Hadiah terindah sebelum ujian


Hadiah terindah sebelum ujian, 950 kata

Puisi hadiah terindah menjelang ujian
Gadis dengan gitarnya, gambar didownload dari : google

Harusnya…

Jadwalku hari ini adalah 06.30 am menelepon ibu sekitar satu atau setengah jam saja, meminta doa agar aku bisa dengan mudah belajar untuk UAS tanggal 17 Februari 2017 nanti.

Lalu, setelahnya sekitar jam 07.00 an…aku akan bersiap-siap dengan dandanan sederhana menuju ke lapangan di jalan Rusa Raya untuk ikut memilih calon Walikota dan wakilnya, calon Gubernur dan wakilnya, juga calon Bupati dan wakilnya sesuai Keppres No. 3 Tahun 2017.

Next, aku akan makan pagi, bermain-main sebentar dengan keponakanku, si keriting berusia lima tahun yang pernah kuceritakanΒ kemarin.

Di lima belas menit setelahnya, aku akan melunasi janjiku kemarin, mengetik surat pengantar rekrutmen karyawan untuk pak dosen salah satu politeknik negeri yang sudah terikat dinas dengan perusahaan kami.

Dan terakhir…sekitar jam 08.00 am

Aku akan kembali menenggelamkan diriku dengan tumpukan buku pelajaran. Lima mata kuliah dalam dua hari itu, aku masih yakin bisa semaksimal mungkin mengerjakannya. Kemungkinan, aku akan lupa makan dan minum seharian, kadangkala sampai masuk angin dan baru tersadar makan di tengah malam. Aku memang begitu, dari dulu…jika aku terlalu mencintai sesuatu, aku akan melupakan segalanya, aku teramat fokus pada sesuatu yang kucinta. Itulah kelemahan terbesarku, dan aku sebisa mungkin menghindarinya. Rasa cintaku yang berlebih tadi.

Tapi sayang,

Semua program yang secara otomatis terekam dalam otak pun menghilang hanya karena sebuah tulisan yang intinya “menikahlah maka kau akan bahagia”.

Sebenarnya itu nasehat yang baik, sungguh, aku tak menafikannya. Tapi apa kau tahu…jika nasehat itu meluncur dari bibirmu, akan sangat menusuk ke hatiku. Entahlah kau berpikir apa saat menuliskannya. Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi :

Pertama, kau mungkin hanya ingin yang terbaik untukku, agar aku bisa berbahagia, menemukan seseorang, agar aku tak terlalu terbawa perasaan. Terimakasih jika itu tujuanmu.

Kedua, kau mungkin saja ingin menasehati sesamamu, aku saja yang ke-GR-an, karena selalu menyangkutkan segala sesuatu tentangmu dengan diriku. Aku meminta maaf jika kali ini masih terkena jebakanmu.

Ketiga, kau mungkin sudah sangat lelah membaca semua tulisanku tentangmu. Mungkin juga harus merasakan hal yang sama berulang kali, lagi-lagi terbebani dengan seorang gadis biasa saja yang suka memakai henna, yang sampai saat ini masih berusaha belajar bermain gitar jika pulang ke Pekalongan sebulan sekali dengan sebuah gitar akustik milik keponakannya, namun masih saja belum bisa. Jika ini yang terjadi padamu, aku sungguh-sungguh meminta maaf. Dan jika ini kembali menjadi ke-GR-anku, lagi-lagi aku harus meminta maaf.

Sebenarnya…

Jika aku boleh bertanya, kau tentunya tahu, aku akan ujian sebentar lagi bukan?

Kenapa kau malah menuliskan sesuatu yang salah di saat aku sedang berperang dengan diriku sendiri antara melupakanmu, UAS, tugas kantor yang menumpuk, dan linu di pundakku yang sering datang karena hujan terus mengguyur akhir-akhir ini?

Tidak bisakah kau menuliskan sesuatu seperti penyemangat untukku? Percayalah aku akan menghargainya sebagai nasehat dari seorang teman bukan sebagai sesuatu yang akan membuatku GR dan teringat kenangan lama.

Kenapa, kau yang pintar sekali menasehati jadi tak punya hati?

Kenapa kau yang baik pada semua orang, terasa begitu jahat hanya pada diriku-sendiri?

Kenapa…aku yang dulu tak pernah terlepas dari pikiranmu meskipun sehari…kenapa kau bisa lupa? Kenapa kau bisa sejahat ini? Aku penasaran, apa kau benar-benar manusia yang telah mengalami amnesia?

Kenapa, sekali pun kau jahat, sekali pun aku ingin memukul dadamu dan memaki, namun tangan dan mulut ini seperti mengunci?

Kenapa saat aku bahkan hanya punya harapan terakhir untuk mengadu pada Tuhanku, agar kau juga merasakan apa yang kurasakan kelak. Kenapa aku tidak bisa berdoa sejahat itu? Kenapa yang meluncur dari mulutku selalu…

Tuhan, bahagiakan dia, dia orang yang paling kusayangi melebihi diriku-sendiri di dunia ini. Tuhan, tolong jaga dia, buat dia selalu tersenyum, jaga kesehatannya, jangan biarkan dia sakit, jangan biarkan dia merasa kesepian. Aku ingin dia selalu bahagia. Jika telah ada seseorang di sampingnya kini, kumohon, isi hati perempuan di sampingnya itu dengan perhatian dan kasih sayang yang hanya untuknya. Sungguh, aku hanya ingin dia bahagia. Karena jika dia bahagia, aku juga akan bahagia.

Apapun yang kau lakukan padaku hari ini, terimakasih. Kuanggap itu perhatianmu padaku, semoga aku bisa memenuhinya, menjadi seperti yang kau inginkan, bahagia meski tanpamu.

Dan ya, aku ingin mengucapkan satu kalimat sederhana ini karena aku sungguh kesal dan tidak bisa menahannya lagi.

Dasar kau, NOBITA JELEEEEKKKKKKKKK!!! 😝😝😝 Kau tidak lucu lagi menurutku, kau hanya NOBITA JELEK, NOBITA JELEK, NOBITA JELEEEEEKKKKKK…! πŸ˜–πŸ˜πŸ˜

Sudah…sudah…sudah, alhamdulillah marahku sudah reda.

Jika kau membaca tulisan ini, terimakasih sudah mampir dan mengijinkanku memakimu. Aku puas dan aku tidak akan meminta maaf. 😝

Dan untuk Eka Sari.

Teman blog, sahabat terbaikku, adikku, teman kuliahku, selamat ulang tahun ya sayang.

Terimakasih untuk hampir dua setengah tahun terindah yang kita lewati bersama.

Semoga bisa menikah di tahun ini seperti harapanmu. Semoga tidak pernah mengalami apa yang kurasakan, rasa cinta yang berlebihan. Semoga hanya aku saja manusia di dunia ini yang menjadi bebal perihal cinta. Semoga memperoleh rezeki yang melimpah dan berkah, semoga bisa selalu membahagiakan kedua orang tua. Semoga semester ini bisa melampauiku ya sayang, aamiin πŸ˜‡. Semoga selalu selalu selalu dan selalu yang terbaik yang kau dapatkan. Aamiin aamiin aamiin aamiin aamiin Ya Robb. Love love love love love from Cinta1668 😘😘😘

Dan untukmu, kekasihku yang dulu, kau paling tahu aku ini suka baper dan paling tak bisa menyembunyikan amarahku. Tapi mungkin kau belum tahu, aku juga tipe yang mudah marah dan cepat lupa. Akan kupastikan saat selesai menuliskan postingan ini, selesai juga amarahku.

Terapiku mengatasi marah salah satunya adalah dengan menuliskannya.

Β Aku sudah tidak marah lagi.

Dan hey, Cinta1668 ini sudah jam 08.48 am, ayo bersiap, bangun dari tempat tidurmu, berhenti selalu membenamkan wajah jelekmu di balik bantal. Sekarang bukan lagi masanya! Wake up, Cinta!Β 

Lihat mentari yang menyembul indah pagi ini!

Dengar cericit burung kenari yang berwarna-warni di teras depan rumahmu ini!

Basuh mukamu, segarkan lagi otak dan hatimu!

Bukankah patah hati tidak akan membuatmu mati?

10 thoughts on “Hadiah terindah sebelum ujian

    1. iya mba Momo, masih seputar masa lalu..
      maaf kl udah bkin bosen.

      Tp kl kata salah satu pemeran cowok di drakor Doctor (lupa namanya), kata dia, cewek dg masa lalu itu menarik hiihihi 😁

      Suka

  1. Huaaa..jadi terharu ucapan selamat ulang tahunnya dijadiin blog. Makasih yaa mba cinta1668 😊😘😘😘 doaku semoga kamu beneran bisa move on segera dari masa lalu, amiin

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

