Lonceng angin Furin


Puisi lonceng angin Furin, 208 kata

Puisi Lonceng Angin Furin
Picture by Google, Words by me

Wind Chime oleh Cinta1668

Cukup lama aku memperhatikan bunyi logam-logam kecil yang bergelantungan itu. Satu demi satu mereka bersentuhan menghasilkan bunyi yang indah dan ritmik. Orang Jepang menyebutnya sebagai lonceng angin Furin. Mereka percaya bahwa Furin mampu menangkap “chi” positif dan menyebarkannya ke seluruh penjuru rumah.

Aku sendiri tak begitu percaya dengan feng shui. Bagiku realistis saja. Bunyi yang indah dan ritmik itu ditangkap oleh telinga. Lalu dilanjutkan ke otak. Di otak, bunyi ini sangat berpengaruh pada otak kanan manusia. Lewat efeknya yang ajaib, bunyi serupa musik ini dapat membebaskan rasa manusia dari jeratan tekanan batin, rasa kesepian, panik, dan berbagai gangguan mental lainnya. Sesederhana itu.

Hmmm… Furin ternyata mampu membangkitkan sebuah kenangan masa lalu. Setidaknya, itu yang kurasakan saat ini. Aku jadi tersenyum karenanya. Tapi tidak tidak. Aku sedang tidak ingin membagi kenangan ini pada siapa pun. Ini rahasia.

O, aku jadi punya ide. Awal bulan depan saat aku pulang kampung lagi, aku akan menghadiahkan wind chime ini untuk ibu. Lalu akan kutaruh di teras depan rumahku. Kupikir beliau akan senang bercampur heran. Dan pasti karena penasaran, beliau juga tak tahan untuk bertanya,

“Benda apa ini Cinta?”

Lalu dengan tenang akan kujawab…

“Nikmati saja bunyinya, lama-kelamaan ibu akan tersenyum dan menyukainya.”

4 thoughts on “Lonceng angin Furin

Tinggalkan Balasan

