Ketika Polah Tingkah jadi Viral


Ketika Polah Tingkah jadi Viral, 1438 kata

Iklan

Sebelum Cinta memulai postingan ini, ada baiknya jika Anda termasuk orang yang nyinyir dan tidak suka jika orang lain bahagia, mohon skip saja, silakan…silakan…asli, artikel ini akan membuat hati dan jantung Anda sedikit puanas, mata merem-melek, kepala mendidih, untuk kemudian tak tahan dan bernyinyir ria kembali. Namun tunggu tunggu, nanti Anda akan bertambah sewot

karena,

karena,

karena,

karena apa hayoooo? πŸ˜›

Karena ternyata eh ternyata, blogger itu pinter memilah dan memilih. Mana postingan dengan niat baik, mana yang setengah nyinyir, mana yang nyinyir banget…kalau Anda sih saya kategorikan setengah nyinyir saja. *ups. πŸ˜…

Jagalah hati ya…mulai dengan niat baik, bismillahinsya Allah Tuhan bersamamu. Jika Tuhan sudah bersamamu, maka yang lain pun akan mengekor hehe. *Self reminder

Formulanya simpel saja koq… Mulai dari diri sendiri. Berprasangka baik, berhati baik, dan berdoalah yang baik-baik.

Berbahagialah saat teman blog lain bahagia. Saat mereka sedih, hiburlah jika engkau sempat membaca. Jika tak sempat, alangkah baiknya jika diam saja. Atau jika engkau merasa tidak bisa seperti temanmu yang lebih baik. Berdoalah…

“Tuhan, izinkan aku menyusulnya dalam kebaikan. Hilangkanlah sifat jelekku, penyakit hatiku walaupun setitik. Iri dan nyinyir, hindarkanlah aku dari itu. Hilangkanlah juga sifat jelekku yang lain, yang jika kutemukan kejelekan pada sahabat, ingin sekali aku mengungkapnya, hilangkanlah karena kutahu itu dosa. aamiin. πŸ˜‡”

Sudah ah, segitu saja dulu. Semoga ini hanya menjadi dugaanku. Pun, jika itu nyata, semoga segera berubah. Alangkah bahagianya jika memiliki teman dalam naungan yang sama…iman dan Islam, bukankah? πŸ™πŸ™πŸ™

Oke. Mari kita bahas topik sebenarnya.

πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰ next

Apakah Viral itu?

MenurutΒ artikel ini, arti Viral itu mempunyai dua pengertian :

– Virus
– Virtual

Virus

Virus adalah satu kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti penyakit yang disebabkan kuman. Contoh : Β virus. v. pneumonia radang paru disebabkan kuman virus.

Virtual

Virtual adalah satu kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti tidak nyata. Penyebaran informasi atau komunikasi melalui dunia maya / media internet

Apa sebenarnya arti kata VIRAL

Arti kata Viral , adalah :

Dari penjelasan dua kata diatas, Kata Viral yang belakangan ini sering kita dengar dapat diartikan sebagai sesuatu hal informasi, kejadian, berita, dan lainnya yang menyebar luas dan secara cepat sehingga diibaratkan seperti Virus, dan dalam waktu yang singkat dapat menjadi gempar melalui dunia maya, internet atau media sosial.

Nah pada kesempatan iniβ€”saat Cinta baru saja memutuskan makan malam setelah hampir dua minggu puasa makan malam dan berubah dari meminum susu cokelat anget favorit Cinta menjadi jus Alpukat. Loh kenapa Cinta? Alasannya adalah…Mmmm mmmm mmmm eng ing eeeenggggg…Karena sudah tak ada yang menanyakan, jadi Cinta mau ganti jus alpukat saja malam ini biar beda. πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚β€” *iki opo toh yo, nggak penting buanget pake diceritain! πŸ˜…Β 

Maafkan…maafkan ya Lovers. πŸ™πŸ™πŸ™

Aduh…tuh kan tuh kan? ^__^> Cinta jadi blank nih, jadi bingung mau nyambung kalimatnya bagaimana, kamu sih, curhat mulu! πŸ˜†

Yah intinya nih…Cinta ingin berbagi sedikit pengalaman “Viral” yang menjadi gado-gado hatiΒ yang terjadi beberapa bulan ini, nah kan curhat lagi? Yang nggak kuat dicurhatin skip aja skiiiipppp! 😲😡😱 Weird…so weird! Haha.

21 Oktober 2016

Cinta kecelakaan karena tabrakan di kawasan Jababeka II di belakang PT. Kawan Lama. Tabrakan yang membuat Cinta harus beristirahat penuh selama tiga bulan karena patah tulang. Anehnya, begitu Cinta berangkat kerja dan membeli makan siang di dekat kantor……

Eh lihat itu, dia kan yang kecelakaan itu. Kasihan ya? Lihat saja tangannya masih di gendong gitu. Bisik-bisiknya terlalu kenceng mas, jadi Cinta dengar. 😁

Lain hari…Cinta ke bank Mandiri.

Eh mbak Cinta, koq udah berangkat kerja aja, gimana tangannya, udah sembuh? Dari office boy, pak Security, mbak Teller yang cantik-cantik, pak dan bu Customer Service yang guanteng dan baik hati. Semua berkata demikian. πŸ˜‡πŸ˜’πŸ˜₯😰 *haruuuu sampai pengin meluk satu-satu. Hiks.

Tukang ojek pun tak mau kalah.

“Eh, mbak, tahu nggak? Beberapa bulan lalu itu…ada perempuan seumuran mbak pakai scoopy sporty warna putih mbak, tepat di sini, tabrakan loh mbak, kasihan sekali dia, nggak ada luka sih, tapi pingsan. Pasti ada patah tulang itu soalnya pas digotong-gotong ke mobil, mbak itu nangis-nangis sesenggukan. Duuuh kasihan, nggak tega saya melihatnya.”

“Masa’ pak? Emang bapak lihat kejadiannya? Setahu saya nggak sampai nangis-nangis sesenggukan deh pak, cuma nangis karena nahan sakit aja terus sambil istighfar. Setahu saya sih begitu pak, kronologisnya.”

“Hee…nggak tahu juga ya mbak, itu yang dikatakan teman ojek saya. Saya sih nggak lihat kejadiannya.”

Ada-ada saja. Bapak itu koq bisa nggak tega padahal nggak melihat kejadiannya. Mungkin saja dia punya mata batin. Pikirku. πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜

“Lah mbak sendiri tahu kronologisnya dari mana? Emang mbak lihat kejadiannya?” Ternyata bapak tadi tak mau kalah loh. πŸ˜‚

“Saya sih nggak lihat kejadiannya pak, tapi saya yang mengalaminya…lah wong saya yang tabrakan koq. Heee.” πŸ˜…

“Oh. Eh. Weh. Duh. Heh. Eeeeh la dalah…Maaf ya mbak, saya jadi malu.”

Di minimarket dekat rumah Cinta. Mbak pelayannya yang cantik tetiba ingetin Cinta.

“Mbak koq tangannya digendong? Kecelakaan ya mbak? Hati-hati mbak, beberapa bulan lalu ada yang kecelakaan loh. Dua orang sekaligus. Sama-sama perempuan lagi. Itu loh di kawasan Jababeka II, yang pertama sih cuma patah tulang saja, nah yang kedua sampai meninggal di tempat. “

“Oh iya mbak, terimakasih nasehatnya.”

Cinta sedikit malas menjelaskan. Namun dari info mbak tadi Cinta tahu bahwa ada yang kecelakaan lagi di tempat yang sama. Dengan kendaraan yang sama dan meninggal di tempat seketika.Β Astaghfirullah….jadi sadar, betapa kurang bersyukurnya Cinta kemarin sempat merasa paling sengsara di dunia. Ternyata…di luar sana ada yang tercabut nyawanya. 😱😭😭😭.


Ulah Risha

Iyess,Β Risha yang itu, yang pernah nangkring di postinganku itu, dia yang centil,Β sukanya ngerjain Cinta, dan dua kali gegara Risha yang itu pula. Cinta jadi…jadi..jadi idola anak SMP haha. πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

Berawal dari bujuk-rayunya yang menggiurkan, Cinta jadi tergoda dan tak tega. Lalu lahirlah duetΒ musically yang rada rada gimana gitu!

πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Lihatlah video itu. Itu idenya Risha padahal. Terus terus terus, dengan tanpa dosa tangan jahilnya me-repost video itu ke WhatsApp group sekolahnya. Alhasil, hampir setiap hari Cinta dapat salam Lovers, iya…salam hangat, salam manis, salam kenal, salam cantik dari cowok-cewek se-SMP nya dia. Dan gegara itu pula, si Risha jadi booming di sekolahnya. πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚. Benar-benar ini anak.

Lagi. Risha berulah lagi, Lovers. Errgghhhhh…! 😲

“Tante, Risha kan susah kalau disuruh baca bahasa Inggris, tapi tapi…besok harus maju di depan kelas tan, ayolah tolongin Risha, rekamin suara tante buat bahan belajar besok.”

Ok. Cinta mengerti. Demi kemaslahatan umat membantu ponakan, maka maulah Cinta merekam suara sendiri. Namun lagi lagi…Risha menghianati kepercayaanku, hiks. Itu suara disebarin lagi ke satu sekolahan, semua kelas 9 sudah hafal suara Cinta.

Dan puncaknya adalah…

“Tante…tante nggak lagi dekat siapa-siapa kan? Gimana kalau Risha kenalin ke guru wali kelas? Dia belum nikah loh tante, sebenarnya udah lama dia suka nanyain tante sejak video ketawa cantik itu loh. Gimana, mau ya tan, ya ya ya ya ya, biar Risha dapat nilai A terus tan.” πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜

Oh Tuhanku…tega nian dia nukerin tantenya demi nilai A, hiks hiks. Ogaaahhhh aaaah, pak Gurunya genit, Risha. maafkan…maafkan ya 😁

HashtagMikir

Ada apa dengan hashtag?

Ada apa dengan Mikir?

Jadi gini ceritanya. Di kantor, Cinta tuh orang yang nggak suka berbelit-belit. Memang sih kelemahannya di pelupa *nyadar diri πŸ˜…. Namun Cinta benar-benar tak suka menunda pekerjaan, terlebih jika itu perintah bigboss.

Pada suatu hari, Cinta mendapat tugas yang berkaitan dengan Instansi Pendidikan di mana Instansi itu ada hubungan ikatan dinas dengan Perusahaan. Amanah beliau adalah “menjaga hubungan baik”. Namun karena suatu hal, ada sedikit missed understanding dari karyawan yang juga alumni instansi pendidikan itu. Cinta nggak sabar juga waktu itu…salah juga sih Cinta, 😁 jadi Cinta gunakan kata #MikirPakeBanget.

Dan Lovers, ternyata eh ternyata, kata-kata yang Cinta sampaikan hanya pada dia demi kebaikan Perusahaan itu jadi viral di Perusahaan. Entahlah siapa yang mulai menyebar, tapi yang pasti…kata-kata itu kembali lagi ke Cinta dari 4 orang berbeda. Namun alhamdulillah, semua sudah clear, tak ada lagi salah-paham. Cinta sudah meminta maaf pula padanya. Kami sudah saling memaafkan. πŸ˜‡

Namun sedikit saran… alangkah baiknya jika seseorang itu fair dalam segala hal. Saat berani mem-viral-kan sesuatu yang buruk, viral-kan juga sesuatu yang baik. Jika HashtagMikirPakeBanget itu bisa menyebar…alangkah baiknya pula jika capture permintaan maaf Cinta di WhatsApp juga disebar. Itu baru ADIL. Itu baru IMPAS!

Tapi sudahlah…lupakan. Ia telah memaafkan, Cinta juga demikian, alhamdulillah. Semoga masing-masing dari kita akan menjadi lebih baik ke depannya. Aamiin. Yang ini sih kudu #MikirPakeBanget πŸ‘‰ nunjuk ke diri-sendiri. πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜

Apakah Lovers berniat juga mem-viral-kan HashtagMikirPakeBanget milik Cinta? Jika demikian, tolong izin dulu ya, karena Cinta akan mematenkan haknya. Kalau booming lagi, kan lumayan dapat rezeki. Haha πŸ˜†πŸ˜…πŸ˜„

Atau…adakah yang punya cerita lain perihal Viral?

Note : Cinta ini jelek, hitam, sedikit gemuk, cerewet, super galak kalau di Perusahaan, manja dengan orang tertentu saja, dan jerawatan. Maka Cinta1668 anggap saja viral ini adalah episode indah dari Tuhan.

Udah ah,

Sekian dulu cuap-cuapnya.

Terimakasih,

Salam,

Cinta1668

πŸ˜‰

27 thoughts on “Ketika Polah Tingkah jadi Viral

  1. jangan terlalu ngerendahin diri sendiri…
    apalagi didepan orang, entar malah diremehin loh..
    mending PD aja, kayak aku, biar banyak berkata akalau aku tidak ganteng, yang penting ada sebagian orang yang bilang aku ganteng, wkwkwkwk

    Disukai oleh 1 orang

      1. ahaha ya jgn sampe mas Nur.

        GR sewajarnya saja. Anyway, ini prlu dijelasin jg kl yg nyinyir bukan mas Nur, udah tiga kali dia posting “nyinyirin Cinta” maka Cinta ingetin, itu cewek g bosen2nya yah padhal udah ga follow Cinta loh tp koq kepo trs nyinyirin…kan kan kan…aneh kan? πŸ˜…

        Suka

      2. Ya, namanya juga Haters cinta..
        Dunia ini di ciptakan berpasang-pasangan, ada miskin ada kaya, ada hitam dan ada putih.
        Bukannya hal tersebut menjadikan dunia ini lebih seimbang…
        Woles aja, itu belum jadi artis udah ada haternya, apalagi kalau udah jadi artis beneran? bayangin berpa banyak tu hatersnya, wkwkwk
        tapi tenang, aku tetap berada disisi kanan kok, menjadi kompor, wkwkwkw

        Disukai oleh 1 orang

      3. Ahahaha iya benar juga mas Nur.

        Woles mah Cinta woles bae…anggap saja olahraga hati πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

        Kompor boleh mas Nur, tapi jgn gede2 apinya, entar bs kebakaran loh 😝

        Suka

    1. ga jg mas Desfortin…itu biasanya Cinta kl nulis sblum tdur, setengah jam saja heee. Kdg jg dlm angkot pas prjalanan pulang/brgkat kuliah, kdg di sela menunggu lama di kntor pajak, kadang jam istirahat siang. Daripada bengong, manfaatkan waktu sja mas.

      Kl mau jd blogger ya hrs dsempatkan 😁

      Disukai oleh 1 orang

  2. Wah, seenggaknya mbak Cinta bisa memopulerkan hashtag tertentu, biarpun efeknya nggak sesuai dugaan haha. Perihal urusan resmi seperti yang diceritakan di atas, memang kudu ati2 yak. Beberapa kali juga saya galau lama kalau sedang berurusan dengan urusan resmi seperti itu. Semoga dapat jadi pelajaran bagi yang membacanya

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s