Perihal Potong Rambut dan Cinta


Dear God, Cinta ingin sekaliΒ move-on! Tolong beri hamba jalan, bagaimanapun caranya, tolong hamba, permudahlah…Ia tak berhenti menyayangiku Tuhan, Engkau yang paling tahu itu, tapi…karena sesuatu hal, kita tak mungkin bisa bersama, ia akan selalu ada dalam diriku, begitu pun aku yang akan selalu di dirinya…terlalu banyak kesamaan di antara kami, kami yang sama-sama suka hujan, penyuka Doraemon, Mariah Carey, suka alam, suka kesibukan (sampai sampai aku menjulukinya Mr. Busy), mas yang suka rambut panjang dan aku yang suka sekali memanjangkan rambutku, bahkan cita-cita Cinta juga sama dengan pekerjaannya sekarang, dan lagi, tulisan kami kadangkala terasa begitu mirip…hamba pernah salah duga, hamba kira dia adalah soulmate hamba, pasangan tulang rusuk hamba.

Tapi…sekarang Cinta bimbang, harus bagaimana? Cinta tak lagi merasakan kasih-sayangnya, ia benar-benar pergi, menjauh…bahkan untuk menjawab komen dari Cinta pun harus menunggu berhari-hari baru dijawab.Β 

Kenapa?

Apa begitu susah melupakan semua yang dulu pernah kita lalui? Apa tidak bisa kembali menganggapku hanya sebagai teman blog? Atau sebagai adik perempuanmu? Jika kau memang menganggapku adik perempuanmu, kenapa kau tega menjauhi dan menyakiti adik perempuanmu sendiri?

Tuhan…

Bahkan semua tanya yang kutunjukkan padanya tak dijawab. Kalau pun tak dijawab dengan kata, bisakah dijawab dengan perbuatan? Berubahlah untukku mas, aku, Cinta, janji akan berubah!

Kapan, Cinta?

Sekarang!

Mana buktinya?

Ini buktinya…

pict by Google

Cinta telah memotong rambut panjang Cinta, mas. Rambut kebanggaan Cinta karena Cinta tahu mas sangat menyukainya. Lihatlah gambar di atas, itu bukan foto Cinta, tapi hanya ilustrasi, sekarang rambut Cinta yang sepanjang siku tangan sudah dipotong sebahu, persis seperti gambar itu, rambut Cinta agak ikal, tidak bisa lurus.

Tadi sore, Cinta terlibat obrolan ringan dengan mba yang motong rambut Cinta,

Mba : Yakin mau dipotong sebahu? Nggak sayang mba? Padahal rambutnya tebal dan bagus.

Cinta makin galau waktu si mba ngomong gitu, sampai ditanya lagi.

Mba : Mba, koq diem? Jadi dipotong nggak nih?

Cinta : dipotong saja mba, yang penting bisa diiket, saya sering ngerepotin orang gara-gara kepanjangan rambutnya, masih nggak bisa keramas sendiri, kalau mau creambath juga nggak mungkin, pijatan yang melenakan ketika di-creambath pun nggak terasa enak lagi, malah sakit mba, patah tulang ini benar-benar butuh kesabaran. Sekarang saya nggak bisa ketawa kenceng, ngomong kenceng, berjongkok, bersujud, bahkan makan sesuatu yang keras pun jadi terasa tertusuk-tusuk leher saya mba.

Mba : masa mba, koq bisa?

Tanpa banyak kata, Cinta lalu menunjukkan ke si mba foto ini dari layar HP Cinta…

Pict by Myself

Cinta : itu yang dilingkari adalah pen yang dipasang sepanjang bahu sampai leher, udah tahu kan kenapa rasanya nusuk-nusuk atau nyeri di leher saya?

Mba : Astaghfirullah, ngilu saya ngelihatnya mba.

Cinta : hihi, ya begitulah mba.

Obrolan ringan itu ternyata nggak berakhir guys, mba nya malah nanya detail tentang keadaan Cinta pasca operasi, sampai-sampai, pas selesai potong rambut, Cinta diiketin rambutnya, udah gitu mau dipakein kerudungnya.

Subhanallah, Cinta terharu, yakin 😭😭😭.

Back to that point,

Ada bukti lain lagi mas.

Apa itu, Cinta?

ini status FB Cinta beberapa jam yang lalu.

Cinta menerima seseorang mas. Kata mas Shiq4, kata bu Dyah, kata mba Ida, kata kang Nur, juga teman-teman blog Cinta… cara cepat melupakan adalah dengan mencari yang baru.

Cinta nggak cari yang baru. Dia yang menawarkan menunggu Cinta, meski Cinta bilang, Cinta belum move-on. Dia akan sabar menunggu. Dan coba tebak apa pekerjaannya?

Tha thaaaa, sama dengan pekerjaan mas ternyata, sama dengan cita-cita Cinta.

Entahlah apakah Cinta bisa sayang dia atau nggak. Tapi Cinta akan mencobanya.

Dia nggak keberatan dengan Cinta yang manja. Kemanjaan Cinta bukan perihal uang atau harta benda atau kesenangan koq, bukan! Salah guys kalau kalian mengira begitu. Kemanjaan Cinta semacam ungkapan rasa sayang, seperti nempel-nempel di pundak, meluk-meluk kenceng, narik tangan terus naruh di kepala Cinta sambil minta dielus-elus *mirip kucing kecil 😁. Tapiiii…semua itu bisa Cinta lakuin jika Cinta sudah sayang. Kalau belum sayang, jangan harap ya, disentuh tanggannya pun Cinta nggak akan mungkin mau.

Jadi, berubahlah mas.

Berubah jadi masku (kakak) dalam artian sebenarnya. Jadilah kakak laki-laki Cinta yang senantiasa Cinta rindukan petuah-petuah bijaknya, nasehatnya, ilmu agamanya. Anggaplah Cinta hanya sebagai adik kecil mas, karena dengan begitu, mas tidak akan mungkin mengabaikan Cinta lagi, bukankah mas tidak akan menyakiti adik perempuan mas sendiri? Sungguh, mas orang yang berharga, banyak manfaat yang Cinta dapat dengan mengenalmu, mas.

Bisa kan mas, mengabulkan permintaan terakhir Cinta?

Bisa saja Cinta sms atau kirim email pesan ini. Tapi… Cinta sudah janji, tidak akan mengganggu mas lagi.

Can you do it for me, Mr. Busy? ^__*

Iklan

31 thoughts on “Perihal Potong Rambut dan Cinta

  1. Makin nggak ngerti saya. Maaf nih cinta, Apa sulit ya move on itu? Saya sebenarnya pingin ngerti perasaan suka sama seseorang sampai sayang. Tapi belum pernah ngalamin. Terus terang aja bikin bingung klo baca kisah cinta. Sebegitu tersiksakah?

    Disukai oleh 1 orang

    1. sulit bngt mas Shiq4, yakin!
      Gimana sih rasanya ditinggal pergi keluarga trsayang? Misal, nenek meninggal dunia, lah itu sedihnya sma mas, bisa lebih sedih mas, bisa 5x lipatnya, bisa dibayangkan?

      Suka

      1. Itukan kebenaran yg pasti terjadi klo semua orang pada akhirnya akan mati. Saya nggak sedih klo dg kejadian semacam itu. Maaf nih saya tipe realistis dan pemikir he he he…. Nyari perumpaan yg lain.

        Disukai oleh 1 orang

      2. gimana ya kl dg prumpamaan lain.
        Mmm, gimana rasanya kl sahabat mas sendiri, shabat karib bngt lah ya, tiba-tiba menjauh krn dia brsahabat dg org lain yg lbh baik dr mas, mas dicuekin, ga lg dianggap…nah gmn rsanya mas?
        kl rasa ini sih bisa brbanding 10x dr patah hati.
        Tiap kali ingin kembali. Pgn nunjukin kl qt lbh brrt, lbh pantas dipilih drpd tman barunya itu…tp dia ga nanggepin, cuek bngt dan berakhir dg satu kata…”maaf, ga bs sprti dulu lg”

        gmn mas? udah bs dibayangin?

        Suka

      3. Nah klo itu pernah ngalamin. Ternyata sayanya aja yg ke GR an nganggep dia teman/sahabat. Dia bilang kita cuman kenal saja ha ha ha……

        Emang sakit sih. Semenjak kejadian itu saya nggak pernah make perasaan apapun dalam berhubungan dgn orang lain.

        Saya sudah lupa bagaimana memiliki emosi. Sudah terbiasa perasaan datar.

        Tapi klo dipikir2 perasaan cinta kan harus dari kedua belah pihak. Jika nggak gitu pasti ada yg tersakiti. Lumayanlah saya baca pengalamanmu. Siapa tahu di masa depan saya menyukai seorang gadis dan ditolak.

        Disukai oleh 1 orang

      4. hihi, kl q sm masku slg cinta mas…krn ada hal yg ga mgkn, mka qt akhiri.

        Yah jgn gtu dunk mas, brdoanya, menyukai gadis dan diterima, aamiin aamiin, Cinta doain yg trbaik buat mas Shiq4 😊

        jgn lupa, gadis cantik itu bnyak yg suka, lgsg tembak sja mas, prkara ditolak atau ga itu entar. Kdgkala seorang gadia cm butuh kepastian mas, dan keberanian tentunya dr seorang cowok, si gadis akan lbh senang jika ditembak duluan, ada preasaan bangga. Pengalaman Cinta sih gtu 😁

        Suka

      5. Ha ha ha…. Sejujurnya saja pikiran saya sudah diracuni novel2 daniele steel. Pinginnya sih nikah diusia 40an tahun dengan gadis 17 tahunan. Tapi kayaknya itu juga nggak mungkin soalnya ortu juga udah nyuruh nikah haduuh……

        Saya sih nggak mikir bakal diterima atau nggak. Pastinya diterima lah. Kepercayaan diri saya lumayan tinggi loh. Cuma udah mikir cara mengatasi klo ditolak. Paling akan saya perjuangkan. Sampai saya benar-benar merasa gagal.

        Disukai oleh 1 orang

      6. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
        hahaha mas Shiq4, bruntung skali nnt gdis yg dptin htinya mas Shiq4, mau dprjuangin sm mati2an. So sweet bngt, yakin! 😊😍😁

        Suka

      7. Ya nggak sampai mati-matian. Sekedar berusaha keras saja. Soalnya saya punya sifat keras kepala. Nggak suka menerima kegagalan. Tapi klo memang gagal ya sudahlah. Lumayan pengalaman dan perasaan tersebut buat nulis cerpen.

        Disukai oleh 1 orang

      8. iya benar mas.
        Btw, udah ada blm yg ditaksir? Kl mas Shiq4 bingung gmn cara nembaknya, gmn cara PDKT nya? Boleh email Cinta mas. Nanti Cinta bantu sebisanya. Mas Shiq4kan suka nolongin Cinta, kali2 gantian Cinta yang nolongin mas Shiq4 lah ya mas, jangan sungkan ya mas kl butuh bantuan, just send me email hehe 😊

        Disukai oleh 1 orang

      9. Nggak lebih ke sifat. Sebenarnya suka cewek yg cerdas buat menertawakan banyak lelucon dalam hidup. Itu aja.

        Masalahnya kan para cewek nggak bakalan nunjukin kecerdasannya pada orang yg dia kenal. Itu susahnya. Eh cinta email mu apaan? Klo ada perlu2.

        Disukai oleh 1 orang

  2. Dear Cinta… Kalau mau move on niatkan karena Allah,,sambil berdoa, kalau mmg jodoh dekatkanlah, kalau bukan jodoh, berikanlah kelapangan hati,,jd nnt ikhlas,kalau sdh tidak bisa bersatu, berarti bukan jodohnya. Insya Allah nnt cinta dapat gantinya yg lebih baik…..:)

    Disukai oleh 1 orang

    1. hihi gtu ya Rissaid. Tp Cinta cm pgn Mr. Busy tahu btp Cinta mati2an brusaha buat lupain dia, seenggaknya Cinta dpt blsan dr smua ini. Cinta pgn dia brubah kk dulu lg, sblum pcran sm Cinta.

      Mmm, soal rambut, Cinta rambutnyaa cpt pnjg koq Rissaid, kta tmn jg gtu, nnt 1bln jg pnjg lg hehe 😁

      Suka

  3. Kalau saya…. Kalau saya nih ya…. Kalau niatnya pengen move on ya udah forget him. Nggak usah ngarep lagi dia jadi kakak lah, teman baik lah. Mantan is mantan. Thats all. Kalau dia pernah ngasih sesuatu, buang. Kalau pernah follow sosmesnya, unfollow. Hapus semua kontak telepon dan apapun yang ngingetin kamu ke dia. Kalau simpan fotonya, hapus. Sadis ya saran saya? Emang. Karena selama masih bnyk hal yang ngingetin kamu ke dia bahkan kamu masih ngarep dia jadi ini dan itu selamanya kamu bakal mewek terus.

    Saya udah S3 urusan patah hati, mulai diselingkuhin sampek ditinggal kawin. Percaya deh, cuma cara di atas yang bisa bikin move on.

    Kamu hidup bukan buat noleh melulu ke belakang. Langkah di depan harus kamu perhatiin juga. Percaya deh, Allah itu Maha Segala. Ntar pasti dapet ganti yang lebih lebih lebih baik lagi.

    Disukai oleh 1 orang

    1. aamiin aamiin Ya Robb…makasuh sarannya bu Dyah.

      iya nnt Cinta usahakan, tp yg plg susah itu buang foto di hp bu, soalnya Cinta punya kebiasaan ngomong sm fotonya ttg smuanya, smua aktivitas Cinta seharian, ini rada sulit, tp nnt diusahakan deh bu 😊

      Suka

      1. Hehe… Maaf lho Cinta. Mungkin sarannya kurang pas buat Cinta. Soalnya aku golongan moveongariskeras. hehe. .. Peace cinta… Jangan mewek lagi ya…

        Disukai oleh 1 orang

      2. haha ga apa bu Dyah, Cinta mah nyantai…apapun yg bu Dyah saranin, Cinta tahu itu smata2 krn bntuk care bu Dyah buat Cinta…trimakasih dg sangat bu Dyah syang πŸ˜πŸ˜—πŸ˜™

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s