Secangkir White Coffee


img_page_1_587db40fd2bc2
Picture by Pix Teller, Words by me

 

17 Januari 2017,

Tak banyak perubahan jika kulihat dari sudut pandang cuaca. Sehari hujan, besok panas, besok mungkin hujan lagi, lalu besoknya bisa saja kombinasi keduanya, hujan-panas.

Tapi…sebenarnya aku sedang tak ingin membicarakan cuaca. Aku sedang ingin membicarakan kopi, secangkir white coffee dan hujan.

Entah sejak kapan bermulanya, aku menyukai white coffee.

Kadang,

ia menemaniku “bertapa” menghabiskan malam panjang hingga jam 4 pagi. Bukan. Bukan salah ia, melainkan aku yang tak bisa tidur saja. Jadi kubiarkan ia menemaniku setelahnya.

Kadang,

saat aku jenuh dengan rutinitasku, secangkir white coffee bisa sekali mengembalikan mood selain buku novel atau e-book novel English yang sesekali iseng ku-download namun tak tahu kapan akan selesai kubaca.

Kadang,

Saat hujan datang. Secangkir white coffee bisa sekali melayangkan imajinasiku…bertemu sosok Liana-Alif, Gadis-Farhan, Mutia-Ridwan, Rona/Keisya-Andy, Alea-si mantan, Cinta-Mischa, atau di cerbung terakhir yang belum sempat kuselesaikan, Cinta-Rangga. Aku senang lewat hujan mereka kembali muncul, menyapaku dan membuatku kembali tersenyum. Lalu, aku pun berjanji, lain hari akan mengajak mereka semua lebih dekat dengannya, dengan white coffee-ku.

Hujan, white coffee, dan imajinasiku.

Itu adalah tiga hal yang dekat denganku saat ini.

Kuharap kelak, seseorang akan datang dan bertanya…

“Bolehkah aku bergabung dengan kalian?”

Aku pasti akan senang dan menjawab…

“Boleh, asal dengan satu syarat, jangan hilangkan mereka dariku, karena mereka telah datang lebih dulu.”

Iklan

26 thoughts on “Secangkir White Coffee

  1. Nggak usah nunggu kelak. Biar saya saja yang bertanya “Bolehkan saya bergabung dengan kalian?” cuman ya…. Itu sediakan juga camilan. Klo bisa bikinin kopi hitam yg gak terlalu manis.

    Disukai oleh 1 orang

      1. khusus mlm minggu Cinta ga bs tdur malah mas, jelas banget begadang semalaman. Jadi, janjian ya ni, entar malming begadang bareng Cinta.
        Ada hukumannya loh kl tidur duluan πŸ˜€

        Suka

  2. Dulu aku suka minum kopi mbak, terus pernah nemu artikel di buku psikologi umum katanya kopi bikin cepet tua…. dan akhirnya…. aku berhenti minum kopi(takut penuaan dini) 😭😭😭
    *Maaf mbak curhat

    Disukai oleh 1 orang

    1. πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ msa dek?

      Nah kl q malah sebaliknya dek..gegara akhir2 ini srg mnum kopi, mereka yg baru kenal q pd slah tbak usiaku, kemudaan smua nebaknya.

      Jangan trll takut dek, sumber awet muda adalah bahagia, dan bhgia itu ada dlm diri dek. Selama hti tetep bhgia, kyknya virus tua bklan menyingkir koq dek 😊

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s