Kenalan yuks! šŸ‘


Mau nggak aku kenalin sama cewek biasa, super-duper biasa malah.

Cewek ini mulai dari tahun 2011 sudah menulis. Ia suka corat-coret di FB awalnya, berhubung kalau buat status panjang dikali lebar dikali tinggi hampir nggak muat di beranda FB, ada teman yang komplain dan memberi saran, kenapa tidak coba membuat cerpen saja?

Lalu cobalah ia membuat sebuah cerpen di FB, cerpen pertamanya berjudul, “Pendek, capek deh!” sejenis cerpen komedi, ia menceritakan dirinya yang pulang telat dan pintu gerbang rumahnya sudah dikunci. Tapi dasar si cewek ini nggak mau nyerah, ia coba panjat pintu gerbang rumahnya sendiri, dengan ragu, ia naik, turun lagi, naik lagi, turun lagi, akhirnya sampailah ia di atas pintu gerbang, posisi sudah mau turun, tapi ia nggak berani jadi terpaksa balik lagi ke tempat semula. Eh ternyata, ada banyak pemuda-pemuda di pos sebelah rumahnya sedang mengamatinya, si cewek ini malunya setengah mati setelah disapa pemuda-pemuda nggak dikenal :

“duh, eneng, nggak usah naik-naik segala, entar jatuh lho neng, sini aja neng, nunggu bareng sama aa'”

Cerpen itu alhamdulillah dapat sambutan baik dari teman FB. Setelahnya, si cewek ini pun terus-menerus mencoba membuat cerpen, disusul serial cerbung yang ternyata disukai para sahabat dan teman FB-nya.

Cewek ini, lalu mebuat album foto di FB berjudul My Diary (dunia kecilku), disitu ia memasang foto dan menulis apa saja yang ingin ia tulis, apa saja yang ia rasakan. Lalu, ada seorang teman yang menyarankan, kenapa tidak membuat blog saja? Si cewek nggak pede, ah nanti gimana kalau nggak ada yang baca, nggak ada yang komen?

Tapi, si cewek ini akhirnya memberanikan diri menulis di blog. Blog pertamanya adalah irofaruk.blogspot.com.

Ngomongin siapa sih, Cinta? Nggak jelas deh, udah bacanya serius banget, awas lho ya kalau cuma zonk! šŸ˜”šŸ˜ˆšŸ˜±āš”šŸ˜µ

Haha, maaf maaf, sekali lagi maafin Cinta ya, teman-teman blog Cinta yang baik hati. Maaf kalau tidak berkenan, boleh di-skip koq, boleh banget, silakan. šŸ˜Š

Okelah, no small talks lagi dah.

Nama cewek ini adalah Muniroh Faruk.

Muniroh, nama yang sering diplesetin jadi Munaroh, hampir semua yang kenal sering bilang begitu, dan tak jarang juga ada yang langsung nyanyi, “Munaroh, bang Ocit datang. šŸ˜‚šŸ˜…šŸ˜Š. But, it’s ok, mereka begitu karena nggak tahu, padahal, ayah dan ibu punya harapan besar dari nama itu, Muniroh dalam bahasa Arab berarti bercahaya, aku yakin, harapan ayah-ibunya adalah ingin agar si anak selalu riang, bersemangat, menjadi pencerah jiwa-jiwa sekitarnya, atau paling tidak, selalu mampu mengukir senyum di wajah sahabatnya. Lalu, berhasilkah si cewek ini? Entahlah, soal itu jawab saja sendiri, karena penulis tak mungkin menuliskan penilaian atas dirinya.
Faruk, berasal dari nama ayah tercintanya, Umar Faruk. Ia selalu menuliskan nama itu di manapun, kenapa? Because I am proud to be his daughter, katanya.

Di Blogger, hampir 5 tahun ia menulis, tapi koq followers-nya masih 7 orang sih? Jarang pula yang komen, apalagi appreciate dari Blogger lain. Karenanya, final decision adalah menghapus Blogger dan memindahkan semua tulisannya ke cinta1668.wordpress.com, blog barunya yang baru berumur 5 bulan..

Tapi Irofaruk, akhirnya urungkan niat itu.

Kenapa?

karena alasan ini.
So guys, selamat datang di blog lamaku, seorang Irofaruk yang tetap saja pede menulis meski followersnya sangat sedikit.

Apa dayaku? Aku jatuh cinta dengan dunia itu, duniaku, dunia kecilku, dunia imajinasiku.

Salam kenal semua,
Cinta Nungky Lestari = Muniroh Faruk

Note : yang punya akun gmail dan berkenan membaca blog Irofaruk, silakan, sangat dipersilakan. šŸ˜Š

Iklan

29 thoughts on “Kenalan yuks! šŸ‘

    1. Hihi, ya begitulah mas Shiq4. Tp ini msh penulis kacangan mas, hehe. Kalo Cinta itu nama pena. Tp buat ngebedain, lebih baik di wordpress panggil Cinta sja. Kl di Blogger panggilnya Irofaruk. Ayo mas, follow dunk, komen jg blh, sepi yakin di sana, ada yang baca tp jarang yang komen apalagi like. šŸ˜¢

      Suka

      1. Wah maaf hp saya nggak bisa komen di blogspot. Selalu error. Di wordpress kan ada aplikasinya, jadi lebih mudah. Mending tulisan di pindah ke wordpress semua biar lebih banyak yg mbaca. Soalnya di wordpress reader tulisan kita bdrpeluang muncul dibawah postingan blogger lain klo topiknya masih berhubungan, jadi yg baca lebih banyak.

        Disukai oleh 1 orang

      2. Heh, gtu ya mas? Agak kecewa ni Cinta. šŸ˜. Ya sudahlah ga apa mas. Mmm udah mau pindah ke WordPress mas, tp sayang krn yg bca lumayan bnyak. 4bln Cinta vacum dr Blogger tp msh nambah statistik pembaca sampai 3.500. Makanya Cinta mau pertahanin dulu.

        Disukai oleh 1 orang

      3. Wah udah banyak tuh. Saya aja sebulan paling sekitar 3000an. Pas sepi cuman 2000an wkwkwk….. Tapi sulit sekali klo ngembangin 2 blog secara bersamaan. Ntar malah nggak fokus dan nggak bisa meraih hasil maksimal.

        Disukai oleh 1 orang

      4. Wuah keren tuh pencapaiannya šŸ˜šŸ‘šŸ‘šŸ‘

        Gtu ya mas? Tp Cinta mau coba ah, sesuatu yg baru kan berawal dr susah mas. Kyk channel youtube Cinta dan irofaruk jg msh jrg sekali dilihat. Tp Cinta tetep pgn coba. Mencoba sesuatu yang baru sprtinya menyenangkan mas, kl susah, plg berkembangnya lama (tp msh tetep brkembang toh?), kl brhasil, bukankah Cinta akan lbh bahagia? šŸ˜Š

        Suka

    1. Hehe knp kang Nur, koq ehm ehm, keseleg ya? Minum dulu gih šŸ˜….

      Tp kang Nur, syang bngt kl ditinggalin, yg bca udah lumayan bnyak. Bda 3.500 pmbaca dg Wp. Kl di Wp baru 2.000, di Blogger udah 5.500 lumayan kan? šŸ˜

      Suka

    1. Hehe, ga juga mba Momo, yg pntg bs ngebedain sja. Kl dilihat dr segi tulisan, Cinta lbh ke pribadi yg manja, cerewet, ga bisa diem, tp sdkit rapuh, Irofaruk pribadi yg lbh kuat dan mandiri. Jd nnt bs dibedakan tulisannya dr sifat2 itu mba. šŸ˜Š

      Suka

      1. Jd nano-nano mba Momo. Emang dr awal Cinta pisahin utk sifat2 ini. Dulu, berasa malu sja kl tmn2 dan sahabat tahu kl Cinta sbnrnya punya sifat manja dan rapuh, makanya terbentuklah sosok Cinta. Tp trnyta sosok Cinta ini mgkn lbh manusiawi, krn trnyata diterima sm tmn2 blog trmasuk mba Momo. šŸ˜Š

        Suka

    1. Hehe, koq pada belain Wp smua sih, ada ga ya pendukung Blogger dsni? šŸ˜…šŸ˜šŸ˜†.

      Gni loh Dimas, di Blogger itu rmang rajanya susah deh buat cr followers, Cinta nyadar koq. Tp krn susah, makanya pgn nyoba, bukankah sesuatu yg dimulai itu biasanya susah, lalu kelamaan akan mudah? Q jg jrg2 follow dan komen di Blogger, mgkn itu sbabnya followersq sdkit, bs jd kan? šŸ˜Š

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s