Jalan-jalan ke Tidung Island


Jalan-jalan ke Tidung Island, 1038 kata

Iklan

Sabtu-Minggu tanggal 29-30 April 2017 kemarin, Cinta1668 diberi kesempatan jalan-jalan bareng keluarga besar PT. Agru Group. Sebuah perusahaan swasta induk yangΒ sudah memiliki 4 anak perusahaan : PT. Agru Farma Teknologi, PT. Agru Cipta Solusindo, PT. Agru Process Industry, dan PT. Global Mitra Equipment.

Perusahaan yang bermula dari CV. yang berdiri sejak tahun 2007 itu alhamdulillah semakin berkembang. Seperti perusahaan lainnya juga, ada saat ketika kita pasang dan ada saat ketika kita surut. Dan, yang membanggakan adalah : owner dari PT. Agru Group adalah orang pribumi kelahiran kota Kebumen. Iya, Kebumen, orang Jawa Tengah dan lulusan UGM. Keren kan? Dan, istri beliau adalah orang luar Jawa, asli Gorontalo. Menurut Cinta sih, ini contoh banget untuk keberagaman.

Hmmm, jadi inget…salah seorang dosen Pendidikan Agama Islam I dulu pernah mengatakan,Β yang bagus itu, orang Jawa nikahnya sama orang luar Jawa, jadi itu bisa dijadikan contoh keberagaman, di mana di dalamnya secara tidak langsung, mau tidak mau, kita akan belajar menghargai, menghormati, dan pada akhirnya menerima perbedaan. πŸ˜€

Cinta bangga karena menjadi bagian dari keluarga besar perusahaan. Sejak 2011, tepatnya 11 September 2011, Cinta sudah ikut menjadi bagian dari perusahaan.

Cinta mendapatkan banyak ilmu di sana. Dari seseorang yang bukan apa-apa, menjadi lebih baik. Meski belum begitu baik. Tapi…bukankah kesempatan untuk mengembangkan diri akan selalu ada, akan selalu tersedia dari waktu ke waktu? 😎

So, positive thinking saja. Biarkan Tuhan bekerja dengan cara ajaib-Nya. Cinta hanya harus terus mengembangkan diri, menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tentunya.

Ok. Itu sekilas tentang perusahaan tempat Cinta bekerja.

Sekarang, kita beralih pada topik utama.

Pulau Tidung yang termasuk dalam jajaranΒ Kepulauan Seribu menjadi tempat destinasi family gathering perusahaan.



Hari pertama, kita ke dermaga menunggu kapal untuk snorkeling setelah sebelumnya melewati gang kecil bertuliskan Jembatan Cinta.

ini dia yang namanya Jembatan Cinta. Duuuh, nama Cinta emang fenomenal banget ya? Sampai-sampai jembatan saja pinjem nama Cinta. πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚
Dermaga tempat menunggu kapal untuk snorkeling

Lalu, setelah beberapa jam perjalanan, sampailah kita di tempat snorkeling.

Jangan tanya bagaimana rasanya. Uuuh itu air rasanya asin banget di mulut, Cinta udah kemasukan air asin beberapa kali πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚. FYI, Cinta tidak bisa berenang tapi PD banget pas nyemplung karena dikira enak, kan…udah pakai pelampung.

Tapi ternyata, Lovers…Cinta harus ikhlas mengakui bahwa Cinta ini manusia biasa yang banyak kurangnya.

Pertama nyemplung ke air laut, dalam hati…aasiiiikkk, beneran bisa ngapung, nggak tenggelam, horeeee…! 😍😍😍

Ups tapi tapi…lho koq? Lho lho lho, koq koq koq…posisi Cinta nggak bisa seimbang? Cinta nggak bisa posisi tengkurap kayak orang berenang, tapi bisanya telentang mulu terus giliran mau mbalik kayak posisi orang benerang, bah, negara api menyerang! 😱😱😱. O o owwww…selang di mulut lepas, dan busyeeeetttt dah, itu air masuk semua ke mulut dan…toloooongggg tolong toloooonggg! Akhirnya bendera putih berkibar. Cinta menyerah deh ah, hampir keseret air laut. Sereeemmm, yakin! 😲😡😣. Tapi koq Cinta nggak bisa takut atau nangis waktu itu, malah jadinya ngakak habis waktu ditolongin orang, masih ngakak sampai kepingkal-pingkal. Pak Sudin, yang nolongin Cinta bilang gini, owalah mbak, koq malah ketawa-ketiwi, bahaya ini mbak, kalau nggak bisa renang, naik aja mbak. Muka pak Sudin serius waktu itu, sambil nyeret-nyeret tubuh Cinta yang rada gemuk. Makasih pertolongannya pak Sudin. πŸ™πŸ™πŸ™

Sebentar kemudian, Cinta naik ke atas sambil manyun ngelihatin yang lain pada enak-enakan gitu snorkeling-an. Duh Gusti, masa hal segampang itu koq Cinta nggak bisa sih? Gimana ini? Cinta mupeng, Gusti…mupeng bangeeettt pengin turun lagi. 😭😭😭

Dan…ting ting ting! *__*

Ada secercah harapan muncul kembali, Lovers. Saat itu, Cinta lihat pak pemandu yang pinter banget menyelam sampai bawah. Dan…muncullah ide Cinta, bapak pemandu, bisa ajari saya? Tadi saya nyoba pak, tapi keseret arus, kemasukan air buanyak banget sampai keminum beberapa kali. Bisa nggak pak, kalau dipandu sama bapak?

Oke siap, kata pak pemandu.

Asiiiikkkk, nyemplung lagi Cinta! 😍😍😍

Dan begitulah, alhamdulillahΒ akhirnya Cinta bisa melihat dasar laut, bisa melihat karang meskipun ikan-ikan kecilnya nggak nongol.

Gimana mau nongol? Kamu-nya aja riweh sendiri di air, makanya belajar berenang dulu…huuuwww! Kata ikan-ikan kecil. πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

Kesimpulan : snorkeling itu tidak mudah. Faktor kegemukan tidak mempengaruhi karena yang lebih gemuk dari Cinta malah santai berenang-renang ria dengan pelampung. Sementara Cinta, kalau tanpa pemandu, masih keseret arus dan nyungsep di air. Haha. Tapi tapi tapi…seruuuuu, makasih pak Pemandu, Cinta bisa melihat dasar air laut karena pertolongan bapak. Next time, kalau Cinta ke sana lagi, tolongin lagi ya pak? Pokoknya Cinta belum kapok buat snorkeling-an lagi kalau ada pemandunya. Hehe. 😁

Habis nyemplung alias snorkeling, kita naik banana boat dunk! Waktu ditanya sama bapak pemandunya, mau dijatuhin apa nggak? Dengan kompaknya, gengks yang terdiri dari Kha, Ozan (si cantik pacarnya mas Rizky), Bella, Ikho (ponakan Bella) dan Cinta bilang, DIJATUHIIIINNNNN…!

Dan begitulah, pas sepanjang perjalanan di banana boat kita angkat tangan kanan semua, ganti angkat tangan kiri semua. Terus teriak HUUUU HUUUU HUUUUUUUUUUU….sepanjang jalan, ah yakin, seru seru seruuuuu banget! πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

Dan anehnya, setelah dijatuhin, Cinta dan Ikho, kompakan bilang tolong-tolong lagi karena hampir terseret ombak meski pakai pelampung. Si Kha dan Bella ngakak aja ngelihatin kita. Ah, padahal panik ini, asli! πŸ˜πŸ˜…πŸ˜†

Tapi tapi tapi…no foto ya. Lihat di IG Irofaruk, kalau penasaran sama foto-fotonya. Heee. 😁

Keseruan masih berlanjut di malam harinya, Lovers. Akhirnya Cinta1668 dan Kha (pemilik WordPress mrsekasari.wordpress.com) tampil karaokean diiringi solo organt. Agak malu di awal tapi ujung-ujungnya malu-maluin di belakang. Wkwkwkwk.

Dan puncaknya, bapak owner ikut nyanyi loh. Ini pemandangan yang jarang terjadi, Lovers! Karena di family gathering sebelumnya beliau tidak menyanyi. Dan kabar baiknya adalah…suara beliau mirip Ebiet G. Ade. Cakep loh!*__* Applause to bapak pimpinan. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Hari kedua, acara bebas dunk. Kita ngelayap ke pantai dekat homestay :

Pantai di dekat homestay dengan spot menarik untuk foto

Seperti biasanya, rasanya tak lengkap tanpa video :

Satu kata :

A

M

A

Z

I

N

G

Cinta ketemu keong kecil…dan Cinta pun berpuisi πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

KEONG KECIL YANG LEMAH.

Aku berjalan di atas jari tanpa merasa takut.

Kau tahu kenapa aku tidak merasa takut?

Karena aku menemukan pasir di sini…Β 

Dan sepertinya, si pemilik tangan ini orangnya baik.Β 

Jadi…aku suka berada di tangannya.

Udah ah, segitu aja. Cinta1668 tak pandai bercerita detail tentang travelling. Kita serahkan saja nanti pada sahabat Cinta1668 yang akan bercerita perihal family gathering ini.

Bonus foto Jakarta : Pelabuhan Muara Angke dari jauh.

Pelabuhan Muara Angke, laut, bagian depan kapal Batavia, baju berserakan tidak tahu punya siapa 😁

Salam,

Cinta1668

\^__^/

28 thoughts on “Jalan-jalan ke Tidung Island

      1. pada dasarnya masnusia itu mengambang kalau di air..
        coba deh lihat orang mati tenggelam, kan ngambang juga kan, hihihihi..
        tinggal bagaimana kita tetap tenang dan mencoba mengerakkan tangan dan kaki secara berlahan, InsyaAllah nggak bakalan tenggelam..

        Disukai oleh 1 orang

      2. iya sih mas Nur, Cinta jg ngambang, tp ga bs posisi kyk org renang gtu, bisanya malah telentang terus, udah gtu kemasukan air mulu. Huwaaa, sesuatu deh mas πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜…

        Suka

  1. Seru ya Cinta, dah aku malah ngerasa gimana gitu dg gaya Cinta bercerita. Aplgi pas bagian pnglman Cinta snorkeling itu, huhu…lucu…ternyata Cinta gak bs brenang, tp salut dg jiwa petualang Cinta, haha…

    Btw, kamu kerja sambil kuliah ya? Asyik ya, dapat bonus jln2 ke Tidung Island dari perusahaan.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s