Mau Jadi Wirausahawan? Jangan Lupa Pelajari Tips Memiliki Office Space Berikut Ini


Mau jadi wirausahawan? Pastikan kamu memiliki Office Space yang kece badai dengan mempelajari tips-nya. 503 kata.


Hello everyone, Cinta1668 balik lagi.

Hayoo, siapa di sini yang bercita-cita menjadi seorang wirausahawan sukses, angkat tangannya tinggi tinggi!

Emang bisa? Bisa dong, selama kamu masih punya mimpi, kamu juga punya visi dan misi yang jelas untuk mencapai mimpimu, tidak ada yang tidak mungkin. Remember that! Tidak ada yang tidak mungkin.

Tetapi kejadiannya akan sebaliknya kalau kamu hanya suka membayangkan, berandai-andai, andai aku jadi A, andai aku jadi B, atau jadi C aja deh, tanpa visi ke depan. Ya iyalah kamu jadi hopeless, mimpi tinggal mimpi. Nggak enak banget kan hidup kayak gitu?

Tips Menemukan Office Space Terbaik

Tips menemukan Office Space terbaik
Gambar diunduh dariΒ sini

Nah kalau kamu sudah jadi wirausahawan nanti, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memiliki office space atau ruang kerja sendiri. Buat kamu-kamu yang masih baru dalam hal ini, jangan kuatir, aku ada beberapa tips menarik. What are they? Cekidot!

1. Rencanakan Budget yang Diperlukan

Kalau kamu tipikal orang yang menyukai ruang kantor komersial, langkah pertama yang perlu kamu perhatikan adalah merencanakan budget/anggaran yang diperlukan. Kamu bisa memulai dengan mencari sewa office space terbaik di sekitar tempat tinggal kamu.

Semakin banyak kelengkapan fasilitas yang kamu butuhkan tentunya akan semakin banyak juga anggaran yang harus kamu persiapkan untuk office space kamu. Kabar baiknya adalah, apabila anggaran yang kamu miliki lebih dari cukup, tentunya akan semakin mempermudah menentukan gedung mana yang akan kamu pilih untuk menyewa atau membeli office space.

2. Periksalah kondisi fisik Office Space

Langkah kedua yang perlu kamu lakukan adalah memeriksa kondisi fisik office space di mana kamu akan bekerja. Pada poin ini, kamu juga bisa memutuskan, apakah akan membeli office space atau hanya menyewa saja.

Kalau memang kondisi fisik office space bagus dengan harga yang sesuai dengan budget kamu, dan kamu berniat untuk membelinya, kenapa tidak? Kamu bisa mencarinya dengan mengetikkan keyword jual kantor pada halaman pencarian Google.

3. Mencari tahu bagaimana riwayat office space

Untuk mengetahui riwayat office space yang mau kamu beli atau sewa, kamu perlu jeli. Cari tahulah sebanyak mungkin mengenai seluk-beluk office space melalui internet atau majalah properti.

Penting banget buat kamu tahu tentang siapa penyewa terakhir, apa bidang usahanya, apa alasan penyewa pergi, dan masih banyak lagi. Jangan sampai bisnis atau usaha yang baru mau kamu mulai tersendat karena rumor yang tidak baik seputar office space yang kamu tempati nanti.

4. Jangan lupa telitilah di mana lokasi office space yang mau kamu beli atau sewa

Terakhir, telitilah di mana lokasi office space yang mau kamu beli atau sewa.

Kenapa demikian?

Karena sebenarnya, keberhasilan suatu usaha bergantung pada lokasi di mana office space berada. Lokasi yang nyaman, mudah dalam akses transportasi, strategis dan berada pada pusat bisnis tentunya membuat client merasa senang saat berkunjung ke office space kamu, bukankah?

Dan lagi, bukannya tidak mungkin project-project akan berdatangan karena client sangat percaya dengan kredibilitas tempat kamu bekerja.

Nah, itu tadi beberapa tips yang musti banget kamu praktekin kalau kamu mau jadi wirausahawan kelak. What, mau mulai dari sekarang cari office space-nya? Siap deh, aku bantu kamu. Kalau mau tanya-tanya, jangan lupa isi kolom komentar. Nanti aku jawab sebisaku. Wokeh?!

10 respons untuk β€˜Mau Jadi Wirausahawan? Jangan Lupa Pelajari Tips Memiliki Office Space Berikut Ini’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s