Rindu Udara Sejuk

Rindu Bromo, 135 kata.

Sumber : dokumen pribadi Cinta1668

وَهُوَ ٱلَّذِى مَدَّ ٱلْأَرْضَ وَجَعَلَ فِيهَا رَوَٰسِىَ وَأَنْهَٰرًا وَمِن كُلِّ ٱلثَّمَرَٰتِ جَعَلَ فِيهَا زَوْجَيْنِ ٱثْنَيْنِ يُغْشِى ٱلَّيْلَ ٱلنَّهَارَ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.” (Q. S. Ar-Ra’d ayat 3) Continue reading “Rindu Udara Sejuk”

Five Elements – Rain (6)

Serial Five Elements – Rain (6), 1205 kata.

Five Elements adalah kumpulan cerita pendek tentang lima elemen alam yang paling kusukai :

Senja,

Langit,

Laut,

Hujan,

Embun.

Mungkin akan berbentuk cerita bersambung atau bisa cerita pendek sekali jadi. Anggap saja cerita-cerita sederhana ini adalah cara tulusku mencintai mereka.


wp-image-973875594
Gambar diunduh dari Google

Episode Sebelumnya

Continue reading “Five Elements – Rain (6)”

Five Elements – Rain (5)

Cerbung Five Elements – Rain (5), 865 kata

Five Elements adalah kumpulan cerita pendek tentang lima elemen alam yang paling kusukai :

Senja,

Langit,

Laut,

Hujan,

Embun.

Mungkin akan berbentuk cerita bersambung atau bisa cerita pendek sekali jadi. Anggap saja cerita-cerita sederhana ini adalah cara tulusku mencintai mereka.


Gambar diunduh dari Google

 

Episode Sebelumnya

Orang Bilang…

Rain POV

Bogor, Minggu, 00.45 WIB dini hari.

Ini hari apa ya? Continue reading “Five Elements – Rain (5)”

Tentang Rindu

Tentang Rindu, 470 kata.

Assalamu’alaikum teman-teman.

Ini sudah jam 00.12 WIB dini hari.

Iya, terus?

Aku sudah mengantuk…aku sudah mengantuk.

Lah koq?!

Ya tapi aku ingin meninggalkan jejak sebentar. Mumpung sedang ada gairah menulis, si Cinta kan jarang-jarang menulis sekarang. Makanya sewaktu ada keinginan harus langsung ditulis.

Memangnya mau menulis apa?

Mmmm…tentang rindu. Heee… ^__^>

Jadi aku tadi ngelayap di Youtube sebentar dan menemukan lagu ini. Continue reading “Tentang Rindu”

Pergilah, namun kembalilah

Look in to my eyes. It’s raining now, 178 kata

Sumber : aplikasi Google Foto dari dokumen pribadi.

Malam Minggu sehabis pulang dari kampus malah diingatkan oleh Google Foto, dibuatkan kolase fotonya pula.

Katanya begini… “Hey, Cinta, kau sudah tua, dan bisa meninggal sewaktu-waktu, kapan saja. Lihat saja ponakanmu yang ganteng dan lucu di foto itu, ia sudah mendahuluimu lebih dulu.” Continue reading “Pergilah, namun kembalilah”

Skripsi dan Resolusi

Skripsi dan resolusi, 713 kata.

Assalamu’alaikum teman-teman…

Sabtu yang terik di bawah sinar matahari dengan suhu 31 derajat Celcius dan super panas ini, sudah saatnya Cinta ngeblog lagi.

Sumber : aplikasi cuaca di ponsel pribadi

Ya… mau ngapain lagi, kebetulan hari ini Cinta libur bimbingan skripsi (sebenarnya bukan libur sih, dia-nya saja yang belum kelar bab 4-5 😅, sedangkan ibu dospem maunya dua bab itu langsung selesai dulu baru bimbingan lagi. Hehe 😅).

Anyway, sudah hafal dunk tempat favorite-nya Cinta menulis?

Yup’s benar sekali, tak lain dan tak bukan adalah di angkot Elf 59 Cikarang – Cawang UKI yang super hot dan brisik. 😁

Eh tapi tapi…daripada ngobrol, aku yakin akan cepat capek, buang tenaga, dan berkeringat, beda halnya kalau aku naik commuter line, biasanya malah kumanfaatkan untuk ngobrol.

Teman-teman, tahu tidak? Continue reading “Skripsi dan Resolusi”

Surut

Mix Puisi-Lagu, 116 kata.

Assalamu’alaikum teman-teman,

Kali ini, Cinta1668 mendapat kesempatan membuat mix puisi-lagu duet dengan salah satu bloger yang pintar sekali membuat puisi. Puisinya indah dan berjiwa, seolah-olah dia hidup di kepala pembacanya.

Puisi berjudul Surut milik dek Libilinda pemilik WordPress : yulindapl.wordpress.com

Sedangkan untuk lagunya, Cinta1668 memakai soundtrack Jelita Sejuba, apalagi kalau bukan “Menunggu Kamu” milik abang Anji.

Yuk ah check this out ya. Continue reading “Surut”

Apa Pentingnya Ngeblog?

Obrolin’s Giveaway, 615 kata

Apa pentingnya ngeblog?

Nah teman-teman. Aku yakin, bahkan teramat yakin kalau pertanyaan di atas dilontarkan secara lisan dan dijawab dengan lisan pula, pasti akan banyak suara bersaut-sautan menjawab dan menanggapi pertanyaan di atas. Jawaban akan bervariasi tentu : dari senang sampai sedih, dari lucu sampai ngeselin, dari baper sampai nangis, bahkan mungkin akhirnya saling berpelukan. *Eh 😅

Tetapi, akan beda hasilnya kalau pertanyaan dilontarkan dengan tulisan dan dijawab dengan tulisan pula, pasti perlu mikir, mungkin akan seperti ini tanggapan pertama yang tercetus dalam hati :

– Jawaban nggak PD : Duh, ikut nggak ya, nanti tulisanku dilihat banyak orang, tulisanku kan masih awut-awutan! 😖

– Jawaban alay : Ikut aaaah, biar teman-teman lebih kenal aku, aku kan apa adanya, so tulisanku akan jadi begitu dunk. Siapa tahu nambah teman, nambah kenalan, nambah pengunjung dan followers uh asyiiiiikkkk 😍, bisa kopdar pula nanti, uhuy! Teyus teyus, siapa tahu jodoh. Ups 😅😅😅

-Jawaban peminat dan pembaca buku : ikut ah, siapa tahu menang, kan lumayan dapat buku gratis, bisa nambah koleksi pepustakaan kecilku. Hehe. 😁

-Jawaban yang punya mantan bloger: ikut dunk, harus! Aku mau buat mantanku cemburu. Liat saja nanti, akan ada banyak yang komen. Kamu, iya kamu! Nyesel pasti udah ninggalin aku. Huahahahahaha. 👻👻👻 *Ketawa jahat. Continue reading “Apa Pentingnya Ngeblog?”

Suka-Dukanya Naik KRL dari Cikarang

Suka-dukanya naik KRL Cikarang, 1197 kata

Assalamu’alaikum teman-teman,

Siapa sih yang tidak bahagia dengan kehadiran KRL di Cikarang sejak bulan September 2017 lalu?

Secara, aku ini seorang mahasiswi tingkat akhir yang sedang berjibaku dengan skripsi yang : sedikit-sedikit duit, sedikit-sedikit ongkos, belum lagi musti beli novel asli versi English itu ya, tahu sendiri kan harganya. 😅😐😕 *Yang jelas itu bikin mukaku cemberut dan tertekuk dengan sendirinya.

So, kehadiran KRL a.k.a. Commuter Line di Cikarang sudah pasti kunantikan. Tapi ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan, teman-teman. Benarlah kata orang bijak, Continue reading “Suka-Dukanya Naik KRL dari Cikarang”

Wanita-wanita Tanguh

Wanita-wanita Tangguh, 132 kata.

Jika bukan kepadamu, aku…tidak tahu lagi… Pada siapa rindu ini kan kuberi? Pada siapa rindu ini kan kuberi?

Lihat aku, sayang, yang sudah berjuang menunggumu datang menjemputku pulang… Ingat slalu sayang, hatiku kau genggam. Aku takkan pergi, menunggu kamu di sini.

*Anyway ini lagu dalam banget.

So, dalam rangka hari Kartini yang sudah lewat satu hari ini, aku Muniroh Faruk a.k.a. Cinta1668 mau bilang,

Stay trong buat semua istri di seluruh Indonesia yang masih LDR dengan suaminya, masih terpisah ribuan kilometer, bahkan terpisah laut dan benua, semoga selalu dikuatkan. Amin.

Eh gimana ya kalau aku buat mix puisi-lagu dari lagu ini? Ada tidak yang akan membuatkan puisinya? *ngarep.com 😁

Had been posted on my Instagram, Irofaruk. Because every picture has its own story.

#menunggukamuanji #menunggukamu #anji #harikartini #selamatharikartini #wanitawanitatangguh #tough #lagubaper