My Heart – dan jantungku pun berdenyut lagi


IDENTITAS BUKU

Judul buku  : My Heart – dan jantungku pun.                                 berdenyut lagi

Penulis         : Dyah Rina

Tebal Buku   : 72 halaman

PicsArt_11-29-11.08.55.jpg

SINOPSIS

Tersebutlah seorang gadis cantik bernama Arini. Kehilangan sosok ayah yang sangat dicintai membuatnya bertekad dan bersemangat meraih cita-cita. Arini tak ingin ada seseorang meninggal lagi di depannya tanpa ia bisa melakukan apa-apa, itulah alasan kuat yang membuatnya menjadi salah satu dokter ahli bedah jantung terbaik jebolan Korea. Wajah dan sifat yang elok, ternyata tak cukup mengantarkannya pada kisah cinta yang indah. “Terlatih patah hati”, judul lagu ini hampir mirip dengan kisah hidupnya. Bagaimana tidak? Tiga kali patah hati dengan orang yang sama, dan satu kali dengan orang yang hampir menghapus cinta pertamanya. 

Ada ibunya Arini, sosok yang selalu mendukung dan menyayangi Arini.

Lalu, ada sosok Bram, perwujudan lelaki yang tidak tahan untuk tak setia. Bram adalah cinta pertama Arini.

Tak ketinggalan dokter Nam Na Ri, dokter kebangsaan Korea sekaligus dosen pembimbing  Arini yang sudah menganggap Arini seperti adik sendiri.

Diceritakan juga Choi Do Yeong, chef sekaligus pemilik restoran yang berhasil menyita perhatian Arini.

Ada Bastian, cowok setengah bule yang diam-diam menaruh hati pada Arini.

KELEBIHAN NOVEL

Bagi penikmat drama Korea, pasti akan suka dengan Novel ini, banyak kosakata berbahasa Korea yang digunakan dalam dialog, seolah-olah bernostalgia dengan drama Korea tentang dokter dan kesehariannya.

Patah hati memang sakit, tapi di sini penulis ingin menunjukkan sisi lain dari patah hati…Betapa pun sakitnya hatimu, berapa lama pun kamu harus menanggungnya, percayalah…asal kau mau bersabar, Tuhan akan mengganti setiap keping sedihmu dengan bahagia.

Tujuh puluh dua halaman, sangat singkat, membuat novel ini selesai terbaca hanya dalam waktu 30 menit saja.

Untuk jatuh cinta sebenarnya hanya perlu menyadari betapa kau berharga dan lihat di sekelilingmu, ada cinta yang juga sedang menunggu keterbukaanmu.

Diksi kalimatnya indah, mengalir ringan begitu saja, membuat terhanyut di alam bawah sadar di 30 menit tadi.

KEKURANGAN NOVEL

Patah hati tiga kali dengan orang yang sama, ini jarang terjadi, kalau pun ada, mungkin sedikit sekali. Hanya perempuan kuat seperti Arini dan mereka yang setia menjaga cinta saja yang bisa melakukannya.

RATING – PENDAPAT PRIBADI RESENSOR

Bintang 4 untuk bu Dyah, untuk kisahnya yang menyentuh, beberapa kali membuat Cinta meneteskan airmata. Posisi Cinta waktu itu adalah dalam perjalanan pulang ke Pekalongan via bus untuk check-up rutin. Sesekali cinta menutup muka dengan kerudung karena malu, di sebelah Cinta ada ibu. Tapi di ending, setelah Cinta selesai membaca novel ini, Cinta bergumam sambil menatap sebuah foto di layar HP…

“mas, maaf…hari ini Cinta nggak menepati janji, Cinta menangis lagi, maaf. Semoga ini yang terakhir ya mas, semoga mas selalu bahagia. Cinta juga akan berusaha bahagia. Dan kalau memang cara terbaik menyembuhkan patah hati adalah dengan menemukan cinta baru, Cinta akan berusaha menemukannya, seperti kata bu Dyah yang coba mengingatkan Cinta lewat novel ini, Cinta hanya perlu membuka hati, itu saja. Maka akan Cinta lakukan, mulai sekarang, detik ini, saat ini juga! Cinta percaya, insya Allah dengan ijin-Nya, Cinta akan bahagia, aamiin. Jangan lupa doakan Cinta. 😇”

Bu Dyah, terimakasih, Novel My Heart sudah menjadi obat untuk hati Cinta. Terimakasih untuk hadiahnya yang menguatkan. Love and hug. 😍😘😙😭😀

Iklan

9 thoughts on “My Heart – dan jantungku pun berdenyut lagi

      1. jgan deh mas, jgan smpe ngalamin mas Shiq4, ga enak bngt yakin. Seseorg kdg btuh wktu sndiri, tp tman drptah hati adlh ksndirian, jd tiap kali sndiri, pst inget…kl pun ga prnah sndiri, mau tdur dan bngun tdur pst kan sndiri, pst inget jg…jd sehari inget minimal inget 2x, kl maksimalnya ga trbatas mas, pokoknya ga enak mas. 😞

        Disukai oleh 1 orang

      1. Wah klo do’a untuk itu saya takut bu dyah. Memang benar kita bisa do’a apapun sama Tuhan. Tapi do’a juga ada tanggung jawabnya. Takutnya saya nanti terlalu jatuh cinta sehingga nggak bisa berbuat baik dan adil terhadap pasangan.

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s