Sedikit Rasanya Untukku


Sedikit egois ketika kubilang, “Aku ingin hujanku datang!”

Sedikit merasa ketika berpikir, “pasti ini yang terbaik yang diinginkan Tuhan.”

Sedikit menyesal ketika kemudian harus berkata, “maaf sekali belum bisa memenuhi janjiku pada teman-teman.”

Sedikit egois ketika kubilang, “Aku ingin hujanku datang!”

Aku ingin sekali hujanku datang, sekarang, saat ini juga!

Karena aku tak bisa berteriak, karena bulir-bulir ini terlalu rentan pada teriakan.

Namun saat aku hanya diam, nafasku sesak, ada semacam udara yang memburu berubah menjadi pekikan tajam, mengeluarkan nada yang tak beraturan, sedih sekali terdengar…tapi aku malu kalau harus melakukan itu sendirian tanpanya, tanpa hujan.

Aku lelah?

Tidak, itu tidak benar!

Aku tidak pernah lelah dengannya, aku selalu ingin menjadi yang terbaik untuknya.

Membuat ia yang kelelahan dengan sibuknya jadi tersenyum karenaku, kubayangkan ada sebuah tawa yang meledak dari bibirnya yang jarang sekali tersenyum dan itu membuatku sangat sangat saaaangaaattt bahagia! Sungguh, aku hanya ingin itu.

Karena aku Cinta,

Karena tujuanku hidup di dunia ini adalah membuat semua orang di sekitarku bahagia, terlebih ia yang sangat berharga sekali di hatiku. Aku selalu ingin melihatnya tersenyum dan bahagia, hanya itu saja.

Oh Tuhan, bisakah Engkau turunkan hujanmu sekarang?

Aku ingin memeluknya…memeluk butiran airnya yang sejuk, aku ingin menjelma sepertinya yang selalu tegar, tak pernah gagal membuat semua orang tersenyum dengan bulir airnya. Aku ingin sedikit airnya menghapus dahagaku, membasahi dadaku yang sesak dan sakit ini.

Bisakah, bisakah Engkau turunkan hujanmu untukku, Tuhanku sayang?

I like rain…

for me, it is a symbol of yearning, so cool, and finally it bring back the smile to my life

sometimes, rain are manifest of my mother’s hand, every single touch of it can easily erase thousands of pain.

I like rain…

for I know, it is the pure things, without dirty dust, without falseness.

I want to be the rain…

make beautiful print in flowers, water the desert, give coolness to earth after its thirst.

My dear God,

If my age doesn’t enough anymore, please give me just a few of hours to make all of the people around me covered with happiness. Just let me inside and immerse to their heart, immerse preciously.

aamiin.

Sedikit merasa ketika berpikir, “pasti ini yang terbaik yang diinginkan Tuhan.”

Di sisi lain, aku masih bisa berpikir meski tidak sejernih kemarin.

Aku ingat aku pernah menuliskan status fb seperti ini,

Kadangkala ada hal yang hari ini membuatku menangis, namun suatu saat aku akan mengingatnya dengan senyum. Dan sebaliknya, akan ada hal yang saat ini membuatku tersenyum, namun kelak ia bisa saja mengkhianatiku dengan tangis. Tentu itu mudah saja, karena ada DIA, sang Maha Membolak-balikan hati.

Aku percaya, status fb di atas yang pernah kubuat kurang lebih 5 tahun lalu itu, tentu akan berlaku juga untukku sekarang. Aku hanya harus menunggu. Ya, menunggu lagi 1001 keajaiban dari-Nya yang tidak pernah membuatku kecewa. DIA hanya sedang mengujiku sekarang, aku yakin, aku bisa, aku pasti kuat! Kali ini pasti lebih kuat dari sebelumnya, karena aku sudah pernah merasakannya. Rasa sedih karena kehilangan sesuatu yang berharga.

Aku benar kan Tuhan?

Sedikit menyesal ketika kemudian harus berkata, “maaf sekali belum bisa memenuhi janjiku pada teman-teman.”

Untuk #DJ, maaf sekali belum bisa merealisasikan cerpenmu yang ingin sekali kubuat, maaf sekali lagi…tapi #DJ perlu tahu, insya Allah Cinta bukan pembohong, apa yang Cinta katakan, 99% akan Cinta lakukan, #DJ bisa yakin dan percaya itu.

Untuk bang Ical, maaf belum sempat Cinta buatkan resensi bukunya. Ah padahal rencana minggu ini, tapi sayang sekali otak dan hati Cinta sedang tidak sinkron, yang satu kemana, yang lain kemana, hihi, kacau banget yah? Maaf ya bang Ical..Cinta janji nanti kalau udah sinkron, Cinta buatkan yah.

Untuk Linda, maaf sekali lagi Linda sayang, janji ka Cinta buatin musikalisasi puisi terpaksa kepending, padahal kemarin sudah ka Cinta print-out sambil belajar dengan musik instrumental, gimana cara pengucapan dan penghayatan yang tepat. Tap sekali lagi ka Cinta harus bilang bahwa ka Cinta juga manusia biasa yang kadang butuh Idle time hanya untuk merenung sebentar saja.

Juga untuk seorang sahabat dunia nyata yang sempat menantang Cinta untuk mix-puisi lagu dengan lagu barat Rap dan dipilihkan juga lagunya, harus lagu “I hate you I love You” hmmm, permintaan yang aneh bahkan akan membuat teman blog Cinta beranggapan miring tentang Cinta karenanya. Tapi, demi sebuah TANTANGAN, why not? Cinta pasti bisa! Yakin!

Untuk Mr. Ingin Penting, belajar yang rajin yah, agar semakin bagus gambar cartoon nya. Cinta pasti akan buatkan skenario cerita cinta terindah untuk kolaborasi cartoon di webtoon kita nanti. Semoga kita bisa menang dan membawa hadiah 5 juta rupiah karena banyak yang menonton cartoon webtoon kita, aamiin.

Untuk semua teman blog Cinta.

Maaf maaf maaf maaf maaf maaf maaf…1000000x maaf karena Cinta akan menghilang sejenak, tidak bisa berkomen ria, tidak bisa membuat rusuh dan mengomel, tidak bisa sedikit memberi nasehat tak berarti, tidak bisa like atau sekedar bercanda, ber-haha-hihi, dan berceloteh ria.

Maaf sekali lagi.

Terus, Cinta mau kemana?

Hmmm…Cinta ingin merenung

Ingin lebih bisa berkonsentrasi pada diri-sendiri dulu

Banyak hal yang musti perlu perlu perlu dan perlu sekali untuk diperbaiki

Banyak hal yang harus di-introspeksi lagi

Cinta akan habiskan beberapa waktu ini untuk baca buku kakak angkat lelaki Cinta, pak Ahmad Rifa’i Rif’an yang tak pernah bosan memenuhi hati Cinta dengan pikir, syukur, cinta, kasih, sayang, juga motivasi.

Cinta akan belajar bahasa Inggris lagi, Cinta ingin jadi penerjemah, maka mulai sekarang Cinta harus bergelut dengan artikel artikel dan novel berbahasa Inggris. Cinta ingin S2 di luar negeri di salah satu dari 3 kubu negara dimana English bermuara : England, America, atau Australia. memang sih masih lama, masih 2 tahun lagi Cinta lulus S1, tapi belajar lebih dini, pasti akan lebih baik bukan? Semoga bisa, ya, semoga! Aamiin Ya Robb.

Terakhir, Cinta masih berharap akan bisa pulih secepatnya. CintaΒ  sejenis orang yang suka maracau, maksudnya kala sedih akan memasukkan kesedihan Cinta di salah satu komen teman blog, dan Cinta rasa itu sedikit memalukan. Cinta mau hindari itu, karenanya Cinta perlu waktu sendiri, Cinta ingin menghilang sebentar saja, boleh kan teman-teman?

Untuk berapa lama Cinta?

Bisa 1 minggu,

atau 1 bulan,

atau 2 bulan,

atau 3 bulan,

atau mungkin hanya 3 hari saja?

Entahlah…tak mau berandai-andai, hanya ingin waktu yang terbaik saja yang bisa memulihkan hati dan pikiran Cinta.

Entah dengan ia kelak, beberapa tahun lagi, atau dengan orang lain yang lebih baik darinya, Cinta akan menunggu sambil terus-menerus memperbaiki diri Cinta agar kelak Cinta pantas untuknya, semoga!

Note :

Di postingan ini Cinta tidak akan berkomen ya guys, bukan karena tak peduli, hanya karena Cinta tidak ingin meracau saja. Setiap komen yang Cinta like berarti sudah Cinta baca.

Apabila ada hal yang urgent ingin dibicarakan, boleh hub email Cinta : cinta.nungkylestari@gmail.com

 

Salam hangat,

 

Cinta Nungky Lestari

picsart_07-09-01-44-23

Iklan

33 thoughts on “Sedikit Rasanya Untukku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s