Zona Aman buat Cinta itu ternyata kurang Menyenangkan.


Seputar Razia

Iklan

Hai hai, haloooo semua. Boys and girls, men and women, ladies and gentleman, guys and dolls, Mom and Dad…*halah-halah apaan sih Cinta, kebiasaan heboh sendiri Cinta mah, maaf maaf. ^__^’>

Jadi jadi jadi…kali ini Cinta ingin membahas topik sederhana yang jadi viral (ups salah, kalau viral kan di medsoc ya, ini sih viralnya sekitar tempat kerja saja).

Pagi kemarin dan beberapa pagi lalu, Cinta main kucing-kucingan lagi sama pak Polisi.

Loh kenapa Cinta? Koq bisa?

Ya mau gimana lagi. Lah wong pak Polisinya sendiri yang cari gegara, salah sendiri itu operasi Razia per 01-21 Maret pakai nama Operasi Simpatik. Coba kalau namanya diganti operasi Razia Cinta. Kan Cinta nggak akan mungkin jadi main kucing-kucingan mulu sama pak Polisi gendut, jelek, item di jalan raya yang sileweran hampir 10 hari ini. 😀

images
Gambar diunduh dari Google.

Oh lagi ngomongin Razia toh, Cinta? Ya kan gampang aja Cinta, tinggal bawa SIM, STNK, pake helm, masalah selesai.

Nah itu kalau punya SIM, kalau ada STNK, lah kalau cuma punya helm aja gimana hayooo?

Apa?! Hari gini nggak punya SIM, STNK? Jangan bilang kalau motor Cinta motor curian ya?!

Jiaahhh nggak lah, namanya juga kecopetan dan belum ada waktu urus-mengurus semuanya. Udah gitu ternyata ketidaktaatan Cinta malah didukung teman kantor lagi. Mbak Eny yang selalu boncengin Cinta tiap hari Selasa dan Kamis juga nggak punya SIM. Haha, keren kan? Tos dulu mbak Eny, tosss! 👋👋👋

Wuah nggak taat nih, jangan ditiru!

Heeee, biarin aja. Ada saat di mana zona aman itu garing dan tidak menyenangkan. Mungkin bagi cewek dan cowok tengil kayak Cinta akan setuju. Ya nggak ya nggak? Yang setuju tunjuk jariiiii!!! *udah salah pede lagi! Dasar, dasaaaarrrr! 😀

Emang kalau nggak taat itu menyenangkan ya, Cinta? Seberapa menyenangkannya, Cinta?

Banyak menyenangkannya.

Pertama, main kucing-kucingan itu seru loh. Apalagi hari Selasa kemarin pas Cinta lupa bawa helm, udah berangkat jam 08.00 telat, eh ketemu pak Polisi di bawah jembatan tol arah ke Cibatu. Waktu itu pak Polisi cuma ngeliatin Cinta dan mba Eny. Muka pak Polisi fokus natap Cinta, eh maksudnya natap kerudung Cinta yang tanpa helm. Cinta senyumin aja. Dan apa yang terjadi guys…pak Polisi gagal fokus dan biarin Cinta lewat. Hore hore horeeeeee, BERHASIL…! Senang senang senang, senang bukan kepalang yakin! \*__*/ *dalam hati jingkrak-jingkrak ini mah Cinta. Haha.

Kedua, tadi pagi, mulus lagi dunk guys, alhamdulillah nggak ketemu pak Polisi. *Jiah yang ini ngapain juga diceritain Cinta? Kurang kerjaan. @__@

Ketiga, beberapa waktu lalu, hari itu hari Sabtu yang terik, ah Cinta bahagia karena boleh izin berangkat kuliah sengaja kesiangan setelah ber-sms  mesra dengan pak dosen ganteng. Senang dunk Cinta. Enak banget berasa merdeka bisa berangkat jam 08.00 WIB. Eh nah loh, sampailah Cinta pada moment tidak mengenakkan. Di jalan itu, pinter banget pak Polisi halangin dengan truk atau mobil gede sejenis APV. Ya jelaslah nggak keliatan ada razia. Pas Cinta lewat, waduh waduh waduh, jadilah Cinta dicegat-cegat cantik eh cantik kan buat cewek ya? Okelah daripada di-complain, Cinta ganti aja dicegat-cegat ganteng (emang pak polisinya ganteng waktu itu haha :-D).

“Mbak, sini-sini, merapat dulu.” Tanpa aba-aba, mentang-mentang posturnya tinggi gede dan postur Cinta kecil, tas rangsel Cinta ditarik aja dari belakang. Persis kayak adegan papa Gepeto yang narik si boneka kayu Pinokio dengan serta-merta dan tanpa aba-aba. *emang ada adegan itu, Cinta? Yah pokoknya kalau nggak ada, adain ajalah sendiri, rempong amat! 😝😝😝

“Apa apa pak Polisi? Mau nanya surat-surat kelengkapan Cinta ya? Tenang saja pak Polisi, Cinta bawa koq, komplit, nggak ada kurang-kurangnya hehe.” Pede banget ini Cinta mah, nggak ada takut-takutnya. Kan ini sebelum kecopetan dompetnya, jadi optimis dunk ya? Haha.

Eit tapi tapi tapi…tunggu dulu. Ada yang aneh, ada yang ganjil. Cinta udah ganti tas, otomatis dompetnya pun ganti. Cinta suka yang senada kadang biar dibilang cathcy, ahay :-D. Dan malangnya Cinta. STNK dan SIM nggak kebawa, ketinggalan di tas yang kemarin, hiks! 😦 *Cinta Cinta Cintaaaa, kebiasaaan banget sih PELUPA!

Duuuh Cinta musti ngomong apa ya? Gimana ya? Aduh apa musti ngerayu pak Polisi saja? Apa gimana ini? Nggak mungkin juga motor Cinta diambil, terus selama seminggu Cinta gimana ngantornya? Jiah beneran jleb banget ini. Cinta belum siaappp. Somebody help me, help, help, help me, pleeeeease! ^__^> Sambil menggaruk-garuk kepala yang tak gatal.

“Mana-mana surat-suratnya, jangan bingung, kalau lengkap boleh pergi koq.” kata pak Polisi lagi.

“Mmmm, anu pak Polisi, kan ceritanya Cinta ganti tas pak, jadi jadi jadi…” masih garuk-garuk kepala waktu itu, Cinta.

“Jadi kenapa?” makin deketin Cinta ini pak Polisi posisi duduknya sambil mandang-mandang genit gitu. Wadoooohhhh…! Untung ganteng kalau nggak udah complain Cinta dari tadi, haha. 😆😂😅

“Jadi lupa bawa pak. Tapi tapi tapi…sebenarnya komplit koq pak, sueeeer deh pak, Cinta nggak bohong. Udahlah pak Polisi. Hari ini Cinta boleh lewat ya pak, bentar lagi ada presentasi pak, Cinta mau kuliah pak, please bolehin Cinta lewat ya pak. Nanti pak Polisi tambah ganteng deh, beneran. Hehe. Nanti malam Cinta doain semoga pak Polisi tambang ganteng, tambah rezeki, sueeeer pak, peace pak. Sambil mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah Cinta sehingga membentuk huruf V. ^__^v

“Mana KTP nya? Saya lihat dulu.” Tanya dia sambil senyum-senyum gitu.

“Ini pak.” Singkat aja deh jawabnya Cinta. Udah bingung juga mau ngomong apa.

“Oh, ini namamu, belum menikah, karyawan swasta. Sudah berapa lama bekerja?”

Jiah koq jadi panjang gini sih nanyanya. Cinta jawab aja Cinta baru kerja, masih karyawan kontrak musti sambil kuliah pula.

“Ya sudah, karena nggak bawa SIM dan STNK ada dua pilihan sih, mau damai atau sidang saja?!”

Kalau sidang musti seminggu. Gimana nanti Cinta kerja? Boros bangetlah. Banyak pengeluaran pula. Ah repot juga. Akhirnya Cinta putusin damai setelah memberi uang Rp 100,000,- pada pak polisi ganteng itu.

Dan tahu nggak guys, apa yang terjadi di hari-hari selanjutnya Cinta?

Paginya paginya paginya paginya dan panginya lagi selama seminggu pak polisi nggak berhenti SMS selamat pagi ke Cinta. Haha.

Sayang sekali pak Polisi, seandainya waktu itu Cinta dilepasin dan nggak dipalak mungkin akan Cinta pertimbangkan untuk sekedar ber-basa-basi. Tapi uang Rp. 100,000,- ku sudah kau ambil. Bete kan jadinya? 😦

Ya sudah, itu saja pengalaman nano-nano Cinta bertemu dengan razia di jalan.

Kamu kamu kamu semua, setuju dengan Cinta yang suka keluar dari zona aman atau lebih memilih taat pada peraturan? Share dunk di kolom komentar. Cinta1668 akan dengan senang hati membacanya.

Salam,

Cinta1668

^__*7

Oh ya, bonus video YOUTUBE yang bikin ngakak 😀 😀 😀

👇👇👇👇👇👇👇👇

11 thoughts on “Zona Aman buat Cinta itu ternyata kurang Menyenangkan.

  1. Pengalaman yang mungkin tidak terlupakan, yaa Mba.
    Semoga urusan surat menyurat Mba Cinta terkait ketaatan berlalu lintas segera kelar dengan lancar ya Mba,,, Jadi ngga harus kena tilang, gitu… Kan lumayan Mba, seratus ribu-nya… *hitungan2anakkost, Hohooo.

    Aku belum bisa share tentang pengalaman yang sama seperti yang Mba Cinta alami, karena sampai saat ini masih setia jadi pejalan kaki, Hihii… 😀

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s