Selamat untuk Diriku Sendiri


Semangat Menulis Cinta1668, 633 kata

Iklan

Ada kata yang dulu tak mudah kulepaskan,

Ada rasa malu yang melesat cepat ketika bercerita tentang diri,

Maka kuputuskan untuk berganti nama, Cinta Nungky Lestari.

Berawal dari sebuah Facebook baruku dengan nama yang sama. Aku yang dulu bernama Muniroh Faruk sedang memutuskan off selama tiga bulan. Membuat akun dengan foto berbeda, dulu, foto pertamaku adalah ini.

Gadis bergitar, berambut panjang dengan henna

 

Aku memilihnya karena aku gadis yang selalu terbius dengan musik terutama suara gitar akustik dan piano.

Henna yang sedari dulu aku impikan agar melingkar di jari-jemari mungilku.

Juga, rambut panjang yang menjadi cita-citaku.

Siapa sangka, semua bisa terpenuhi.

Aku bisa membuat henna, aku juga berambut panjang. Dan gitar…ah, khusus yang ini jangan kau tanyakan, agaknya masih menjadi pengharapan saja. Heee 😁.

Aku, melalui Cinta Nungky Lestari bisa lebih berekspresi. Buku-buku pak Ahmad Rifa’i Rif’an juga kurasa banyak mempengaruhi. Di salah satu alinea beliau berucap yang intinya adalah sebuah pesan indah yang terus bergema dalam hati…

“Jangan malu pada diri-sendiri, setiap kita adalah SPESIAL. Maka percaya dirilah, berekspresilah. Namun tetap pada batas yang wajar, jangan sombong! Niatkan dalam hati dengan cara yang tulus. “

Cinta Nungky Lestari mulai berubah.

Dari akun Facebook yang cuma berisi luapan kesedihan karena ditinggal pacar nikah, Cinta ternyata mulai disukai. Mereka bilang, Cinta ini cewek yang jujur, maka bergabunglah Cinta di salah satu group Sastra. Ah Cinta malah mendapat kesempatan menjadi salah satu admin Sastra dan itu menyenangkan.

Seberapa menyenangkannya, Cinta?

Tentu sangat, sangat menyenangkan. Melaluinya, Cinta diberi kesempatan untuk mengoreksi puisi-puisi dan prosa yang bagus lalu jika disetujui pemilik group (yang juga berstatus pemilik redaksi majalah Sastra di Jogjakarta), Cinta akan mulai inbox salah satu pemilik puisi / prosa dan meminta izin agar bisa muncul di website Sastra.

Dari sana juga, Cinta yang biasa ini berkenalan dengan pak Narudin Pituin, sosok Sastrawan yang religius yang suka dikritik karena kritikan-kritikan beliau super pedas tanpa ampun. Tapi begitulah manusia, ada yang mengkritik secara spontan, ada yang perlahan. Cinta sih sudah cukup bangga mengenal beliau ini. Melalui beliau, Cinta dimasukkan ke group Sastra tertutup lagi milik beliau. Selalu dapat ilmu Sastra dari beliau itu menyenangkan menurut Cinta. 😍

ini akun Facebook pak Narudin Pituin

 

ini group Sastra tertutup milik pak Narudin Pituin

Dan Cinta juga mau cerita. Baru-baru ini, Dr. Azli pemilik akunΒ drazlie.comΒ memasukkan Cinta ke dalam kelompok diskusi Sastra Malaysia. Cinta senang bukan kepalang dan harus berterimakasih karenanya. Dan maaf karena sampai sekarang Cinta belum sempat memposting tulisan di sana, heee πŸ˜…. Sebelumnya Cinta sering diskusi perihal cerpen beliau yang memukau namun banyak kata yang Cinta tak paham artinya. Terimakasih untuk waktunya mas Deli. Menjelaskan satu per satu setiap kata bahasa Melayu sampai Cinta mengerti. 😊

ini akun Facebook-nya Mas Deli / Dr. Azlie

 

Ini Group Sastra Malaysia yang Cinta ceritakan tadi.

 

FYI, Dr. Azlie adalah followerΒ di awal Cinta mendirikan blog ini. Terimakasih mas Deli, sudah bersedia mem-follow akun Cinta yang sederhana ini.

enam besar followers di halaman pertama blog Cinta1668

 

Dan untuk kelima orang berhati mulia lainnya. Cinta berterimakasih telah bersedia mem-follow blog gado-gado sederhana ini.

1. hastagdije (sayang sekali mas Dije sudah tidak aktif karena ponselnya tercuri dan tidak bisa ngeblog lagi. Semoga suatu saat Cinta bisa menikmati syair-syair indahnya lagi, aamiin.

2. Rossa indah wijayanti

3. zahradiian95

4. Andik Taufiq

5. Rissaid

Terimakasih karena berada di halaman Pertama followers Cinta1668. Terimakasih untuk kenangan-kenangan terindah. Cinta janji tidak akan pernah melupakannya. πŸ˜‡

Selamat atas penulisan 200 pos, Cinta1668.

Dari bukan apa-apa Cinta sekarang masih menjadi bukan apa-apa. Tapi kesempatan yang datang tiba-tiba, lalu oleh Tuhan dipertemukan dengan mereka semua. Adalah kesempatan indah untuk selalu belajar…belajar…dan belajar.

Semoga, Cinta bisa terus menulis. Semoga diizinkan Tuhan menginspirasi. Semoga semakin membaik, semakin bertambah ilmu setiap hari. Semoga semakin sabar, tidak cepat marah dan moody-an. Semoga berkurang cengengnya, berkurang cemburunya. Semoga bisa menikah tahun ini, aamiin. πŸ˜‡

Semoga.

Semoga.

Dan semoga lainnya.

Semangat terus menulis Cinta1668…semangat semangaaaatttttt! πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘ŠβœŠβ€β€β€πŸ˜πŸ˜πŸ˜

17 thoughts on “Selamat untuk Diriku Sendiri

  1. Saya dulu hampir butuh setahun untuk belajar memainkan gitar ha ha ha…. Mending nyari mentor cinta atau ikut les, lebih hemat waktu, jangan kayak saya waktu muda yg keras kepala dan meyakini bahwa saya bisa melakukan apapun. Bisa sih bisa, cuma akan lebih mudah seandainya saya mintatolong untuk diajari bermain gitar secara rutin kepada teman.

    Disukai oleh 1 orang

      1. wkekwk gtu ya mas Shiq? Ah ga smua anak band gtu koq 😝.

        Buktinya Tae Kyung tetep setia dg Go Mi Nam. *halah, malah bahasa drama Korea πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Suka

    1. hihi lumayan mba Momo alhamdulillah 😊

      Aamiin, terimakasih doanya mba, smga kembali pd yg mendoakan πŸ˜‡πŸ˜˜πŸ˜˜

      Terimakasih, semangat semangaaaatttt! πŸ˜„

      Suka

  2. Cieee happy 200 article mbak 😘. Keren masuk kelompok diskusi sastra 😍😍😍. Dan utk main gitar, ganba aja deh hehe. Beli dulu gitarnya biar biasa ngelus-ngelus dulu 😝. Setiap kita memang spesial kok mbak. Your quote, that’s the strong word.

    Disukai oleh 1 orang

    1. ehehe, makasih mbak Mulyadi.
      Aih, masuk group Sastra hanya kebetulan mbak.
      Nah itu dia, malangnya Cinta blm punya gitar mbak, pinjam gitar ponakan πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜….
      Yups, you are truly the special ones. 😘

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s