Baper itu…


Baper itu…, 1245 kata

Iklan

Selamat malam menjelang isya’, Lovers.

Kali ini izinkan Cinta membahas tema yang sangat, sangat identikal dengan Cinta1668. Apalagi kalau bukan “BAPER”

Perhatikan tulisan baper di atas πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†. Sudah huruf kapital, cetak miring, pakai tanda petik lagi, itu dia…karena pemilik blog ini juga baper, maka tulisannya juga musti baper lah, hehe. πŸ˜…πŸ˜πŸ˜‚

gambar diunduh dari Tribunews

Barusan, Cinta yang tidak doyan browsing tetiba ketemu artikel diΒ Tribun Bali.

Artikel tentang apa, Cinta?

Tentang apalagi? Ya tentang baper lah, masa’ tentang kamu? 😝

Menurut artikel tersebut, baper itu adalah bahasa gaul, kepanjangan dari Bawa Perasaan.

Contoh : “Ya elah, gitu aja baper. Lihat kucing aja inget mantan.”

Fakta : wajah mantan mirip kucing. πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

Gambar diunduh dari Google. Ini sih terlalu. Hellooowww, semua orang bernafas keles, bukan cuma mantanmu! 😱@_@😲

Dan di artikel lain, ada juga yang menyebutkan bahwa orang yang baper sebenarnya adalah orang yang sensitif, sebenarnya si baper cuma ingin melihat orang di sekitarnya bahagia. Namun apa daya, setelah orang lain bahagia, justru dirinya-sendiri yang terlalu baper dan sedih.

Emosional juga sering dikaitkan dengan baper.

Mmm, iya sih bener juga, Cinta juga emosional, baper baper tidak jelas saat melihat mantan ber-haha-hihi dan cekikikan sama cewek blogger lain. Ingin rasanya tak uyek-uyeekkkk itu rambut dia, plus tangannya Cinta ikat, terus ponselnya Cinta umpetin biar tak ada lagi haha-hihi apalagi cekikikan. 😈😑😈 Duuuhhh Cinta, sadis amat!

*Ups tapi tapi…itu dulu. Sekarang tidak lagi koq. Sueeer…sekarang udah insyaf dari kebaperan yang nyaris membuat gila itu. 😁v peace mas, peace.

Baper Cinta sekarang ini sih lebih variatif. Mau tahu apa saja baper versi Cinta?

Jangan pindah-pindah channel, stay tune, OK! Β ^__*

SAHABAT

Ada sahabat yang mau resignΒ dari kuliah. Dan yakin, itu bikin seorang Cinta, bapernya tuh nggak habis-habis.

Jadi kepikiran,

Jadi mikirin 1001 cara biar si dia tetap melanjutkan kuliah,

Jadi sharingΒ sama pakar (sahabat yang bisa dipercaya) untuk dimintai saran,

Jadi membayangkan masa lalu diri Cinta (baper banget ketika ditinggal pacar hanya karena lulusan SMU, baper ketika teman kantor yang kuliah tetiba naik gaji sementara Cinta masih stay di gaji yang itu itu saja, ya meskipun tidak lebih tinggi dari gaji Cinta waktu itu). Dalam hati Cinta, hanya ada satu keinginan : Cukup Cinta saja yang menderita seperti itu, tidak ingin teman dan sahabat mengalami hal yang sama.

Itulah kenapa Cinta BAPER. Hiks hiks hiks 😭😭😭😭😭😭

Note : ini berlaku untuk semua sahabat…sahabat Cinta lebih dari 10 orang, Cinta1668 tidak pernah men-special-kan sahabat. Smua punya hak yang sama untuk dicintai dan disayangi juga untuk dipedulikan. Jadi please jangan baper untuk yang satu ini.

SAKIT

Pasca operasi pengambilan pen di pundak kiri Cinta yang patah beberapa bulan lalu. Ternyata ada satu penyakit yang tidak mau hilang.

Padahal sudah check-up, semua normal. Darah normal, hasil rontgen normal, semua obat sudah masuk. Tapi…tapi tapi…ini masih tidak normal.

Kenapa?

Karena Cinta yang merasakan. Pernah nggak, naik komedi putar di wahana hiburan atau pasar malam sewaktu kecil dulu? Gimana rasanya? Muter-muter kan?

Nah itulah yang Cinta rasakan sekarang.

Sudah dua hari ini, kepala Cinta berputar-putar. Tadi hampir jatuh pas mandi. Musti duduk barulah bisa mandi sendiri.

Jadi ingin ada seseorang yang menemani,

Seseorang yang bisa memegang tangan Cinta saat Cinta hampir teriak karena kepala berputar sangat cepat lagi,

Dia dengan lembut akan bilang, “tenanglah Cinta, ada aku di sini.”

Atau Cinta minta disentuh saja di ubun-ubun / kepala Cinta, sambil didoakan. Ah, tangan seseorang yang dicintai (suami) pasti serupa tangan ibu, hangat dan menyembuhkan.

Itulah mengapa Cinta baper. Paham kan?

SAAT TAK BISA MELAKUKAN SESUATU SENDIRI

Cinta ini seorang perempuan.

Tinggi 150 cm, berat badan…berat badan…berat badan…ah, no komen, pokoknya rada gemuk aja. Hihi πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜…

Jadi, takut kalau ganti lampu kamar sendiri.

Juga tidak bisa membetulkan antena TV yang tiba-tiba goyang dan menimbulkan semut-semut kecil yang berkerumun di layar TV.

Kalau pulang malam sehabis meeting, juga merasa demikian.

Ah jadi baper…ingin ada yang membantu. Ingin ada yang menjemput dan bilang, “sayang, kapan pulang?”

*Aaaaakkkk baper…Β πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜

Tapi yang ini sih Cinta yakin, baper yang sudah menjadi rahasia umum. Ya nggak, ya nggak?!

MANTAN

Mantan itu, sesuatu yang tak bisa luput dari perhatian.

Seseorang yang memegang kendali penuh atas blog Cinta1668 tanpa ia sadar. Semuanya, selama enam bulan terakhir, postingan Cinta tak bermutu, hanya kebaperan demi kebaperan.

Ini nih sisi negatif mantan.

BISANYA CUMA BIKIN BAPER

*Eaaaakkkkkk…

Tapi itu dulu.

Sekarang, postingan Cinta udah bersih dunk dari kebaperan mantan.

Karena apa Cinta?

Karena Cinta sudah menyukai dan disukai seseorang.

Menyukai : teman blogger juga, tapi belum pernah ketemuan. Hanya suka dengan sikapnya yang dewasa. Cinta sering bertanya perihal sesuatu yang menimpa Cinta sekarang ini, karena Cinta yang biasa ini sering dihadapkan pada masalah yang menurut Cinta di luar kuasa Cinta.

Gimana dengan orangnya, Cinta? Suka juga nggak?

Ya nggak tahu lah, orang belum pernah ketemuan koq, weee, jangan nanya yang aneh-aneh deh ah. 😝

Entah pencitraan atau apalah ya, tapi Cinta terlanjur suka. Jadi…Cinta putuskan mengatakannya di sini. FYI, Cinta udah hapus nope-nya jadi tidak bisa wa lagi. Karena apa? Karena Cinta tidak ingin mengganggu sibuknya dengan tangan jail Cinta. Tidak ingin. Tidak pernah menginginkannya.

Tapi…Cinta tidak akan baper karena rasa suka yang Cinta miliki. Melihatnya akrab dengan blogger lain membuat Cinta tersenyum. Tidak ada cemburu. Cinta bahagia. Dan Cinta senang dengan perasaan yang Cinta biarkan mengalir ini. Ringan dan melegakan.

Disukai : oleh teman dunia nyata. Ia lebih nyata. Lebih real. Ada di depan Cinta. Hmmm, namun Cinta tidak menyukainya. Tapi yang namanya perempuan pasti butuh seseorang. Dia hanya berbeda. Hanya selalu ada. Hanya memberi. Hanya itu. Dan Cinta cukup merasa terhibur dengan keber-ADA-annya.

POSTINGAN TEMAN BLOG

ini dia, sesuatu yang abstrak, lewat ponsel pintar milik Cinta dan hanya melalui pintu sebuah aplikasi sederhana : WordPress, hanya berupa tulisan tapi bikin bapernya nggak karuan.

Sering…seringkali Cinta temukan.

Itulah kekuatan emosi. Seseorang yang bisa merasakan perasaan orang lain sebagai perasaannya sendiri disebut berhasil menurut Cinta.

Dengan ikatan emosional, kita akan semakin akrab. Dengan semakin akrab, kita semakin sayang.

Bukankah tak kenal maka tak sayang? πŸ˜ŽπŸ˜ŠπŸ˜€

Jadi…ayo saling mengenal. Tak perlu sungkan menceritakan sedikit beban yang menyesak di dada. Siapa tahu jadi lebih lega. Contohnya Cinta, terapi blog selama enam bulan terakhir beserta cerita kebaperan Cinta berhasil mengusir penyakit gila yang Cinta miliki :

1) Mantan hanya milikku

2) Mantan tidak boleh dekat-dekat cewek blogger lain

3) Mantan yang akan kutunggu selama lima tahun

4) Mantan yang membuatku menggila karena rindu yang membuatku kalap hingga sering menggumamkan namanya berkali-kali sambil menciumi fotonya sebelum tidur.

5) Mantan yang kupaksa harus memberikan emoticon senyum di setiap aku komen

πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘† lima point kebaperan posesif tentang mantan itu, alhamdulillah bisa Cinta coret semua. Dan dengan bangga Cinta katakan,

“Cinta sudah melupakan semuanya mas, mari kita mulai kembali seperti dulu, hanya teman blog saja. Mari berkawan lagi, dan ayolah buat postingan lagi, Cinta rindu dengan postingan mas Mantan yang lucu dan selalu menginspirasi.” 😊

Tidak akan ada lagi. Tidak akan pernah ada orang lagi dalam kamus hidup Cinta1668 yang membuat Cinta menggila seperti ia. Sebelum itu terjadi. Aku, Cinta1668 akan membunuhnya. Membunuh perasaan itu hingga sampai ke akar-akarnya.

So, setelah membaca postingan di atas, masihkah Anda ingin baper seperti Cinta?

Note : Postingan ini terinspirasi dari mas Nur Irawan, blogger yang membahas kebaperan dari Cinta. Terimakasih mas Nur, postingannya bikin baper, yakin. 😱😭😰. Mbak Ida yang seringkali membaperkan diri ini untuk lekas nikah. Juga dari blogger lain yang menjuluki Cinta tukang curhat. Sungguh Cinta tidak marah. Justru senang. Mbak Momo, mbak Kunu, bang Harlen. Terimakasih apresiasinya. Dengan perhatian kalian…Cinta janji, akan menulis serial kebaperan lagi. πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚. Baper yang positif pastinya. Haha. Jangan bosen ya. Jangan. Tidak boleh! *maksa tingkat dewa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Love you all, my dear Lovers ❀❀❀

56 thoughts on “Baper itu…

  1. Wkekwkkw… namaku kok jadi sering-sering disebut di postingan orang yaaa…. hahahha…

    Kok kok kok. Aku jadi penasaran siapa Mas Mantannya, jangan-jangannnn….

    Penasaran juga sama yang sedang disukainya…

    Baper itu… yooo rapopo lah

    Disukai oleh 1 orang

    1. jangan jangaaannnnn…pokoknya dia lucu, pinter, kyak afgan di postingan kemarin mbak Momo 😍, tapi jarang bikin postingan hehe. Sekalinya posting, semua orang berkerumun komen semua. Itulah pesona mas Mantan wkwkwkwkwk.

      Yang sedang disukai? Ah no komen. Ini pernyataan suka pertama Cinta di blog loh mbak. Aneh kan? πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

      Ayo mbak Momo, terusin…baper itu…

      Disukai oleh 1 orang

      1. Nggak aneh kok… nggak aneh…
        Lah jangan-jangan Cinta suka sama aku juga… haahaπŸ˜„πŸ˜¨

        Emmmm… Afgan mana Afgan😦😦😦

        Disukai oleh 1 orang

      2. ahahaha mbak Momo sih always…buktinya, Cinta salah nyebut trs, yg komen siapa disebutnya mbak Momo terus πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

        Afgannya lg semedi mbak, jngan diganggu.

        Mas mantan peace ^__^v

        Disukai oleh 1 orang

      3. dibilang Afgan mbak Kunu, Afgan Syahreza ❀❀❀

        “Dan kuakui, hanyalah dirimu yg bs merubah sgala sudut pandang gila…yg kurasakan tntang cinta yg selama ini menusuk pintu hatiku…yg kini tlah kau buka”

        *Aaaakkkk malah nyanyi πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

        Disukai oleh 1 orang

    1. lah mbak Kunu..please stop! Malah ngomongin Surabaya?

      Itu kan sbnarnya terinspirasi dr mbak Kunu yg org Surabaya, biar kompak gitu loh.

      Coba sbntar Cinta missed call Afgan dulu ya mbak, bener ga si Afgan itu asli Surabaya?

      Disukai oleh 1 orang

    1. udah tahu mas Afgan kan? Ya itulah mas Mantan. πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

      hahaha iya pastinya kebaperan yg rada alay tp booming haha

      btw, jd ngebayangin deh mas Nur, gmn nnt kl Cinta nikah ya? akan sebaper apakah postingan Cinta?

      Suka

      1. πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜…. Cuek itu sbnrnya peduli loh, hnya pura2 cuek aja…kyk mntan dulu, keliatan cuek pdhal orgnya asyik 😍.

        *eh, inget mantan lg.

        Yah, intinya kl cuek itu ga posesif, qt jd lbh enjoy. Itu sja sih

        Disukai oleh 1 orang

  2. Cinta mah emang suka curhat baper. Tp baper intelek. Maksudnya? Ntahlah, yg psti aku rasa, sisi rasio nya jln kok, dan mnurutku mnguatkan malah..

    Saking seringnya baca curhatan cinta, aku malah ikutan curhat, liat aja bbrpa postinganku yg berisi curhat, gpp sih yg penting happy, ya gak?

    Ternyta bukan cewek aja yg suka baper….πŸ˜‚πŸ˜‚

    Habis bca postinganmu pd poin mantan, aku jg ikutan baper, keingat sama si dia, heee…

    Disukai oleh 1 orang

  3. Wah ..mau komen jauuuh sekali kotak komennya/, Karena yang mengerumuni postingan cinta kali ini banyak banget.
    Tapi aku sabar hingga menuju kotak komen, karena kalau tidak komen nanti nyesel. he…he….
    Kalau masalah baper aku juga rajanya lho mbak Cinta, air pam mati, lampu mati, air galon habis dan sebagainya jadi bahan baperan semua dan selalu mengatakan “Coba bapak masih ada, ibu tidak usah ngurus beginian” Dan akhirnya anakku bilang ” Ya sudah bu…tidak usah mengeluh..wk..wk..wk
    Tapi aku salut dengan mbak Cinta menceritakan bapernya sakit, bahkan patah tulang dengan bahasa yang ringan, jadi jauh dari kesan mengeluh
    Semoga cepat sembuh Mbak Cinta. Aamiin…

    Disukai oleh 1 orang

    1. hihi, benar trnyta kl perempuan tdk bs melakukan sesuatu sndiri cnderung baper.

      Sabar ya mbak Nur, salam buat anaknya mbak Nur…Cinta doakan smga sll mengingatkan mbak Nur utk tetap tegar, amin.

      Amin, terimakasih doanya mbak Nur, semoga dibalas dg kebaikan πŸ˜‡

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s