Akhirnya…si mungilku ketemu! 


Rahasia kecilku – keringat ajaib, 1314 kata

Iklan

Rahasia kecilku
Picture by me


Itu maksudnya apa, Cinta? Koq ruwet banget sih dilihatnya… 😑

Ayo…coba tebak, Cinta mau apa dengan gambar itu?

Mau me-review novel tah? 

Salah. Cinta bahkan belum selesai baca novel Winna Efendi yang emang melted banget itu. Eh, koq melted sih, dikira es cream apa ya? Haha 😀

Terus mau ngapain coba? Mau pamer ya, kalau suka sama doraemon?

Salah lagi. Hampir semua teman blog Cinta udah paham kalau itu mah.

Hmmm, mau ngadu kalau headsetnya udah kucel dan ruwet?

Haha, nggak lah, apaan sih?! 😝

Pasti mau bilang kalau charger HP-nya tinggal kepalanya doank? Haha. Ilang ya Cinta, ilang? Haha kasiaaaan. 😝

Waduh, ini orang koq makin lama makin ngeselin ya, hush hush hush, pergi kau, bubar bubar bubaaarrrrr daripada sibuk ngomongin orang, nggak ada kerjaan ya? Sini sini, Cinta kasih kerjaan, pijitin kaki Cinta aja, dari kemarin berasa pegel di rumah mulu nih. 😌

Jiahhh, enak aja, mending aku sibuk. Sibuk ngomongin orang kan enak. Ya to, ya to? Pertama, pasti banyak yang nge-like (tahu sendiri syeitan itu sukanya yang jelek-jelek). Nggak percaya? Cobalah lihat postinganku, yang begini-begini ini yang banyak di-like.

Ogah ah, takut Cinta mah, takut salah nanti malah kalau ikut-ikutan kayak kamu. Meskipun Cinta masih sering telat bangun subuh, tapi Cinta masih tahu arti dosa loh, insya Allah. Lagian itu belum tentu bener, ya kan?

Ah, siapa bilang, bener ini!

Yakin?! Suweeeeer?! bisa gitu mendahului kuasa-Nya dengan berkata si A benar, si B salah, si C plin-plan, dan seterusnya? *Maaf banget deh, kalau postingan yang begituan, Cinta nggak bakalan nge-like. Bisa jadi nggak bener, gimana nanti, fitnah kan jatuhnya?

Nah kalo bener gimana Cinta?

Kalo bener ya jadinya ghibah. Nah lo? Nggak ada untungnya juga kan? 😝

Udah ah, ganti topik aja.

Hari ini, sore tadi…sore sehabis hujan. Alhamdulillah sejuknya berasa sampai ke hati, kayak kamu, iya kamu yang selalu nangkring di hati Cinta dan nggak mau pergi *eaaaakkkkk 😂. Meskipun tangan dan kaki ini masih menunjukkan gejala kontras, berkeringat seperti biasa di sela-selanya. Ya, Cinta punya satu kelemahan lagi guys, tangan dan kaki suka berkeringat sendiri. Dan keringat akan berlebih ketika Cinta nervous. *malu-maluin ya guys? Ah, tapi Cinta nggak malu koq, ini malah bisa jadi something different, and I like being different, kadang malah sangat berguna.

Nggak percaya? Di bawah ini contoh konkretnya.

Pertama, kalau membuat invoice tergesa, harus nempelin materai dan nggak ada air / lem. Tinggal gesekkan kedua tangan sendiri saja, dalam waktu kurang dari satu menit, pasti berair sendiri, dan tadhaaaaa selesai. 😁. Btw, Cinta nggak suka ya pake air liur, itu jorok dan bisa menyebarkan penyakit tahu! Jangan ya…jangan dilakukan meskipun kamu lagi sehat. Please please…pleaseeee…!

Ada saja yang ngecengin. Tapi bagi Cinta mah nggak ngaruh, no problemo. Cinta malah suka bilang gini sama teman kalau dicengin.

“Yeee….Rasulullah saw saja punya mukjizat dari jari-jari tangannya bisa keluar air. Masa kamu nggak? (maaf maaf Ya Rasulullah, ini cuma biar yang ngecengin kekurangannya Cinta berhenti saja). Dan benarkan, ia langsung klalep meneng (langsung diem), nggak berani ngecengin Cinta lagi. Haha.

Contoh lain, kulit tangan Cinta nggak pernah tuh kering atau kapalan. Kenapa Cinta? Ya karena udah penuh air hampir setiap hari…mana mungkin kekeringan? Ya kan, ya kan?

Dan masih banyak kelebihan lainnya. Nggak usah dibahas ya guys *alasan…alasan Cinta mah, padahal sih bingung nyebutin kelebihan lainnya. 😂😂😂

Lalu, apa hubungan kata-katamu dengan gambar itu tadi, Cinta, to the point aja deh, capek nih ngalor-ngidul nggak karuan gini.

Okeh okeh, siap menuju TKP *eh lah koq?! 😅.

Jadi gini guys.

Itu gambar headset semrawut seharga Rp.. 30.000,- rupiah yang hilang dari beberapa bulan lalu. FYI, Cinta ini termasuk pengoleksi headset.

Kalau ditanya kenapa?

Ya karena berhubungan dengan penyakit aneh tadi guys…jari yang mengucur penuh keringat. Meski Cinta sudah mencoba melihat dari segi positif, namanya penyakit ya sebisa mungkin harus dihilangkan. Ya to?

Siapa yang mau selamanya bersalaman dengan orang lain dengan tangan basah? *pasti dikira Cinta grogi, padahal nggak choi…itu sih situ aja yang ke-GR-an weks! 😜 (memang sih harus Cinta akui, kalau lagi nervous makin menggila aja itu keringat ajaib yang entah muncul dari mana)

Siapa juga yang mau bertamu di rumah teman / sahabat dengan keramik warna muda, terus tiba-tiba kaki Cinta basah dan mengotori semua lantai warna muda yang keinjak kaki Cinta itu? Alhasil, pas teman Cinta pergi ngambil camilan, Cinta keluarin tissue sebanyak mungkin lalu seperti orang ngepel bersihin keringat di keramik yang basah tadi. Oh My God…itu benar-benar pengalaman tak terlupakan. 😭😭😭

Terus…siapa yang mau gonta-ganti anti gores HP gegara cepet kusut kena keringat sendiri? Belum lagi ngetik yang musti berulang-ulang. Kadang HP touchscreen bisa jadi sangat ngeselin. Ngetik huruf “i” saja musti lima kali baru muncul, hadeeeeuuuuuhhh. Belum lagi kalau ngantri di mesin ATM touchscreen, udah dicolek-colek aja sama orang yang ngantri di belakang. *sedih. 😢

Terus terus terus…siapa juga yang mau setiap ujian harus dilapisi tissue tangannya?! Karena kalau nggak, yang terjadi adalah kertas ujian bonyok karena keringat sendiri. Ingat guys, bonyok loh, bukan basah. Bonyok itu level yang lebih tinggi dari basah, kondisi basah dan terbelah-belah nggak karuan. Ngenes wes kalau ginih. 😱😲😰

Dan yang terakhir ini nih yang lebih nyebelin kemana-mana. Yang lain mah, kaggak nape-nape. Cinta yang suka anak-anak. Yang udah cuap-cuap hampir setengah jam buat ngeluluhin hati si adek cantik/ganteng yang baru kenal. Eh akhirnya si adek mau digendong, duuuh senengnyaaa, love love love ❤❤❤😘😍😀. Tapi…semua hilang kalau penyakit aneh ini kumat. Dengan lugunya si adek akan bilang…

“Ih, nggak mau sama tante…tangannya basah, nggak mauuuuu. Mama…mana mama, mau sama mama aja, nggak mau sama tante.”

Glek. Glek. Glek. Glek. Glek. Oh aku patah hati seketika guys, teganya adek ganteng begitu padakuh, apa salahkuh? 😭😭😭

Waduh maaf maaf koq jadi ngelantur curhat kepanjangan dari tadi. 😁

Back to the point.

Jadi, salah satu alat penetral Cinta adalah headset ini guys.

Dari sejak kecil, Cinta udah coba bermacam-macam cara pengobatan loh guys, dari tradisional sampai dokter. Dari yang aneh-aneh pun sudah dicoba. Minum obat tapi nggak sembuh-sembuh, minum jamu, minum air ketumbar direbus yang rasanya We Ow We pake BGT ! setiap hari. Minum ramuan tradisional yang udah lupa dari campuran apa, yang jelas rasanya bikin kapok tapi nggak sembuh juga.

Nah, nggak tahu kenapa, dengan headset kecil yang menempel di telinga Cinta ini membuat rileks dan produksi keringat ajaib itu jadi berkurang. Kadang Cinta dengerin musik, kalo lagi kusut dengerin murottal, atau dengerin musik instrumental saja.

Jadi jangan heran kalau Cinta punya headset banyak. Di rumah ada dua, di kantor satu, di tas kuliah satu. Dan di kampung satu. Dan karena Cinta udah mulai jadi bagian dari GA (amatiran alias masih belajar 😂😁😅) dengan 3 kantor berbeda, Cinta berencana nambah lagi 2 headset di kantor yang baru. Hehe.

Si biru yang awut-awutan itu baru ketemu pasca hilang beberapa bulan kemarin guys. Sebenarnya itu headset untuk HP beda merek sih, itu untuk BB, tapi lumayan bagus kualitas suaranya, antara kanan dan kiri sama. Padahal udah ikhlas dan niat mau nambah koleksi lagi loh , tapi alhamdulillah ketemu sudah, syukurlah.

Dan alhamdulillah-nya lagi, sekarang sudah tidak seperti dulu. Hanya kadang-kadang saja keringat aneh ini datang. Tapi kalau nervous, ya akan muncul sendiri si keringat ajaib tadi.

Tapi tapi tapi…tidak perlu khawatir guys, karena Cinta orangnya jarang banget nervous, malah sering membuat orang lain kikuk dan grogi, haha. Cinta dengan mudah bisa menutupi groginya Cinta dengan being noisy alias cerewet. Syukurlah.

Moral Cerita :

– Setiap orang pasti memiliki kekurangan, jangan malu dengan kekuranganmu, lihatlah kelebihanmu yang lain, lihat juga orang lain di sekitar yang masih banyak kekurangan, maka kekuranganmu akan segera tertutupi, dan kau akan lebih bersyukur karenanya.

– Ikhlas itu gampang diucapkan tapi susah dilakukan. Tapi dari pengalaman Cinta kehilangan headset tadi, ikhlas selalu membawa kembali senyum Cinta, udah diikhlasin, eh malah ketemu, nyelip di tas rangsel biruku.

-Jangan manggunjing ah, masih banyak kegiatan berfaedah lainnya. Kalo bingung, jalan-jalan aja di kolong jembatan. Nanti bersyukur sendiri kamu. Dan akhirnya sadar, betapa banyak yang perlu bantuan daripada sekedar membuka aib orang.

Salam,

Cinta Nungky Lestari

^__*7

26 thoughts on “Akhirnya…si mungilku ketemu! 

  1. Way ha ha…. tangan keringetan ya? Aneh. Ngapain pusing2 minum obat dan segala macamnya. Emangnya menganggu ya cinta? Itu kan keren karena jarang ada orang yg ngalahin yg kayak gitu? Lumayan tuh buat percobaan nyari informasi tentang keringatnya. Ntar bisa dipraktikkan sendiri teori2-nya benar atau salah. Banyak deh pengetahuan yg bisa diperoleh langsung dengan meneliti tangan yg suka keringetan.

    Disukai oleh 1 orang

    1. iya mas, tangan keringetan hehe. Tergantung kondisi dan situasi sih mas Shiq, kdg bs sngat mengganggu, kdg malah berguna 😁.

      Hihi, mas Shiq4 ada2 aja. Kl Cinta mah yg pntg rileks, keringatnya prgi deh, anehnya, diundang bs dtg loh mas, kyk digesek2an kdua tgn Cinta, tp kl udah dtg susah deh prginya 😁

      Suka

      1. Saya aja lumayan sakit skizofrenia. Sakit sih cuma senang bisa main2 sama sakitnya sama mengerti beberapa obat, efek samping dan sebagiannya. Diri sendiri buat percobaan, seneng deh. Cuma pas kambuh dan sakit kadang2 juga ngeluh sendiri kenapa bisa sakit yang kayak begini ha ha ha…..

        Disukai oleh 1 orang

      2. Wkwkwk, jgn ngeluh dunk mas, kl kambuh tinggal minum obat sja.
        Btw, Cinta prnah bca di postingan mas Shiq4, kl pnyakit itu ga bs membedakan antara halusinasi dan alam nyata. Boleh Cinta tanya ga mas, setipis apa batasan halusinasi dan alam nyata kl lg kambuh mas? 😁

        Suka

      3. itu disebut waham. kepercayaan yang diyakini penderita skizofrenia. kan aada orang yang merasa jadi Tuhan, atau merasa jadi nabi atau mempercayai hal-hal yang tidak bisa diterima akal orang sehat. itu semua karena halusinasi secara terus menerus. Masing-masing penderita punya waham masing-masing dan biasanya berbeda sama penderita yang lain. Ya intinya kepercayaan yang timbul dan diyakini karena pengalaman berhalusinasi. meskipun sebenarnya salah sih kepercayaanya.

        Disukai oleh 1 orang

      4. owh bgtu.
        Hmmm, Cinta mulai nebak aja nih, kl wahamnya mas Shiq itu “kalau saya sih realistis, sya ga percaya masa depan, sya percaya saat ini dan sya ga punya cita2 utk masa depan” bener ga mas? 😁

        Padahal nih mas, kata Dee, penulis idola Cinta “nyerah sama realistis itu beda tipis” kata dia loh mas, bukan kata Cinta hehe 😁

        Suka

      5. ha ha ha…. bukan. waham saya dulu adalah orang terkutuk. jadi saya akan membawa sial bagi orang-orang di sekitar saya. makanya dulu pas sakit saya menghindari bergau dengan orang. soalnya saya sering merasa bersalah dan merasa itu gara-gara saya jika mereka mengalami beberapa kesialan seperti kecelakaan atau sakit atau kehilangan barang atau lainnya.

        klo sifat realistis saya baru saya kembangkan setelah keadaan menjadi lebih baik. Dulu saya sangat ambisius dan punya banyak impian. tapi semua sudah sirna karena saya tidak mampu menyelesaikan kuliah karena sakit.

        beberapa lama saya hidup tanpa tujuan. nggak tahu mau ngapain. baru akhirnya saya mengembangkan sikap realistis dalam hidup saya, mencapai hal-hal kecil saja, nanti juga hasil dan harapan akan semakin membesar dengan sendirinya.

        Disukai oleh 1 orang

      6. aamiin aamiin, smoga mnjadi lbih baik ya mas.

        Jgn gtu mas, kl mas merasa org trkutuk, lah Cinta lbih2 dunk ya. Jujur beberapa bln ini cobaannya brtubi2 mas dr patah hti, jd ga fokus smpe di jln kpikiran mantan akhirnya tabrakan, hbis tabrakan patah tulang muati libur 3 bln, dua bln berselang, eh posisi pen bergeser, musti dioperasi lg, libur lg, kmrin wkt check up dompet Cinta dipegang kaka, alhasil smpe di RS baru nyadar si kaka kl dompet Cinta hilang, atm dikira aman tp Cinta pke pin tanggal lahir krn kelemahan Cinta itu suka lupa, ludes smua uang yg di atm. Data2 GA hilang, nanti hr Senin pas masuk krja brrt Cinta punya tanggungan mnta maaf ke 6 kadiv dan dirut, smga dimaafkan saja. Udah gitu kerjaan Cinta di kantor rada susah mas, musti bolak-balik tiga kantor, nggak kayak dulu.

        Mantab bngt cobaan 5 bulan ini mas, yakin hampir ga kuat, kmrin2 malah Cinta siangin bangun pagi dg alasan, org yg malas bangun pagi nnt cobaannya mnurun sendiri, hilang sndiri, tp kyknya formula itu ga berlaku buat Cinta.
        Ayah smpe bilang gini kmrin…
        “sabar yo nok, mbesok Cinta bakalan seneng mungkin, makanya dikasih cobaan bertubi-tubi”

        Hihi malah curcol. Tapi tapi tapi terlepas seneng atau ga nya di masa depan mas, rasanya Cinta lbh suka jadi Cinta yg pnuh cobaan ini, setidaknya Cinta ngerasa Tuhan ga cuek sm Cinta mas.

        Dari curcol Cinta di atas…Cinta cuma mau bilang…Allah ngasih cobaan itu krn Allah sayang kita mas. Kalo ga sayang pst kita dicuekin dibiarin bahagia sterusnya tnpa cobaan, dicuekin, bukannya mlah ga enak, ya to?

        Ga ada org trkutuk mas. Yg ada hnya org yg sdg diuji sja. Itu sih mnurut pengalaman Cinta, hehe

        Suka

      7. ha ha ha…. saya orangnya bahagia kok. Aturan mainnya sama : kalau sedang sial berarti Tuhan sedang mengajari saya sesuatu.jadi harus siap diajari Tuhan bermacam-macam hal. Kalau nggak kuat tinggal ingat nama Tuhan, gitu aja saya sudah senang..

        itu waham di masa awal. sekarang udah nggak.Lagian saya sudah udah banyak teori untuk menghadapi waham kalau kambuh. Udah banyak belajar dari pengalaman masa lalu.

        buat cinta sabar ya…..Yang namanya di dunia ini nggak ada yang abadi. Ntar juga semua bakal kembali seperti biasa. semakin sakit berarti pelajarannya semakin besar. setelah baikan mending merenungi apa saja yang terjadi dan ambil pelajarannya.

        Disukai oleh 1 orang

      8. hihi ga apa2 deh mas, bagi Cinta, mas Shiq4 itu org yg baik.
        Kdg2 Cinta kgn jg pgn punya kaka cowok yg baik hati, psti seneng ya mas, sll ada yg melindungi, menasehati…dan yg jlas kl ada yg bikin adeknya ptah hati, pst lgsg ditonjok itu cowok. Kyaaaaaa 😆😂😅….Cinta pgn ngerasain itu mas tp ga prnah punya, eh ga tahunya skr ada seseorang yg baik bngt.Makasih mas Shiq udah hadir di hidup Cinta yg ga smpurna ini, Allah nnt yg akan mmbalas smua kebaikan hatinya mas Shiq, aamiin 😇

        Suka

    1. iya mas asiiiikkk ada kembarannya, yuks tos tos tos mas Anggik dari jauh 👋👋👋

      Iya bener mas, emang ini kelebihan koq, kelebihan air namanya 😂😂😂.

      owh itu to namanya, hyperhidrosis? makasih infonya mas Anggik 😀

      Disukai oleh 1 orang

    1. kl ga suka headset, brrt dgrin lgsg aja mas. Itu terapi relaksasi makanya pake musik. Soalnya kl Cinta teliti ke diri-sendiri, Cinta cenderung kumat kl panik atau kepikiran atau tegang pikirannya mas. Makanya dg musik diharapkan bs rileks mas 😊

      Disukai oleh 1 orang

      1. Duh ini wp mobile lagi rusak kayanya, kemarin ngga muncul2 komennya makanya 3x komen hahaha… iya sih tapi memang kl sy lbh susah dikontrol juga sih, apalagi tiba2 grogi, langsung deres deh hehe

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s