Reminder


*sebelum baca postingan ini, plis plis plis check spam spam spam, mungkin ada komen Cinta nyelip guys, Cinta sering komen koq, beneran deh, cuma kehalang pak Akismet aja.

Pict by Google

“tik tik tik tik tik”

Suara detak jam terasa semakin nyaring di telinga. Ini dini hari pertamaku di Cikarang seusai dioperasi. Tepatnya 09 November 2016 lalu. Pak dokter Arsiyanto, (teman kakak sepupu yang juga ahli bedah namun beda spesialisasinya) yang mengoperasiku sebelumnya sudah mengingatkan, agar aku lebih lama di Pekalongan.

“Belum satu minggu, udah mau balik ke Cikarang, apakah urgent sekali?” kata beliau.

“Iya pak, urgent, Cinta harus ngantor, nggak enak udah hampir sebulan nggak masuk, salahnya Cinta sih operasinya telat, udah gitu mau ujian pula di tanggal 18-19 November 2016 nanti, kata pak dokter luka bekas jahitannya udah mulai sembuh, perkembangan kesembuhan lukanya bagus dibanding yang lain, berarti daya tahan tubuh Cinta bagus dunk pak, jadi boleh kan pak, balik ke Cikarang? Heeee” aku merajuk sejadinya.

“Boleh, tapi jangan sampai kesenggol-senggol ya, naik apa ke Cikarang? Kereta?”

“Naik bus pak, tenang pak, nanti Cinta pesan yang eksekutif jadi nggak gerak-gerak, pasalnya kalo naik pesawat, musti ke Semarang, 3 jam jarak tempuhnya. Dari bandara Sukarno Hatta ke Cikarang udah 2jam sendiri, jatuhnya sama saja pak. Naik kereta juga musti dari Pasar Senen, wuah jauh juga dari Cikarang ke Pasar Senen, 2 jam juga.”

“Ya sudah, hati-hati di jalan, hari Senin balik lagi ya, jadwal chek-up soalnya, ini obat buat 6 hari”, pesan terakhir beliau.

Dan inilah si nekad Cinta, belum genap seminggu dioperasi, udah balik lagi ke Cikarang. Alhamdulillah, sepanjang perjalanan aman-aman saja koq.

Dibilang, Cinta sehat koq, sehat, don’t worry be happy, haha πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚

But, after about five hours…

Oh nooooooo! No no no no!

Masya Allah, datang reminder tak terduga, tubuhnya Cinta marah guys, waktu Cinta coba tiduran, kerasa banget pen yang dipasang di pundak kiri dekat leher, nusuk nusuk nusuk dan terus nusuk ke leher, 2 jam lamanya dari jam 18.35, akhirnya Cinta ketiduran. Dan barulah Cinta bangun jam 01.45 sekarang masih terjaga.

Pak Ahmad Rifa’i Rif’an pernah mengingatkan lewat bukunya bahwa kematian adalah hadiah terindah bagi si takwa setelah penantian panjang kehidupan. Beliau juga berkata bahwa bagi si takwa, kematian adalah terlepasnya belenggu penjara kehidupan. Saat hidup di dunia, si takwa harus mengikuti segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya, dengan menahan hawa nafsu, salah satunya. Dan saat si takwa meninggal, terlepaslah belenggu itu, misalnya : diperbolehkannya minum anggur, dan ditemani seorang bidadari di alam kubur hingga hari pengadilan di Padang Mahsyar kelak.

Tapi, Cinta belum siap, Tuhan, masih banyak, banyak banyak banyak sekali salahnya dan kurangnya Cinta, Cinta beneran takut sekali. Astaghfirullah 😭😭😭

Tiba-tiba Cinta keinget, gimana kalau tiba-tiba Cinta mati nanti? Gimana dengan hutang-hutang janji Cinta pada orang lain? Seperti yang pernah diingatkan teman blog Cinta, mas Slamet di postingan ini : Hutangku

Juga sahabat blog Cinta, Arin yang kembali mengingatkan lewat postingan terbarunya : Terlalu Cinta. Makasih sayang, sudah mengingatkan. πŸ˜ƒπŸ˜˜πŸ˜™

“remind me, Cinta, aku adalah buku catatan harianmu dari hari ini ke belakang, bukalah aku, bukalah kembali kepingan janji yang kau ucap, tunaikanlah! Sebelum akhirnya ke-fana-an mu berakhir!” – Irofaruk –

Iklan

17 thoughts on “Reminder

  1. Klo komentar masih masuk spam hubungi pihak akismet cinta. Biar langsung nggak dimasukin blacklist. Atau klo udah komentar di blog tertentu dan nggak muncul, hubungi via email supaya komennya di approve. Klo udah diapprove biasanya bakalan lancar komentar di blog tersebut.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s