Ini Dia, 5 Tips Menarik Buat Kamu yang Mau Cari Apartemen di Jakarta


Ingin memiliki hunian vertikal zaman now? Yuk pelajari tips jitu dalam memilih apartrmen idaman. 541 kata


Halo hai, masih di sini bareng Cinta1668. Kali ini Cinta mau bahas seputar tips buat kamu yang mau cari apartemen di Jakarta.

Kamu tahu tidak, kalau di Jepang, harga apartemen itu lebih murah daripada rumah tinggal? Emang iya, Cin? Iya, serius! Jadi di Jepang, orang yang sudah punya rumah itu dianggap orang kaya banget lah, karena harga tanahnya yang melambung tinggi. Itu kenapa orang-orang Jepang lebih tertarik untuk memiliki apartemen ketimbang rumah yang harganya selalu melejit drastis dari tahun ke tahun.

Tips Menarik Buat Kamu yang Mau Cari Apartemen di Jakarta

 

apartemen-idaman-desain-minimalis
Gambar diunduh dari Google

Kamu mau coba hidup di apartemen juga? Atau masih takut ya, dengan harganya yang relatif tinggi di Indonesia? It’s okay, do not panic. Itu sebabnya Cinta ada di sini buat ngasih kamu tips cari apartemen di sekitar Jakarta.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya

Apakah kamu pasangan mudah yang baru menikah? Seseorang yang baru saja mendapatkan job besar dan diharuskan tinggal di kawasan elit untuk menjaga prestise, atau kamu ingin berinvestasi dan memiliki beberapa kondominium? Kamu harus benar-benar menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Bila kamu adalah pasangan muda yang baru saja menikah, pilihlah apartemen yang sudah lengkap dengan segala fasilitas furniture-nya. Kamu bisa memilih apartemen tipe studio karena lebih luas sebagai hunian vertikal yang bisa kamu tinggali. Jangan lupa untuk memastikan fungsi apartemen dengan kondisi budget yang kamu miliki.

2. Kamu kudu banget perhatikan lokasinya

Memang, jumlah apartemen di sekitar Jakarta sudah banyak, baik itu sewa apartemen di Jakarta Selatan maupun sewa apartemen di Jakarta Pusat , kamu bisa memilih lokasi yang strategis dengan akses transportasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan destinasi wisata, mall, juga pusat kota.

Beberapa fasilitas bisa banget kamu pertimbangkan seperti kolam renang, tempat fitness, salon dan spa, jogging track, atau lapangan bulu tangkis dan lapangan golf.

3. Coba deh manfaatkan promo terbaik

Biasanya nih, apartemen baru memiliki banyak promo bagi konsumen agar tertarik untuk membeli unit apartemen yang disediakan oleh pengembang properti. Sebagai contoh, potongan harga atau DP 0%. Nah, kamu bisa banget manfaatkan promo ini.

Untuk berburu promo apartemen, kamu bisa mendatangi stand-stand pameran apartemen atau browsing via internet perihal promo ini. Mudah, bukan?

4. Gali informasi sebanyak dan sedetail mungkin, yes!

Penting buat kamu mengingat bahwa setiap marketing apartemen akan selalu berbicara perihal kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh apartemen yang mau kamu beli atau sewa. Ada baiknya kamu jangan langsung percaya. Diskusikan dulu dengan teman yang sudah paham atau bekerja di bidang properti.

Ajukan pertanyaan jika perlu. Tidak masalah jika kamu nanti dianggap cerewet. Toh, ini penting buat kelangsungan hidup kamu seterusnya, bukan?

5. Pertimbangkan soal harga

Kamu pastinya paham bahwa anggaran yang dimiliki setiap orang untuk sewa atau beli apartemen itu berbeda-beda. Hal yang perlu banget menjadi bahan pertimbangan adalah, prioritaskan apartemen yang akan kamu tinggali nanti dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, pastinya kamu masih bisa prepare untuk spare kebutuhan kamu selanjutnya.

Yeay, udah selesai. Itu tadi lima tips jitu buat kamu pasangan muda, pebisnis investasi, atau wirausahawan yang mau memulai tinggal di hunian vertikal bernama apartemen. Pastikan kamu memperhatikan 5 tips di atas ya, biar kamu bisa memiliki apartemen idaman.

Oh iya, jangan lupa ajak aku ke apartemen kamu kalau sudah dapat nanti. Aku siap loh berkunjung.

Kalau kamu ada pertanyaan, jangan sungkan ya. Kamu juga boleh banget like and share artikel ini loh. Salam. ^__*

3 respons untuk β€˜Ini Dia, 5 Tips Menarik Buat Kamu yang Mau Cari Apartemen di Jakarta’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s