Susah Sekali


Cinta baru kali ini merasakan kesusahan. Benar-benar susah! 😥😢😟

Entah alasan apa yang membuat Cinta yang hampir berbulan-bulan ini stop nonton TV, tiba-tiba tersentuh hatinya dan merasa KEPO binti BANGET tentang berita yang mereka sebut MAKAR.

Hampir semua channel TV cuek bebek, tak menayangkan berita perihal aksi itu.

Satu,

Dua,

Tiga,

Empat,

Lima,

Enam,

Tujuh,

Delapan,

Sembilan,

Sepuluh,

Ah…di 10 channel TV Swasta pun tak ada kabarnya.

Tapi tapi tapi…Cinta kepo, Ya Tuhanku.

Tuhanku Yang Maha Baik, ayolah tunjukkan kebaikan-Mu pada hamba-Mu yang kepo ini…Cinta ingin tahu Tuhanku, benar-benar ingin tahu. 😭😭😭

Akhirnya Cinta nemuin, TV yang baik, yang netral, yang mau menayangkan apa yang terjadi hari ini, perihal jelang aksi demo Bela Islam III 212 :

1. Lampung : 2000 orang yang mau ikut demo terpaksa gagal naik bis karena bis membatalkan memberi tumpangan secara sepihak. Namun mereka tetap mencari angkutan umum agar bisa berangkat ke Jakarta.

2. Rombongan dari Ciamis yang dilarang naik bis dan harus jalan kaki selama 2 hari, sekarang mereka sudah sampai di kawasan Sukarno – Hatta. Ada seorang bapak yang cacat tangan dan kaki (cebol) namun ia tetap ikut demo ini, subhanallah, indah.

3. Rombongan dari Solo : 44 bis, 8 mobil pribadi, dan 4 ambulans siap berangkat. Di stasiun TV lain menjadi 43 bis, 8 mobil pribadi, dan 3 ambulans, entah yang benar yang mana.

4. Surabaya : 3000 orang siap berangkat

5. Di depan pintu tol Brexit, para pendemo dicek satu demi satu mobilnya, apakah mereka membawa senjata atau tidak? Di jalan-jalan pantura di kota lain juga dilakukan hal yang sama.

6. Banjar Negara : Beberapa sukarelawan Perawat iku demo dan sudah siapkan alat P3K, pembalut wanita, dan alat kesehatan lain seperlunya.

7. Bogor : Long March diperkirakan selama 10 jam

8. Mendagri melarang semua PNS untuk ikut demo aksi damai Bela Islam III 212

9. Dihasilkan kesepakatan bersama antara GNPF MUI dan POLRI tanggal 28 November 2016 kemarin : hasilnya bisa dilihat di sini.

Dan TV yang super netral itu adalah iNews TV.

Gara-gara demo aksi damai itu, Cinta jadi tertunda pulang ke Jakarta, pasalnya, semua travel ke Jakarta libur karena aksi demo ini. Tapi tidak mengapa, Cinta anggap ini yang terbaik.

Apapun yang terjadi besok pagi, Cinta tetap berharap yang terbaik untuk bangsa ini.

Tuhan, Cinta hanya orang biasa yang bisa saja buta, bisa saja tertipu, namun Engkau Maha Melihat, Ya Tuhanku, perlihatkanlah, tunjukkanlah pada mata ini, juga hati ini, mana yang baik, mana yang benar, dan berikan yang terbaik untuk bangsa ini. Aamiin Aamiin Ya Robb. 😇

Iklan

29 thoughts on “Susah Sekali

  1. Makasih ya mbak.. infonya lengkap.. pake banget..
    Saya biasanya cari infonya di instagram aja. Gak ada tv di kos.. hehe.
    Kalo dari Surabaya, nambahi info. Ini saya dapat dari temen, ada 1 bis isi 50 org dr organisasi mahasiswa gagal berangkat pake bis krn dicegat di tengah jalan dan disuruh balik. Mereka ganti pake kereta, ternyata gak ada tiket. Dan sekarang lagi mau berangkat pake pesawat..

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s