Besok – Cerita Hari Ini

Sabtu, 04 Oktober, Jam 02.47 sore – Mungkin waktunya sudah bergeser beberapa menit dari sejak aku menulis tadi.

Boleh aku tahu, apa tujuan kalian menulis? Apakah itu (1) eksistensi diri, (2) sebuah pencapaian, (3) kebiasaan / rutinitas melatih kemampuan diri, (4) mencari teman, atau sama sepertiku – hanya cuap-cuap saja tak jelas sekedar melepaskan kepenatan hati?

Hehe, kalau boleh aku saranin, jangan sepertikulah. Karena menurutku, poin terakhir ini paling nggak bisa diambil manfaatnya. Dan, jujur, manfaatnya lebih banyak ke diri-sendiri – self healing, bahasa kerennya.

Dulu, aku juga pernah pilih poin no 1, 3, dan 4 – Itu asyik banget! – Benar kata orang yang bilang gini:

“Apa yang ada dalam hatimu adalah niat, dan niat itu doa, jadi … itu juga yang akan terjadi”

Cinta1668

Dan aku harap, apa yang jadi pilihanku sekarang, juga akan terwujud, aku jadi lebih fresh, lebih bisa menikmati hidup, seperti kebanyakan manusia normal lainnya.

Gambar ilustrasi dari Google, aku lupa ambil dari mana, maaf yaa ^__^>

Besok, 05 Oktober 2020, adalah pertama kali aku bisa hangout bareng tim. FYI, tim aku yang dekat denganku, kebanyakan adalah keluarga, sementara yang jauh, kebanyakan sahabat, atau teman kuliah – tentu saja aku pilih yang terbaik, aku malas saja kalau harus mengajari seseorang berulang-ulang, karena aku juga bukan orang yang pintar, hehe. ^__^>

Hampir 3 tahun, dari November 2017, aku menetap di Pekalongan, dan baru kali ini bisa jalan-jalan bareng tim utuh – sumpah, ini tuh rasanya seneng banget! Biasanya, ada yang sibuk lah, nggak punya waktu lah, nggak bisa cuti lah, sibuk sama keluarga lah, la la la la la.

Bagiku, yang hampir menua dan masih sendiri ini, tim aku adalah keluarga, semua tanamanku juga keluarga – Anggrek, Mawar, Adenium, Petunia, Vinca, Sirih Gading, Jasmin, Nusa Indah, dll – Please jangan ketawa, karena aku hanya punya mereka, saudara, dan kedua orang tuaku saja – titik.

Ada satu hal penting yang aku pelajari ketika aku berjuang mencari nafkah sendiri di kampung halaman.

“Tidak ada yang mudah – dulu, setiap malam dan pagi hari, aku harus bangun lebih pagi dan tidur lebih malam daripada yang lain, aku bertekad, ingin Tuhanku luluh, sampai tidak tega untuk menolak doaku – entah sekarang terkabul atau tidak, tapi aku bahagia”

Cinta1668

Kalau ingat itu, aku jadi malu. Sekarang aku bangun lebih siang daripada yang lain dan tidur lebih malam daripada yang lain, biasanya aku tidur jam 2 atau 3 dini hari, dan bangun jam …. ah sudahlah, jangan disebutkan karena aku malu – rasanya rindu menjadi manusia normal seperti dulu.

Terlebih, di sini, aku tidak punya teman curhat seputar kebingunganku.

Aku baru merasakan, ternyata mencari tim baru itu susah. Mereka yang mudah mengerti dengan cepat, bisa berkerja dengan cepat, itu juga susah.

Anehnya, bidang pekerjaanku, meski kuberikan pada orang pintar, mereka belum tentu bisa – kemarin, trial 3 orang, gagal semua, dan akhirnya ku-handle sendiri.

Kalu udah mentog, biasanya aku diam saja, kemudian aku panggil nama kamu. Secara tidak sadar, kamu datang, kamu duduk di depanku, melihatku yang sedang memegang secangkir teh panas, cuma diam, dan tersenyum.

Bukan senyum biasa, tapi senyum spesial, yang bilang,

“Cinta, kamu spesial, itu kenapa kamu diberi kesempatan. Jadi, apa pun rintangan yang ada di hadapanmu, baik sekarang atau pun nanti, kamu pasti bisa menghadapinya. Aku selalu tahu, kamu tidak akan pernah lari dari masalah.”

Kamu dalam anganku

Ah itu indah, karena dalam bayangan pun, kamu selalu jadi pemecah masalahku.

Terimakasih, dan maaf kemarin aku sumpahin kamu untuk mati saja. Doakan saja, aku jadi manusia normal seperti lainnya – yang bisa menikah, punya anak, dan bahagia – Amin.

Kemarin – Cerita Hari Ini

Aneh tapi nyata, aku gak nyangka hari ini akan menulis kisah bucin lagi.

Tapi… ya sudahlah!

Sekedar mengeluarkan sesuatu dari pikiran sebelum ia meledak, kurasa itu wajar.

Seandainya meledak di sini, semoga setelahnya aku bisa lupa. That’s the point!

Kemarin malam, aku memimpikanmu. Mimpi yang aneh, aku sangat bahagia di sana.

Hei, ini Pekalongan dan kamu datang?! Harusnya aku sadar itu aneh, gak mungkin, dan hanya mimpi.

Tapi, entahlah, bunga tidur itu suka datang seenaknya. Seperti kamu – hantu tak berwujud, yang suka datang seenaknya, mengganggu di waktu yang salah.

Begitu bangun pagi, segala mood baikku hilang. Aku marah, aku gak menginginkanmu, kenapa harus datang?

Tidak cukupkah kamu menjadi orang pertama yang kusebut sampai sekarang, ketika aku berada dalam kesulitan?

Tidak cukupkah kamu mengobrak-abrik perasaanku, setidaknya sekali dalam seminggu, tiba-tiba datang dalam pikiran, seperti hantu, dan mengganggu?

Hhh… maaf, tapi aku harus menulis, setidaknya agar kamu tahu. Aku belum bisa melupakanmu, meski aku coba.

Seorang teman bilang, aku harus memaafkan dulu, baru bisa melupakan.

Tapi… masalahnya aku belum bisa.

Kamu yang datang, kemudian mengganggu, membuatku tidak bisa lupa, lalu pergi seperti hantu – Pantaskah ini kumaafkan?

Kalau manusia bernama “kamu” bisa bahagia dan berhasil, itu berarti Allah sangat menyayangimu.

Ah ya, kudengar project mu sukses. Tapi, perlu kamu tahu, meskipun seluruh dunia mendownload aplikasimu. Aku tidak akan pernah melakukannya.

Dan andai, seluruh orang Indonesia diharuskan mendownload aplikasimu, jika tidak, maka ia dikenai denda – mending aku jatuh miskin dan uangku habis daripada aku mendownloadnya.

Aku mohon, jangan pernah datang lagi sekalipun dalam mimpi, karena kamu racun yang merusak hidupku!

Biarpun semua orang mendapatkan manfaat dari projectmu. Aku tidak mendapatkan apapun dari memikirkanmu.

Kamu, mati saja!

Kalau kamu mati, mungkin aku akan menangis berhari-hari, atau berbulan-bulan, atau mungkin bertahun-tahun.

Tapi… aku pasti tidak akan tega, dan pasti akan memaafkanmu agar kamu bisa mencapai surga.

Kamu, adalah kado terindah dan terkutuk yang membuatku tidak bisa mencintai lagi!

Tapi terimakasih, karena tidak ada orang lain yang bisa memberiku kado terindah sepertimu!

Part 2 – Catatan Sebelum Tidur

Udah mau tidur yakin, tetiba ada suara yang nyeletuk …

Hai Cin, ini malam Minggu loh, waktunya nulis! πŸ˜ƒ

Suaranya itu loh… pakai emoticon happy gitu, jadi gak tega aku ngecewain. 😒. Ok… ok… ini malam Minggu, aku musti nulis, dan aku gak ada ide. Jiaaah 😲😳😡

Ok, give me 5 minutes, please... *semedi mikir bentar ceritanya πŸ™†πŸ™πŸ™Ž…

Eng ing eeeng… jreng jreeeeennng!

Yes! Nemu nih. πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

Lanjutkan membaca “Part 2 – Catatan Sebelum Tidur” β†’

Part 1 – Catatan Sebelum Tidur

25 Juli 2019, Demo Voice Over Cinta1668

Begitu buka WordPress.com, astagaaa… selama itukah aku vacum? Kemana diriku? 😁 Cuma bisa nyengir kan Cin? Juara deeeh juara vacumnyaa! πŸ˜…πŸ˜†πŸ˜„

Eh anyway, aku lupa nyapa kalian. Test … test … ehm ehm ehm. Hello anybody here? Kangen aku kah kalian? (PD amat si Ciiin, berapa lama lo vacum? Dikira masih ada yang mau baca curhatan lo yang gak jelas ngalor ngidul gituuu? Haha πŸ˜†). Ok ok… aku ganti dulu deh sapaannya. Test … test … masih ada yang kenal aku gak? Ini aku, Cinta, aku masih Cinta mu yang dulu! Kamu tahu itu? Kamu harus tahu! Kenapa kamu gak inget aku! 😒 *Jiah lebay! 😫

Note: sekedar spoiler, tulisan ini mengandung curhatan yang gak penting. So, buat kalian-kalian ni guys, yang gak banget suka curhatan. Skip aja laaah. Pasti kecewa. DIJAMINπŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨ Lanjutkan membaca “Part 1 – Catatan Sebelum Tidur” β†’

Demo Voice Over Cinta1668

Buat yang suka voice over, yuk sini gabung!

 

Halo temans, apa kabar?

Udah lama banget si Cinta ini nggak ngeblog. Sekalinya ngeblog, ealaah malah ngiklan demo voice over. πŸ˜… Maafkan ya temans. πŸ™

Padahal, beberapa waktu lalu, wordpress juga udah godain si Cinta dengan…

Screenshot_2019-07-25-19-03-21-97

Jreng jreng…status yang masih booming.

Si Cinta masih nggak tergoda loh. Tapi bukan WordPress namanya kalau cepet nyerah.

Screenshot_2019-07-25-19-03-30-53

Dikasih iming-iming Happy Anniversary, temans, tapi si Cinta masih nggak mau juga? Ya Allah, Cin…lu jadi orang ngapa gitu banget sih?! πŸ˜…πŸ˜†πŸ˜’

Dan, tak ketinggalan beberapa teman baik yang masih ngechat dan bilang, kapan buat post lagi?

Aaak, asli aku terharu. I’m feeling blue. 😒

Maaf sekali lagi, maafkan ya. Kali ini baru bisa post. Next, semoga bisa pertahankan. Amin. ^__^

***********

Karena intronya udah kepanjangan. Langsung saja, yuk!

Hari ini aku mau kirim link demo Voice Over aku.

1. Iklan Airyrooms

 

2. English Sample

 

3. E-Learning

 

4. Iklan Magnum Classic

 

Yang jelas, aku butuh komentar kalian banget untuk perbaikan VO aku. So, feel free to ask, like, comment, or share.

Enjoy! πŸ˜‰

Traveling Jadi Lebih Berkesan dengan Travelblog.id

Yuk buat pengalaman travelingmu jadi lebih berkesan dengan Travelblog.id!

β€œHowever the process, your trip deserve to be shared!”

Caption di atas mengawali tulisan perdana saya di situs web traveling, Travelblog.id tepatnya 8 Januari 2019 lalu.

Sumber gambar: Travelblog.id

Baca artikel selengkapnya di sini.

Ya, menulis adalah salah satu hobi saya. Dan traveling adalah cara saya menghilangkan kepenatan seusai hectic dalam dunia kerja saya, freelancer copywriter. Bagi saya, traveling bukan hanya sekedar perjalanan, karena jika demikian, semua pengendara atau orang yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan alat transportasi akan disebut traveling.

Traveling dari kacamata saya lebih dari itu.

β€œTraveling adalah cara mudah belajar mengenal ragam budaya baru, adat-istiadat, dan tradisi yang pastinya berbeda antara satu tempat dengan yang lainnya. Dengan traveling, saya jadi bisa berbaur dengan masyarakat dan menemukan keunikan tiada duanya dari tempat yang akan saya tuju.

Lanjutkan membaca “Traveling Jadi Lebih Berkesan dengan Travelblog.id” β†’

Impian Menghabiskan Liburan Akhir Tahun Bersama Asus Zenbook S UX391UA, Semoga Menjadi Nyata

Bagaimana kisah liburanmu bersama Asus Zenbook S UX391UA? Yuk ikutan lomba kece ini!

Seperti beberapa tahun sebelumnya, aku selalu merencakan liburan akhir tahun bersama teman atau keluarga.

Tahun 2016, bersama teman-teman, aku menjelajahi Malang dan Bromo. Tahun 2017, ngebolang seharian bareng keluarga di ibukota Jawa Tengah, Semarang.

Liburan akhir tahun 2018, sebenarnya aku dan keluarga juga berencana ingin menghabiskan waktu beberapa hari di Pangandaran, Jawa Timur.

Sayangnya, sebelum hari H, aku malah melihat berita di TV tentang terjadinya tsunami di Selat Sunda. Maka keluargaku pun menunda liburanΒ  akhir tahun 2018 dengan alasan berkabung untuk mereka, para korban tsunami.

Untungnya, akhir Desember 2018, aku pergi ke rumah kaka di Cikarang selama satu minggu penuh untuk menyelesaikan urusan tanda tangan hardcover skripsi aku yang belum selesai.

Tentu saja, mengingat pekerjaanku yang tidak bisa lepas dari laptop, aku pun membawa laptop yang lumayan berat sepanjang perjalanan dari Pekalongan – Cikarang.

Eh, Allah Maha Baik ternyata, di sela-sela waktuku di Cikarang, aku malah mendapatkan undangan dari salah satu platform website freelancer.

Dokumen pribadi Cinta1668

Langsung deh, aku balas email menyenangkan itu.

img_20190119_071321
Dokumen pribadi Cinta1668

Lanjutkan membaca “Impian Menghabiskan Liburan Akhir Tahun Bersama Asus Zenbook S UX391UA, Semoga Menjadi Nyata” β†’

Freelancer of The Month Sribulancer

Can’t wait to share you my little achievement. 101 words.

Can’t wait to share you my little achievement.

Nggak usah banyak omong kali, yes. Yuk ah kepoin kisah aku di Sribulancer.

img_20190113_015631

Klik link-nya di sini.

Overall, ini semua atas izin-Nya. Tidak ada yang lebih koq dariku, suer! Aku cuma lagi beruntung saja. ^__^>

Ah iya, buat kamu yang penasaran sama profile aku di Sribulancer, kamu bisa klik link ini. Siapa tahu, suatu saat kamu bosen nulis atau butuh jasa penulis profesional. Please jangan anggap serius kata terakhir di belakang kata “penulis” ya. Itu sih, kerjaannya Sribulancer saja yang memberi embel-embel pada diriku. Heee.

Yuk ah, ikuti jejakku di http://www.sribulancer.com.

#JanganDibikinSusah

#Freelancer #ContentWriters

^__*

Mencintai Takdirku (Cerpen Fiksi)

Ini adalah cerpen terbaru saya yang alhamdulillah masuk 50 nominator terbaik lomba SCMI 4 (Sayembara Cerita Mini Internasional) di Yaman. Karena hanya dibukukan di Yaman dalam buku antologi, ada baiknya aku bagi dengan pembaca. Selamat membaca.

Sumber : dari sini

Sekolah Kapal. Begitu mereka menyebutnya. Ya, memang benar adanya, dinamakan Sekolah Kapal karena tempat ini berdiri di atas sebuah sungai besar dengan pemandangan kanan-kiri air, bukit, juga pepohonan hijau. Jangan dibayangkan ada televisi ataupun listrik, sinyal ponsel saja susah didapat.

Transportasi di sini menggunakan perahu kecil yang ditarik dengan mesin dan hanya datang tiga kali dalam seminggu: Senin, Rabu, dan Jumat. Belum lagi jika ada badai. Hmmm… hampir semua area yang terbuat dari kayu dan bambu ini habis terseret angin. Dan kalau itu semua sudah terjadi, terpaksa aku dan keenam muridku yang membenahinya kembali. Oh iya, kita belum berkenalan, ya? Aku sudah berbicara panjang lebar saja. Maaf, maaf. Lanjutkan membaca “Mencintai Takdirku (Cerpen Fiksi)” β†’

Surat Cinta buat Haters

Surat Cinta buat Haters, 75 kata.

Nah, dan terakhir, aku mau bilang…

Ini adalah project terbaru aku di forum keuangan Indonesia-Malaysia. Aku suka pekerjaan susah begini karena dengan susah aku jadi belajar, bukannya menyerah.

Dan Alhamdulillah-nya, project ini bisa menutup gaji aku di tempat kerja sebelumnya, Allah Maha Baik, kan! πŸ˜‡

Jadi, kata siapa penulis artikel itu miskin? Kamu hanya perlu tahu teknik dan strateginya saja.

So, haters…udah dunk, aku capek ngelayanin kamu. Kita damai aja yuk! Gimana? *sambil ngulurin tangan. πŸ˜‰