Pernah Salah


Pernah Salah, 328 kata

Jika ada seseorang yang menyakiti…

Atau, jika ada yang berusaha merecoki…

Ada sikut-menyikut seolah dunia bagai sinetron di mana pemeran jahat justru mereka yang dianggap baik…

Atau kadang terasa sekali hidup ini seperti di hutan yang setiap saat harus bersiaga karena di sudut sana, ada seseorang yang bersiap menyeringai, menerkam, bahkan memangsa…

Apa yang akan kamu lakukan, Cinta1668?

Gambar dari Google

Simple saja,

Cinta pernah salah.

Mungkin saat ini Allah ingin menghapus dosa Cinta. Mungkin dengan ini, Allah akan membuka pintu sabar yang masih begitu jauh dari Cinta.

Cinta pernah menjadi manusia yang sangat-sangat berdosa, hingga kini masih terasa lumuran dosanya.

Anggap saja ini kasih sayang Allah. Cara-Nya yang begitu unik menyayangi.

Bukankah untuk menjadi cangkir ia harus rela dibentuk dan ditempa sedemikian hebatnya? : dipilin-pilin (handbuilding), diputar-putar (throwing), dicetak dengan cetakan tertentu (casting), dikeringkan, dibakar dengan suhu sekian derajat, lalu masih dikuas dan dilukis sedemikian rupa hingga menjadi cantik dan berkilauan?

Aku tidak berharap menjadi cangkir yang cantik itu…sungguh masih jauh bagiku.

Aku…hanya berharap bisa berubah, menjadi manusia yang lebih baik lagi sekalipun itu sulit.

Aku yang selalunya tersandung,

Aku yang selalunya tak bisa menahan amarah

Jika semua ini adalah jalan-Nya mengampuniku yang penuh dosa, mengapa tidak?

Biarkan saja, biarkan!

Aku takkan membalasnya. Namun sekedar izinkan diri ini membela jika memang aku tak bersalah. Jika aku salah, jatuhkanlah aku, jatuhkan aku semampumu, lakukanlah sesukamu!

Di sini…aku tak sendiri.

Masih banyak sahabat yang menyayangiku,

Kau yang menganggapku musuh, silakan…aku tak akan begitu.

Aku akan melihat, menunggu, beristighfar sebisaku, dan membela diriku jika memang perlu.

Aku memang pernah salah, aku pernah sangat salah di masa laluku…semoga dengan ini, Allah bisa mengampuniku.

Benarlah kata ibuku :

Cinta, dunia kerja memang begitu…selalu ada yang menyandung, dan selalu ada yang tersandung atau sengaja disandung. Jika Cinta menjadi dua point terakhir…berbahagialah nak, tapi jika menjadi yang pertama, ibu akan sangat, sangat malu pernah melahirkanmu ke dunia. Jangan begitu…jangan pernah begitu, ingatlah, Allah selalu melihatmu, Cinta anakku.

15 thoughts on “Pernah Salah

      1. hehehe. Kena sikutnya smggu hampir dua atau tiga kali loh mas. Kdg ngerasa itu anak ktrlaluan. Tpi ya sudahlah…anggap sja dia sbg setan penggoda iman. Ga seru jg kl hdup itu lurus2 sja. Kata pak ustad sih gtu. 😀

        Iya ini lg diusahain pke helm…helm hati 😁

        Suka

      2. Itu bu bos tuh yg punya tanggung jawab biar adem ayem. Kalo nggak ati2 bisa gak kompak ntar timnya. Nggak tahu ah…. bayangin kerja kantoran itu kayak gimana, mirip sekolah yg gak bebas.

        Disukai oleh 1 orang

      3. bu bos nya baik banget mas Shiq…kdg ngerasa bersyukur ga henti2nya Cinta memiliki ibu bos sepertinya. Ini jg cara Allah menyayangi Cinta dg menghadirkan bu bos yg sayang pd smua kryawannya, bahagia rasanya. 😃😇😇

        Ah kl sjnis sikut-mnyikut yg ini spertinya ga prlu bantuan bu bos, Cinta msh mampu, insya Allah…sudah lama sbnrnya pgn nulis postingan ini. Tp sll Cinta urungkan, mnunggu dia brubah, krn smua org sll punya potensi utk mnjd baik, tp koq dia ga ada brubah2nya. Malah makin mnjadi, ya sudahlah.

        Cinta nunggu dia capek, psti lelah rsanya kejar-mengejar, sikut-menyikut kyk di hutan. Ada saatnya Allah mmbuka smuanya. Cinta hnya prlu mnunggu dan bersabar 😊

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

