputar tips buat kamu yang mau cari apartemen di Jakarta.

Kamu tahu tidak, kalau di Jepang, harga apartemen itu lebih murah daripada rumah tinggal? Emang iya, Cin? Iya, serius! Jadi di Jepang, orang yang sudah punya rumah itu dianggap orang kaya banget lah, karena harga tanahnya yang melambung tinggi. Itu kenapa orang-orang Jepang lebih tertarik untuk memiliki apartemen ketimbang rumah yang harganya selalu melejit drastis dari tahun ke tahun.

Tips Menarik Buat Kamu yang Mau Cari Apartemen di Jakarta

 

apartemen-idaman-desain-minimalis
Gambar diunduh dari Google

Kamu mau coba hidup di apartemen juga? Atau masih takut ya, dengan harganya yang relatif tinggi di Indonesia? It’s okay, do not panic. Itu sebabnya Cinta ada di sini buat ngasih kamu tips cari apartemen di sekitar Jakarta. Continue reading “Ini Dia, 5 Tips Menarik Buat Kamu yang Mau Cari Apartemen di Jakarta”

Mau Jadi Wirausahawan? Jangan Lupa Pelajari Tips Memiliki Office Space Berikut Ini

Mau jadi wirausahawan? Pastikan kamu memiliki Office Space yang kece badai dengan mempelajari tips-nya. 503 kata.

Hello everyone, Cinta1668 balik lagi.

Hayoo, siapa di sini yang bercita-cita menjadi seorang wirausahawan sukses, angkat tangannya tinggi tinggi!

Emang bisa? Bisa dong, selama kamu masih punya mimpi, kamu juga punya visi dan misi yang jelas untuk mencapai mimpimu, tidak ada yang tidak mungkin. Remember that! Tidak ada yang tidak mungkin.

Tetapi kejadiannya akan sebaliknya kalau kamu hanya suka membayangkan, berandai-andai, andai aku jadi A, andai aku jadi B, atau jadi C aja deh, tanpa visi ke depan. Ya iyalah kamu jadi hopeless, mimpi tinggal mimpi. Nggak enak banget kan hidup kayak gitu? Continue reading “Mau Jadi Wirausahawan? Jangan Lupa Pelajari Tips Memiliki Office Space Berikut Ini”

Butuh Rekomendasi Terbaik Seputar Program Akuntansi dan Software Payroll? Yuk Kunjungi Situs www. krishand.com!

Butuh Software Payroll Recommended? Coba Aplikasi Krishand Payroll. 583 kata.

Hallo bloger kece, selamat sore. How was your day? Udah lama ya, si Cinta nggak  nulis di blognya, kamu kangen nggak tulisanku? Aku sih iyes, kangen banget sama tulisan-tulisan kalian. ^__^

Kali ini, aku mau ngomongin soal program akuntansi dan software payroll terbaik di Indonesia.

Kalau kamu pernah bekerja sebagai accounting, kamu pasti tahu dong bagaimana rumitnya perhitungan seputar gaji, lembur karyawan, rangkuman absensi, data pegawai, potongan pinjaman, potongan BPJS TK dan BPJS Kesehatan, potongan Pph 21 Bulanan sampai dengan proses pelaporan SPT Tahunan Pph 21. Continue reading “Butuh Rekomendasi Terbaik Seputar Program Akuntansi dan Software Payroll? Yuk Kunjungi Situs www. krishand.com!”

Belajar Memahami Arti Petualangan dan Sejarah dari Novel “Rahasia Salinem” Karya Brilliant Yotenega dan Wisnu Suryaning Adji

Suka Pecel? Kamu kudu baca review Novel yang satu ini. Makanan kesukaanmu itu ada di sini loh! 919 kata.

Hello everyone. Apa kabar para bloger ketje. Sehat? 😊

Hmmm…Tak terasa ya, sudah hampir dua bulan aku tidak menulis. Bukannya stuck sih, apalagi kurang ide. Lha wong kerjaanku sekarang tiap hari nulis koq, tapi bukan untukku, buat orang lain. Istilahnya freelance. Hehe.

Eh tapi aku nggak mau bahas itu sekarang. Aku cuma mau menulis tentang review sebuah novel apik dari Storial.co. Sebenarnya sih ini buat seleksi aku melamar jadi reviewer novel di sana, tetapi udah lewat beberapa minggu tanpa kejelasan, makanya aku tulis di sini. Kamu penasaran kayak apa? Yuk, cekidot!

Continue reading “Belajar Memahami Arti Petualangan dan Sejarah dari Novel “Rahasia Salinem” Karya Brilliant Yotenega dan Wisnu Suryaning Adji”

Aku ingin Mencintaimu, Tanah Airku

Sebuah mix puisi-lagu untuk Indonesia.

Assalamu’alaikum teman-teman,

Agustus 2018 memang telah berlalu dengan mengusung beberapa peristiwa pentingnya—Gempa di Lombok-NTB, Hari Kemerdekaan RI, dan Asian Games 2018—tetapi saya yakin, dampaknya masih terasa sampai sekarang.

Berbicara tentang mencintai tanah air, saya rasa sama dengan berbicara tentang kehidupan. Seperti hidup, kita tidak hanya hidup pada tanggal 17 Agustus saja, bukan? Maka sudah selayaknya mencintai tanah air juga demikian, tidak hanya berdengung-dengung seputar bulan Agustus saja, lalu enyah entah kemana di bulan lainnya. Continue reading “Aku ingin Mencintaimu, Tanah Airku”

5 Alasan Mengapa Saya Tidak Menonton TV

Hidup Bahagia Tanpa TV, 671 kata.

Assalamu’alaikum teman-teman,

Sepertinya virus insomnia kembali melanda blogger yang satu ini. Makanya malam-malam bukannya tidur, malah asyik menulis. 😅. Maaf ya teman-teman, maafkan. 😇🙏🙏🙏

Setelah beberapa hari saya vacum dan stuck, then I have no idea, nggak ada salahnya juga saya memanjakan si ide untuk kembali bercerita sebelum dia ngambeg dan hilang lagi dari kepala. *Up’s 😅

Continue reading “5 Alasan Mengapa Saya Tidak Menonton TV”

Alffy Rev – Genius Musician from Indonesia

Musisi Muda Indonesia, 675 kata

Halluuuuu, assalamu’alaikum teman-teman.

Apa kabar semuanya? *sambil dadah dadah ✋✋✋

Kangen nggak sama aku? *Jawab “iya” aja ya, biar cepet kelar. 😁

Oh, aku ditanya juga toh. Hihi, makasih udah perhatian, jadi malu ^__^>. Kabarku baik, alhamdulillah, absolutely great. Tapi ya gitu…beberapa hari ini memang lagi stuck saja sampai nggak bisa nulis, pas lihat postingan yang terakhir, astaga itu tanggal 13 Juli. 😳 *Maaf maaf, sampai lupain kamu, blog aku tersayang, maafkan ya. 😢 Continue reading “Alffy Rev – Genius Musician from Indonesia”

Ngetrip ke Hutan, Siapa Takut?

Apa Manfaat Hutan Bagimu? 803 kata.

“Kulari ke hutan, kemudian menyanyiku. Kulari ke pantai, kemudian teriakku.”

Teman-teman masih ingat kutipan di atas, tidak?

Pasti masih dong ya?! Yups, benar sekali, itu adalah puisi AADC 15 tahun lalu yang sempat viral dan mem-booming. Aku sendiri sih, tidak berniat untuk memviralkannya lagi. Akan tetapi berhubung kutipan itu hampir mirip dengan tema dari tulisanku, so why not? Tidak ada salahnya juga kalau kuangkat lagi. 😀

Eh tapi kalau dibolehkan, aku mau merevisinya menjadi…

“Kulari ke hutan, kemudian teriakku. Kutelusuri hutan, kemudian bersyukurku. Kuhirup udara hutan, akhirnya sembuh penyakitku. Kuterjatuh di hutan, kemudian bertambah semangatku. Kucapai puncak gunung di antara hutan-berhutan, kemudian tertawalah bahagiaku.” Continue reading “Ngetrip ke Hutan, Siapa Takut?”

Lebaran, jadi tahu…

Ada yang baru di lebaran kali ini. 535 kata.

Assalamu’alaikum,

Hari ini H+6 lebaran kan ya?
Hmmm…tapi kenapa berasa sepi ya, entah kenapa H+1 sesudah lebaran pun rasanya jadi sepi lagi, seperti semula lagi, seperti biasa lagi.

Mungkin aku naif, tapi kalau lagi mellow, kadangkala kangen juga loh suara tadarus Al-Quran yang bergema di setiap malam Ramadhan. Masjid-masjid sudah sepi, hanya tinggal manula dan orang-orang yang taat saja dan itu sedikit. 😅

Aku?
Hihi, aku juga sama…sholatnya di rumah saja, kadang jamaah kadang enggak. Sekarang dapat mandat malah dari adekku—Nunuk buat jamaah bareng si kecil Jihan (umur 7 tahun, mau naik kelas 2 SD) yang masih susah kalau diajak sholat.

Continue reading “Lebaran, jadi tahu…”