Sepertinya, ada yang ngidam Rinjani sampai kebawa mimpi! πŸ˜Œ

Eh tapi…tapi tapi, kalau mimpi ini jadi nyata, aku pasti akan menjadi orang yang paling paaaaliiiiiing bahagia, apalagi bersama misua. πŸ™ˆπŸ™‰πŸ™Š

Anyway, aku pengin juga punya misua yang mencintai alam, yang suka mendaki gunung, seseorang yang kuat berjalan kaki jauh (karena insya Allah aku pun demikian) dan tentunya seseorang yang suka mentadabburi alam. 😊

Tentunya dengan persiapan olahraga dulu, tidak seperti kemarin waktu ke Merbabu Mountain.

Eh udah ah, segitu saja curhat mimpinya.

Kamu bagaimana teman-teman? Ada tidak mimpi yang berkesan akhir-akhir ini? 😎

Gara-gara Batik

Dulu, waktu membuat cerpen ini tidak pernah terpikirkan aku akan menjadi seorang guru, alhamdulillah sekarang keinginanku sudah tercapai. Akan tetapi, bedanya, aku masih sendiri tanpa Orland-ku. Semoga aku lekas menemukannya, amin. πŸ˜‡

Cinta Nungky Lestari

Ini satu-satunya cerpenku yang pernah aku ikutkan lomba ( lomba cerpen kebudayaan 2013 lalu yang diadakan oleh PPI Yaman, mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Yaman ), dan hasilnya, tadaaaaaaa! Nggak menang ^__^>. Tapi waktu itu, seseorang yang sudah kuanggap adek berinisial LS bilang, tenang aja ka, meskipun nggak menang, tapi karya kakak dibukukan bersama 29 karya terbaik lainnya. Hihi, syukurlah. Saat aku membuatnya, aku harus melakukan pengamatan langsung, dan perlu nara sumber untuk bertanya perihal kain yang digunakan untuk membatik, apa saja nama yang mereka gunakan untuk setiap gambar yang mereka tulis dengan malam lilin yang menurutku lucu, unik, dan kreatif, juga bagaimana proses pembuatannya.
Semoga yang membacanya nanti bisa mengenal β€œBatik”, salah satu hasil kebudayaan leluhur dari kota kecilku, Pekalongan. Aamiin.
Langsung saja yuks!

Lihat pos aslinya 3.937 kata lagi

Gombalnya kemana-mana.

Dilan, gombalanmu itu berat! 189 kata.

Pssst…pssst..eh Lovers, aku baru tahu loh, kegombalan cowok yang satu itu, sueeerrrr kebangetan! *sebel aku, sebeeeelll sampai nggak pengin nonton filmnya! *Kecuali…kecuali…nontonnya sama kamu, aku pasti mau, eaakkk…eeaakkkkk…! πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

Eh, lah koq, kan…kan…aku jadi ketularan gombalnya juga! *tepok jidat deh @__@

Aku sih ngomong pakai fakta ya, nggak percaya? Tuh di bawah banyak buktinya… πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ Lanjutkan membaca “Gombalnya kemana-mana.” β†’

Tentang Hema

Ternyata, si Cinta juga punya idola! 446 kata

Apa? Hema? 😱 Siapa dia Cin? Pacar baru kamu ya? *Ciuuuuusssss?

Apaan sih lebay! Orang mah baca dulu, nggak usah nebak-nebak gaje gitu dunk. πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘

Mmmmm…tunggu tunggu! Jangan bilang kamu mau ngomongin si Hema, itu loh cowok yang dulunya cleaning service terus kuliah dan rajin banget baca buku terus jadi manager di salah satu perusahaan bonafit di Semarang, yang kerjaannya bejibun bolak-balik luar kota bahkan luar negeri, terus dari sahabat maya terus ketemuan sama kamu terus berlanjut ke teman dekat…dan…dan…yang kamu maksud Hema yang ini Cin? Gimana kabar dia sekarang Cin, gimana gimana? *Kepo! 😎 Lanjutkan membaca “Tentang Hema” β†’

Apes

Sedang apes saja! πŸ˜“ 1695 kata.

Iyes, yups. Aku sedang ingin membicarakan sesuatu tentang Aa Pe Ee dan Es “Apes”.

Berawal dari hari Minggu sore yang mendadak kita sekeluargaβ€”Risha, ibu bapaknya, dan Habibah, juga diriku yang tiba-tiba saja pulang kampung.

“Ayuk kita pulkam…ada hajatan sepupu, kita harus datang.” kata mbak Isβ€”ibunya Risha.

“Lah tapi mbak Is, aku nggak bisa, soalnya kemarin habis pulkam hampir dua minggu…kasian anak-anakkuβ€”anak didikkuβ€”kalau harus kutinggal terus. Belum lagi kadang ada provokasi sana-sini kalau aku nggak masuk, mereka sering disalah-salahin karena aku, nggak gentle banget sih, marah ya ke aku, kenapa musti ke anak-anakku? Childish banget! Mbak Is tahu nggak sih gimana perasaanku, pengin banget aku plester mulut orang yang suka provokasi itu (malah curhat *tepok jidat πŸ˜…). Udahlah, aku nggak ikutan, asalkan Risha di sini sama aku, aku berani koq.” Lanjutkan membaca “Apes” β†’

Me, sebutir apel, dan jerawat

Curhat ala cewek banget, 1263 kata

Memiliki wajah nan mulus bak porselen adalah idaman bagi setiap cewek, begitu juga denganku, pastinya. Tapi apa daya, tidak semua hal bisa kita miliki, ada hal tertentu yang pasti menjadi kekurangan seseorang, salah satunya adalah makhluk seram bernama :

J

E

R

A

W

A

T

Kalau sudah ngomongin jerawat, nggak akan selesai masalah sampai di sini…panjang brai! Panjang dikali lebar dikali tinggi, belum lagi ditambah rumus keliling, luas, dan volume-nya. *Lah koq jadi rumus Matematika sih? πŸ˜€ ^__^>

Lanjutkan membaca “Me, sebutir apel, dan jerawat” β†’