Tentang Daun Jatuh


Puisi Balada Daun Jatuh, 219 kata

Iklan

Puisi Balada Daun Jatuh
Design by Picsart, Words by me

Tentang daun jatuh oleh Cinta1668

Pagi tadi, tanpa sengaja disapa oleh daun jatuh. Mungkin bagi sebagian orang akan berbeda pendapat jika kutanya perihal tentangnya.

“Daun yang jatuh tak pernah membenci angin” bagi penggemar buku novelnya Darwis Tere Liye, mungkin akan langsung terbersit kalimat ini jika mendengar kata-kata daun jatuh.

Daun jatuh adalah penanda datangnya musim gugur. Pigmen Karotenoid mulai membubuhkan warna kuning keemasan dan jingga pada daun pohon Poplar. Lalu, pigmen antosian akan melebur merah menyala pada daun pohon Maple.

Ada juga yang bilang, daun jatuh berarti sebentuk kehilangan. Ada hal kecil tentang kehilangan yang akan terjadi di hari itu. Entah tentang cinta, tentang manusia, tentang bahagia, atau tentang hal kecil namun significant.

Dan bagi Cinta, point terakhir lebih mengena. Hari ini salah seorang rekan kerja ย kehilangan saudaranya. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga yang ditinggalkan dikuatkan dan yang meninggal diberi tempat baru yang lebih nyaman.

Aku, Cinta1668 sedang menikmati kehilangan juga menikmati sebuah pertemuan.

Harus kuakui bahwa hidup memang seperti roda yang berputar. Ketika aku tergesa ingin melakukan sesuatu demi memenuhi keinginan seseorang agar aku bahagia, ternyata Allah tidak menyukainya. Aku harus menunggu lagi. Lebih sabar lagi. Lebih ikhlas lagi.

Ya, baiklah…baiklah Tuhanku sayang. Cinta Nungky Lestari akan menunggunya dengan sabar. Semoga segera. Semoga akan segera datang kabar yang menyenangkan!

7 thoughts on “Tentang Daun Jatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s