Cara Mengatasi Putus Cinta Versi Cinta


Pict by http://www.hdwallpaper.nu

Hello guys, how’s everything? Is that OK?
I am OK, absolutely, what about you, Cinta?

*Kebiasaan nih, nanya sendiri dibalikin lagi ke diri-sendiri, habis gimana ya? Teman-teman blog Cinta kan emang pada kritis semua, jadi sebelum ditanya, mending balik tanya dulu ke diri-sendiri, ya nggak? πŸ˜πŸ˜…πŸ˜¬

Cinta baik, alhamdulillah, meski nggak sebaik 3 bulan lalu sebelum mengenal ia yang kucinta, tapi sekarang Cinta merasa lebih baik, insya Allah.

Cinta ingat beberapa waktu lalu, Cinta pernah nulis yang intinya begini,

“Siapa yang berani curhat di blog perihal kesedihan, tulislah juga di lain hari jika sedihmu telah hilang atau berkurang, jangan bikin cemas sahabat blogmu, karena kita sebenarnya seperti sebuah komunitas dalam dunia maya, dunia WordPress khususnya. Dunia digital ini adalah dunia baru di mana para penghuninyaΒ berusaha saling mengenal, dari cuek menjadi peduli, dari asing menjadi akrab, dari tak tahu menjadi paham, dari jutek menjadi ramah, dari sinis menjadi manis, seperti keluarga, di saat sedih akan ikut berduka, lalu di saat bahagia akan mengucapkan selamat, saat tertimpa musibah akan saling mendoakan, Subhanallah, Allah Yang Maha Baik memang selalu pintar, Maha Pintar-nya Dia menciptakan si otak jenius Matthew Charles Mullenweg pencipta WordPress ini.Β 

Setidaknya, itu yang Cinta rasakan setelah 5 bulan ngeblog, banyak hal yang indah Cinta temui di sini, banyak sekali sehingga nggak mungkin Cinta ceritakan satu demi satu, karena pasti nggak akan muat. Jadi, Cinta ganti saja dengan doa (semoga selalu sehat, selalu bahagia, percaya diri, semangat, riang, jangan pernah menyerah dan putus asa, aamiin aamiin Ya Robb) dan terimakasih (terimakasih atas semua kebaikan teman-teman blog Cinta, sungguh, kalian adalah teman-teman yang akan selalu kurindukan).

Tahu tidak, kadangkala Cinta ingin menulis karena kangen, kangen komen, kangen cuap-cuap dan haha-hihi nya kalian guys, kadangkala diri ini tidak sempat berpikir tentang bagaimana tulisan Cinta, semakin baikkah? Berkembangkah? Alasan yang terpenting adalah bisa ber-haha-hihi saja dengan kalian guys. Terlebih sekarang, Cinta tambah kangen, karena WordPress Cinta masih trouble, kadangkala Cinta udah cuap-cuap tapi ternyata komennya nggak masuk, masih setia di-spam. Ah, ternyata, si Mister Akismet masih marah sama Cinta, masih belum maafin Cinta, hiks 😒😒😒 *please please please check spam, mungkin ada Cinta di sana.

Malam ini, Cinta mau bahas kiat-kiat mengatasi putus Cinta versi Cinta, setidaknya, hal ini yang sedang menimpa Cinta sekarang, dan Cinta benar-benar sedang bergelut sekuat tenaga untuk mengatasi hal ini. So far, cara ini mujarab buat Cinta, semoga saja cara ini juga bisa berguna buat kalian yang mengalaminya.

1. Dekati DIA

Sahabat Cinta yang baik hati, mengingatkan Cinta dengan ayat ini :

Yang artinya :

β€œAllah menghapus dan menetapkan apa yang Dia kehendaki. Dan di sisi-Nya terdapat Ummul-Kitab (Lauh Mahfuz).” (QS. Ar-Ra’d : 39)

Baca sebanyak mungkin engkau bisa.

Perbanyak sholat tahajjud, sholat isticharoh, dan sholat hajat. Minta petunjuk sama Allah, percaya deh, kalau ia jodoh kamu, insya Allah didekatkan. Tapi kalau sudah dapat jawabannya, apapun itu harus ikhlas ya guys, kan beneran minta petunjuk Tuhan, jadi ya harus siap apapun itu jawabannya dari Tuhan, ya nggak?

Kalau di kasus Cinta, petunjuknya malah semakin dijauhin dari ia, makanya Cinta putusin, seberat apapun itu, Cinta mau move on, titik nggak pake koma! 😊

Jangan jauh-jauh dari mushaf / tasbih. Kalau pikiran kangen dan tangan udah mulai gatal mau sms, telepon, atau chatt ke ia, cepat-cepat ambil tasbih guys, yakin deh ini berhasil. Pasalnya, dzikir itu memuji Allah. Ya, Allah guys, pemilik mutlak hati kita, yang berhak dan sangat sangat sangat dan sangat bisa membolak-balikan hati. Dan Dia paling tahu cara membuat hatimu tenang. Setelahnya guys, engkau pasti bisa tersenyum, percayalah.

Perbanyak baca Al-Quran. Percaya atau tidak kalau kitab yang satu ini memang rajanya serba bisa? Apapun masalahnya, nggak usah nanya deh, entar akan muncul jawaban sendiri dari ayat-ayat yang kita baca. Ajaib memang, itulah mengapa Al-Quran dinyatakan akan tetap terjaga keasliannya hingga akhir jaman. Jadi jangan ragu guys, mau nanya tapi malu, bingung nggak punya jawaban atas sesuatu? Buka saja, baca saja, maka jawaban yang engkau nantikan akan muncul dari sana.

2. Lakukan hal yang kamu sukai

Cinta biasanya suka melukis henna, lalu memamerkannya pada ponakan, teman, atau sahabat. *sengaja, Cinta memang mancing biar mereka minta dibuatkan. 😁

Terus kalau mereka minta dibuatkan, gimana Cinta?

Ya Cinta buatkan lah.

Apa untungnya buat Cinta?

Cinta bisa melihat wajah itu. Wajah puas, wajah senyum, wajah itu sungguh membuat hati ini nyaman. Rasa yang melegakan.

Cinta juga suka melucu. Kemarin, pas sahabat Cinta datang jenguk Cinta, Cinta masih bisa melihat senyum dan tawa riang mereka karena candaan Cinta.

“patah tulang aja masih bisa ngakak begini, masih bisa cuap-cuap kenceng, gimana kalau kondisi normal? Ingat-ingat! Itu bahu kiri masih diperban!” kata salah satu sahabat Cinta.

Cinta diem aja guys, padahal, untuk ngomong kenceng gitu, muncul linu-linu di bahu kiri yang patah tadi, tapi, apa dayaku? Tawa dan senyum mereka lebih menggoda, aku jadi ketagihan dibuatnya. 😍😍😍

Sayangnya, buatin henna masih tidak bisa dilakukan karena keterbatasan lengan Cinta gegara patah tulang ini. Bikin sahabat tersenyum juga masih terbatas, kenapa? Karena Cinta masih di rumah saja, masih nggak boleh kemana-mana. Tadi siang, Cinta coba bonceng motor ibu, cuma pergi ke mini market, dan kumat lagi sakitnya.

Oh bahu kiriku yang baik hati, cepatlah kau sembuh. Cinta benar-benar butuh energi yang Cinta serap dari tawa dan senyum mereka, sahabat-sahabat Cinta. *sambil ngelus-ngelus bahu kiri Cinta. ^__^>

Tapi, semalam, Cinta udah buat rekaman Hero (lagunya Mariah Carey), ceritanya mau buat mix puisi-lagu.

Tentang apa, Cinta?

Mmm, tentu seputar rasa yang sama, rasa pasrah atas putus cinta, yang membuat Tuhan ridho. *semoga saja akan segera selesai, aamiin.

3. Think Positive, nggak ada salahnya koq jadi jomblo.

Baca deh artikel ini,

10 tipe cewek jomblo di Indonesia

Gimana, udah bisa ngakak belum? πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜ƒ

Kalau udah bisa ngakak, silakan yang bersedia isi kolom komentar, kamu tipe cewek jomblo yang mana?

4. Baca buku inspiratif

Ingat! Buku inspiratif ya, bukan buku novel yang bikin baper, entar bukannya sembuh malah tambah parah tuh sakit hatinya.

Beliau, pak Ahmad Rifa’i Rif’an, penulis favorit Cinta mengatakan,

“Sejarah mencatat bahwa orang-orang besar memiliki jiwa yang pemaaf. Mereka tak mau mengerdilkan dirinya dengan menjadi pribadi yang pendendam. Bagi mereka cara terbaik untuk mengekspresikan dendam adalah dengan meraih kesuksesan.”

Yang lagi kuliah, balaskan dendammu dengan belajar, jadilah dirimu lebih produktif, lebih baik lagi, belajar belajar belajar dan belajar lagi, targetkan semester depan harus lebih baik lagi.

Yang penulis / blogger, ayoooo perbanyak nulis, balaskan dendammu dengan memperbaiki tulisanmu. Jangan biarkan syetan itu membisikimu untuk terus mengingat masa lalu. Pernahkah kamu berpikir, mungkin saat kamu nangis sesenggukan semalaman, ia yang kamu cinta sedang berasyik-asyik ria dengan pacar barunya? Buka matamu guys, kalau itu yang terjadi, dan kalau kamu tahu, ternyata itu yang ia lakukan di belakangmu, masihkah kamu menangis sesenggukan malam ini? Cinta emang buta, nggak pake otak. Tapi saat ini, saat putus cinta seperti ini, WAJIB hukumnya untuk pake otak! Mikir mikir mikir mikir mikir Cinta! *nunjuk ke diri-sendiri.

5. Perhatikan tanda alam.

Alam, tempat kita hidup dan melangsungkan kehidupan ini tentu dicipta dengan maksud guys. Kebetulan Cinta suka alam, jadi otomatis Cinta juga suka memperhatikannya.

Langit yang mendung, kelam dan kelabu (simbol sedih menurut Cinta), lalu tak lama berselang, turunlah sang hujan (menangis). Lalu apa yang terjadi setelah menangis? Langit tentu akan cerah lagi, bahkan ada lengkung pelangi (senyum), ini simbol bahwa setiap kesedihan pasti akan berlalu, sesedih apapun dirimu saat ini, ingat! BADAI PASTI BERLALU.

Saat melihat daun jatuh, daun itu ada yang sudah menguning, namun kadangkala ada yang masih menghijau, ada juga yang masih pucuk. Ini sebenarnya simbol, bahwa kematian bisa datang menjemput kita kapan dan di mana saja, dan kita tidak diberi kesempatan untuk meminta diperlambat satu detik pun. Lalu, bagaimana kalau kita mati konyol hari ini gegara putus cinta? Sayang banget kan? Alangkah indahnya saat kita meninggalkan dunia ini dalam posisi sholat, atau saat kita sedang sibuk berderma untuk sesama, pernahkah terbersit pikiran ini di hatimu, Cinta? *note to myself.

Semut semut kecil, saya mau tanya…apakah kamu di dalam tanah, tidak takut cacing? πŸ˜πŸ˜…πŸ˜Š

Semut saja kalau ketemuan salaman, silaturrahim itu penting.

Dengan siapa, Cinta? Maksudnya gimana ini, koq bahas silaturrahim, nggak nyambung kelles! πŸ˜ˆπŸ˜‘πŸ˜†πŸ˜©πŸ˜²πŸ˜ž

Siapa bilang nggak nyambung? Dengerin dulu deh. Silaturrahim memang bisa dijaga dengan mudah, tapi gimana jadinya kalau kita silaturrahim juga sama mantan?

Caranya gimana Cinta, ngeliat mukanya aja males yakin! Bete bete bete! 😴😀😣

Emang sih, point ini rada susah, tapi cara yang paling mudah adalah, dengan mengingat hal baik yang pernah ia lakukan, bagaimanapun juga, ia pernah begitu peduli, begitu sayang, begitu mencintai diri ini. Salahnya kan cuma 1. Udah nggak punya rasa ke kita, dan yang membuat rasa itu kan Tuhan, Tuhan lah yang membolak-balikan hatinya, hati seseorang yang kau cinta. Jadi terima saja, berdamailah meski itu sulit, maafkan ia, doakan yang terbaik untuknya. Insya Allah sesak di dadamu akan berkurang, niscaya engkau menjadi lebih lega.

So guys, itulah lima cara yang sedang Cinta tempuh untuk saat ini. Kalau kalian bertanya, beneran 100% bisa lupa?

Maka Cinta jawab, belum. Belum sampai pada prosentase itu. Hanya saja, Cinta sekarang lebih lega, dan Cinta sering mencoba berdialog dengan-Nya dalam hati,

Tuhan, kalau Cinta bisa mendapatkan cowok sebaik ia, berarti kalau Cinta perbaiki diri lagi, akan dapat yang lebih baik lagi, bukan?

Nggak ada jawaban dari-Nya. Tapi setelah itu Cinta bisa tersenyum. 😊

Tapi jangan salah guys, cobaan juga sering datang. Seperti kemarin, pas Cinta kecelakaan, pengin banget, gatal banget tangan ini pengin telepon ia. Tapi Cinta urungkan, Cinta baca istighfar berkali-kali, terus rasa itu hilang sendiri.

Lalu, pagi ini, ketika HP Cinta nge-hang, ih usil lagi deh Cinta, tangannya gatal lagi pengin telepon, otaknya juga terpengaruh, kenapa tidak tanya ia saja, mungkin ia tahu gimana cara benerinnya, ayo gunakan moment baik ini, Cinta! *wah wah wah, bener-bener deh, syeitan emang jagonya menggoda iman! Tapi syukurlah waktu itu bahu kiri Cinta kumat, langsung minum obat penghilang nyeri terus Cintanya bobo manis deh. Bangun bangun udah nggak kepikiran lagi, alhamdulillah Allah Maha Kuasa. \^__^/

So guys, sekian dulu ya cuap-cuap dari Cinta.

Semoga postingan ini bisa membuat Cinta menjadi lebih baik lagi, self reminder yang akan mengingatkan kalau Cinta lupa, syukur-syukur bisa berguna buat yang membacanya. Aamin, semoga.

Salam,

Cinta Nungky Lestari

Iklan

20 thoughts on “Cara Mengatasi Putus Cinta Versi Cinta

      1. hahaha, sok tau, menurutmu kalau sudah menikah tidak merasakan patah hati apa?
        ngajak bermesraan tapi ditolak istri karena anak belum tidur juga disebut patah hati loh, wkwkwk
        *kaburrr

        Disukai oleh 1 orang

      1. Iya butuh proses, saya dulu umur 23 th dah nikah, proses kenal sama istri singkat banget, cocog langsung saya lamar ke mertua, trus 1 bulan setelahnya udah nikah… Alhamdulillah ga ada yang namanya putus cinta…

        Disukai oleh 1 orang

      2. Ih ikut sneng Cinta dengernya, sambil snyum snyum sndiri ni kang Nur 😊

        Ga tau deh ah, tp Cinta lbh milih sesuatu yg sedang-sedang saja. Nyantai aja dg kondisi skr, ga mau buru2 ah 😊

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s