Lebaran, jadi tahu…


Ada yang baru di lebaran kali ini. 535 kata.


Assalamu’alaikum,

Hari ini H+6 lebaran kan ya?
Hmmm…tapi kenapa berasa sepi ya, entah kenapa H+1 sesudah lebaran pun rasanya jadi sepi lagi, seperti semula lagi, seperti biasa lagi.

Mungkin aku naif, tapi kalau lagi mellow, kadangkala kangen juga loh suara tadarus Al-Quran yang bergema di setiap malam Ramadhan. Masjid-masjid sudah sepi, hanya tinggal manula dan orang-orang yang taat saja dan itu sedikit. πŸ˜…

Aku?
Hihi, aku juga sama…sholatnya di rumah saja, kadang jamaah kadang enggak. Sekarang dapat mandat malah dari adekkuβ€”Nunuk buat jamaah bareng si kecil Jihan (umur 7 tahun, mau naik kelas 2 SD) yang masih susah kalau diajak sholat.

Oh ya, sampai lupa, aku belum ngucapin…

” ΨͺΩŽΩ‚ΩŽΨ¨Ω‘ΩŽΩ„ΩŽ اللّهُ Ω…ΩΩ†Ω‘ΩŽΨ§ ΩˆΩŽΩ…Ω†ΩΩŒΩƒΩΩ…ΩŒ Ψ΅ΩΩŠΩŽΨ§Ω…ΩŽΩ†ΩŽΨ§ ΩˆΩŽΨ΅ΩΩŠΩŽΨ§Ω…ΩŽΩƒΩΩ…ΩŒ Ψ§ΩŽΩ„Ω„Ω‘Ω‡ΩΩ…Ω‘ΩŽ Ψ§Ψ¬ΩŒΨΉΩŽΩ„ΩŒΩ†ΩŽΨ§ Ω…ΩΩ†ΩŽ
Ψ§Ω„ΩŒΨΉΩŽΨ§Ψ‘ΩΨ―ΩΩŠΩŒΩ†ΩŽ ΩˆΩŽΨ§Ω„ΩŒΩΩŽΨ§Ψ‘ΩΨ²ΩΩŠΩŒΩ†ΩŽΛš.

Taqobbalallahu Minna wa minkum Barakaallahu fiikum

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Cinta1668 sekeluarga mohon Maaf lahir dan batin πŸ™πŸ™πŸ™

Diunduh dari http://www.vectorstock.com

Lebaran ini, aku jadi tahu kalau ada beberapa hal yang baru. Apa saja itu?

1. Saudara iparku ngumpet kalau merokok karena tahu kalau ayahku (Muhammadiyah) melarang merokok. Udah gitu merokoknya malam-malam lagi di atas jam 9, sekiranya ayah sudah tidur. Hihi, merokok saja koq repot ya? πŸ˜…
Aku pikir ini salah satu cara iparku menghargai, beda boleh tapi mending ambil jalan damai sajalah. Damai itu indah tho? ☺

2. Adek Dhika sukaaaa banget sama kak Nissa Sabyan, kalau si kakak cantik ini sudah bernyanyi, adek kegirangan sambil tepuk tangan, senyum-senyum, terus menggoyang-goyangkan tubuhnya sambil duduk πŸ˜†. Nggak lupa adek juga melihatku lalu mengangkat jari telunjuknya ke arah TV seolah ingin berkata…
“tante, adek suka sama kakak itu pinter nyanyi, cantik pula.”

3. Jadi tahu kalau kurma bisa tumbuh di daerah tropis. Waktu kemarin aku nyasar di Youtube, ketemu deh cara-cara menanam biji kurma dan sedang coba kupraktekin, masih sedang dalam tahap perendaman air. Doain berhasil ya, teman. Amin. 😊

4. Eh ternyata di channel Parabola itu kalau Siaran Piala Dunia itu nggak bisa tayang ya? Dari kemarin aku bingung loh kenapa beberapa channel tiba-tiba hilang cuma ada ruang kosong berwarna abu tua dengan tulisan “Tidak ada sinyal”. Setelah kutanya Nunuk, ternyata itu sedang ada siaran langsung “Piala Dunia” Oh, ternyata. πŸ˜…

Ya..,maklumlah, aku kan sudah lama nggak punya TV (punya denk tapi aku taruh di kamar ponakan, ceritanya biar nggak nyandu saja). Lagian, dengan antenaku yang hanya UHF sama saja kan nggak tahunya? 😬

5. Perihal Pacaran.
Hmmm, baru tahu kalau dalam hati ibuku ternyata pengin anaknya yang hobby ngeblog ini “Pacaran”. πŸ˜… *tepok jidat deh. Pikiran beliau sih sederhana saja, kalau pacaran kan jadi cepet nikah.

Hmmm, gimana ya, aku jelasinnya? *confused. Jadinya semalaman aku tidur di ruang tamu berbagi darah dengan nyamuk-nyamuk nakal daripada marah plus mellow. KalauΒ biasanya aku tidur sekamar sama ibu.

Dan setelah kugali lagi ternyata ibu berpikir kalau pacaran itu seperti taaruf-an, masa perkenalan dan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan tidak diinginkan yang dilarang agama. πŸ˜… Kadangkala aku suka kalau pikiran ibuku selugu ini, seandainya semua penganut paham pacaran sepaham dengan keluguan ibu. Ah, indah pastinya. Indah! ❀❀❀

Ok, soal pacaran aku tidak bisa berkata banyak. Akan banyak perbedaan pendapat nanti. Aku cuma mau bilang, aku bukan penganut paham pacaran. Itu saja.

Karena Allah suka yang ganjil-ganjil, postinganku sampai di sini sajalah ya. (Padahal sebenarnya cuma memang lima saja yang nyangkut di otak, hehe ^__^> )

Kalau kamu, iya kamu. Apa yang baru di lebaran kali ini? πŸ€”

33 respons untuk β€˜Lebaran, jadi tahu…’

    1. Wuah seru sprtinya mas Des. 😍
      Di sana kalau lebaran apakah juga ada opor ayam dan ketupat? *kepo

      Salam buat mbak istri, semoga lain kali bs hadir bareng 😊

      Suka

  1. intinya ada banyak hikmah di balik ramadhan ya kak. wkwkwk.

    masalah pacaran, kok mamah kita persis ya cara berpikirnya. sedangkan cara berpikir kita mengenai pacaran juga sama. hehe. jangan2 kita….. jo…. jomblo! hehe xD

    Disukai oleh 1 orang

    1. hai Purnama Cerita, maaf komenmu masuk spam dan baru kelihatan.
      Salam kenal ya, makasih sudah berkunjung ke blog Cinta1668.

      Selamat datang di WordPress.com, happy blogging. πŸ˜‡

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s