Cinta bicara cinta


Definisi cinta menurut Cinta1668, 315 kata

Iklan


Tale as old as time

Kisah yang sudah setua waktu

<

p style=”text-align:justify;”>
True as it can be

Senyata kenyataan

Barely even friends

Sama sekali bukan teman

Then somebody bends

Hanya seseorang yang bertemu

Unexpectedly

Dengan tak diduga-duga

Just a little change

Hanya sedikit perubahan

Small to say the least

Kecil, setidaknya ada

Both a little scared

Keduanya agak takut

Neither one prepared

Keduanya tidaklah siap

Beauty and the beast

Si cantik dan si buruk rupa

********************************************

 

Cinta itu…tidak melihat apakah ia cantik? Apakah ia tampan?

Cinta tidak membutuhkan alasan akan keberadaannya.

Justru keberadaan fisik karena cinta akan terkikis oleh waktu : tampan, pintar, cerdas, kaya.

Kalau kata Instagram kak @setiafurqonkholid, Cinta itu kecocokan jiwa. Aku ingin juga kelak mencintai seseorang seperti itu.

Bahkan jika ia tak tampan lagi,

Jika ia tak pintar atau cerdas lagi,

Jika ia tak punya uang lagi,

Aku tetap setia bersamanya,

Karena kami satu jiwa.

Saat aku menghilangkannya…itu sama saja berarti : aku kehilangan separuh jiwaku.

Aku jadi teringat salah satu cerpenku yang membicarakan cinta, judulnya Soulmate – Sebuah Kenangan atas Cinta. Di akhir cerpen itu, aku menulis…

Cinta bagiku bukanlah kesempurnaan, melainkan menyempurnakan. Melengkapi dan saling mengisi dari yang hilang menjadi keberadaan. Cinta lebih suci dari sekedar jiwa yang mewujud, karena sebenarnya ragalah yang bersemayam di dalamnya. Aku telah menemukan kepingan ragaku di tubuh Rona, aku yakin ia juga begitu.

She is my soulmate, and I wish it’ll last forever, amien. 

*Ah, maaf…agaknya aku ngelantur tiba-tiba bicara cinta sepagi ini. Mungkin karena pengaruh mimpi semalam. ^__^>

#definisicinta 

#karenacinta

#truelove 

#lastforever 

#definitionoflove

#beautyandthebeast 

#soundtrackbeautyandthebeast 

#belle 

#beast

*Note : tadinya mau kuposting di Instagram Irofaruk, tapi entah kenapa ada larangan begitu aku upload video itu. Ya…sudahlah, nanti kucoba lagi dengan video yang lain. πŸ˜…. Sementara, biar tidak lupa, aku posting saja di sini dulu.

Kalau menurut Lovers, cinta itu apa?

Apa definisinya?

Dan kenapa Lovers mencinta?

Ayo bagi denganku, aku akan senang membaca komentar kalian, Lovers-ku. 😊

96 thoughts on “Cinta bicara cinta

  1. Pagi2 baca ini mengingatkanku pada tulisan di buku harian beberapa tahun silam mbak :

    “Suatu saat nanti aku ingin jatuh cinta berulang kali, setiap hari dengan orang yang sama : suamiku”

    πŸ˜…

    Disukai oleh 3 orang

    1. 😍😍😍

      suka tulisanmu, Ikha.

      Aku pun bgtu, ingin hnya cintaku utk ia. 😊

      Kalo skr ini mah skdar suka doank, toh rasa suka itu bs trkikis oleh wktu, bukan? Harapanku sih smga tdk smakin mndalam, tetap ditempat atau menghilang prlahan πŸ˜‡

      Disukai oleh 1 orang

      1. Akan lebih menyenangkan bila yang disukai sekarang akan berlanjut ke masa depan. #tsaah

        ah, doa terbaik untuk mbk Cinta. semoga diberikan yang terbaik. πŸ™‚

        Disukai oleh 1 orang

      2. ecie cieeeeee, ehm ehm…πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜…

        q sih iyes utk yg itu. Haha.

        *sok tahu ya, tp anggap saja q iyes-in utk yg Ikha suka saat ini siapapun dia.

        Sma2 😘

        Disukai oleh 1 orang

  2. Ah Cinta, wajar kau bhas ttg cinta krn dirimu adalah Cinta.

    Nah, klo aku, aku bingung ap cinta itu ya?

    Hhmm….

    Sdh ckup lugas sih uladab cintanya Cinta itu.

    Mungkin cinta nurutku, kdang ia jg prasaan utk memilih utk tdk membenci walaupun tdk suka. Krn itu, walau dah renta, usang dlsb, fisiknya mksudku, krn cinta mka ttp brsatu.

    Ahh..definisi ngawur ni kayaknya, πŸ˜‚πŸ˜‚

    Disukai oleh 1 orang

      1. Haha…sdh bs ditebak ide ini bkal sulit dilukiskan, anti mainstrean soalnya, πŸ˜‚πŸ˜‚
        Aneh bin ajaib sbnrnya.

        Aku msh blm mnemukan formula utk myakinkan ttg ide “lebay” ini. Smoga suatu saat bs, ntah kpn, haha…

        Disukai oleh 1 orang

      2. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        mas Des, q doain smga ga mnemukan. Malah yg ditmukan adalah semakin mncintai maki wjah keriput, gigi ompong, otak pikun. Cinta bagiku ga butuh alasan, ya tetep cinta aja. πŸ˜€

        Suka

      3. baiklah baiklah…makasih atas pilihannya mas Des.

        Mmmm…krn sudah dipilih, Cinta jadi punya kewajiban menceritakan ulang kisah cintanya Cinta nanti sampai menikah. Kalo kesampaian, dan kalo WP masih ada, insya Allah dibuat verai bersambung. πŸ˜‡

        Disukai oleh 1 orang

      1. Dan mas Hepy mengatakan…

        cinta adalah keterikatan yang bisa jadi adalah pernikahan 😁

        πŸ“πŸ“πŸ“

        makasih jwabannya mas Febby πŸ˜‡

        Cinta, nikah? Kapan?
        *up’s tetiba bertanya pada diri-sndiri hihi πŸ˜…

        Suka

  3. Apa ya ya cin? Sejujurnya aku gk tau definiai cinta sih, aku bhkan gk ngerti aku msih mncintai ms ptjar atau gk, tp yg jlas sk smua ttg dy, tkut khlangan, dn msih bnyak lah, wkwkwm πŸ˜‚

    Disukai oleh 2 orang

      1. Dije mengatakan…

        Cinta adalah sesuatu yang bisa jadi sangat membahagiakan, pun sebaliknya, mampu membuat hati nan berbunga-bunga jadi layu seketika.

        πŸ“πŸ“πŸ“

        Definisi yang menarik. 😊
        Aku pun trkadang merasakannya.

        Makasih Dije πŸ˜‡

        Disukai oleh 1 orang

  4. Kak cintaaa.. Kak cinta harus dengerin deh coverannya beuty and the beast kak eka gustiwana feat luthi aulia n mentari rona!! Wkwkk

    Btw, kadang cinta juga berawal dari tatap yg karena ia tampan/cantik :””)

    Disukai oleh 1 orang

    1. heh masa? 😯 *langsung tengok2 youtube ah habis ini 😁

      hmmm iya sih kdg, tp kan trs brlanjut, kl tampan atau cantiknya tdk didukung dg sifat yg baik ya prgilah si cinta itu td, hehe πŸ˜…>

      Disukai oleh 1 orang

    1. Winny Marlina mengatakan…

      cinta adalah rasa menyayangi

      πŸ“πŸ“πŸ“

      makasih jwbannya Winny 😘.
      Aku juga menyayangi seseorang, sayang…sayang yg tak kumengerti πŸ˜€

      Suka

    1. mas Shiq4 mengatakan…

      Cinta itu ujian, harus tahu kapan memperjuangkan atau melepaskan.

      πŸ“πŸ“πŸ“

      Terimakasih jwbannya mas Shiq4. πŸ˜‡

      Mmm kl Cinta blm berani melepaskan, maybe one day…maybe…maybe 😁

      Disukai oleh 1 orang

  5. Sepertinya bahasan soal cinta cuma buat para jomblo deh. 😝😝 soalnya kalau udah nikah belasan tahun itu biasanya udah nggak Cinta lagi. Tapi lebih ke perasaan nyaman dan saling membutuhkan. Tapiiii… Untuk menuju ke perasaan yang seperti itu pun tidak mudah. Macam naik roller coaster dan tiap pasangan nggak sama model ujiannya.

    Tapi kalau ditanya definisi Cinta, Cinta itu adalah sebuah perasaan yang sulit diterjemahkan secara eksplisit. Sebab di dalamnya kadang ada juga rasa benci, sebel, kesel tapi tetep pengen deket, kangen dan merasa membutuhkan(bilang aja lo nggak paham buu… 😁😁😁)
    Definisi kedua, Cinta itu seorang blogger aktif yang suka bikin tulisan yang membaperkan pembacanya 😊😊😊😊

    #komen panjang yang tak bermutu#

    Disukai oleh 1 orang

    1. Bunda Dyah mengatakan…

      Cinta adalah :
      1. Perasaan yang sulit diterjemahkan secara eksplisit sebab di dalamnya kadang ada juga rasa benci, sebel, kesel tapi tetep pengen deket, kangen, dan merasa membutuhkan.
      2. seorang bloger aktif yang auka bikin tulisan yang membaperkan pembacanya.

      Bu Dyah…justru komen bu Dyah yang paling berkesan.

      Aaaakkk, q terharu 😒😭😭

      Makasih bu Dyah 😘😘😘

      Suka

    1. ehehehehe, bukan kasmaran koq mas Fadel, hanya pengaruh mimpi saja malamnya sblum bkin postingan ini mas.

      Mimpi punya keluarga kecil dg dua anak cewek dan cowok yg lucu2 πŸ˜†.

      Makanya trciptalah postingan ini.

      Dan kata mas Fadel…

      Cinta itu sesuatu yang manis.

      πŸ“πŸ“πŸ“
      *catat dulu πŸ˜…

      Disukai oleh 1 orang

      1. ahahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ andai saja bisa gtu mas Fadel.

        Tapi wajah suamiku ga jelas di mimpi itu. Polos, ga jelas. 😐

        sayang sekali…sayang sekali…

        Suka

    1. Suci Su mengatakan…

      Cinta itu tentang kenyamanan dan komumikasi

      πŸ“πŸ“πŸ“

      *catat.

      Makasih jwabannya Suci. 😘

      Jadi brtanya dlm hati : nyaman sudah, komunikasi blm…apakah bs dibilang cinta? πŸ˜…

      Disukai oleh 1 orang

    1. Mmm boleh-boleh, mencintai dalam diam, jadi ingat kisah Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra.

      kisah yg bgtu fenomenal dan haru sekali. 😭😭😭

      salam kenal mbak Nisa, panggil Cinta saja.
      Makasih udah mampir dan follow blog Cinta πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s