Kenapa aku menyukainya?


Aku suka alam,

Aku suka puisi dan karya seni,

Aku suka tantangan,

Aku suka kesibukan,

Aku suka menutup mataku, merasakan sentuhan alam…

Mereka semua membuat hidupku menjadi lebih hidup!
Jawaban atas pertanyaan judul ini ada di salah satu tulisanku di atas. Ya, karena ia adalah karya seni. Satu demi satu guratannya mengingatkanku tentang Pekalongan, kota kecil kelahiranku yang sangat akrab dengan “batik”.

Ya, kuanggap ini seperti membatik. Memikirkan goresan-goresan apa yang akan kubuat selanjutnya, membuatku sedikit terlupa ketika kerinduanku pada seseorang kian membuncah. Ia bahkan mampu sekali menghilangkan kepenatan saat bekerja, kuibaratkan tangan dan kaki ini adalah kertas putih yang bisa kuisi dengan bait-bait puisi, cerita pendek, coretan, atau apapun semauku sendiri. Aku juga menemukan kedamaian di sana, fokusku tak lagi kepada seseorang, tapi lebih kepada goresan, guratan, liuk-liuk yang mau tak mau membuatku semakin terpesona jika hasilnya bagus. Namun bisa juga ia mengerutkan sedikit keningku sambil berkata “yah, hancur sudah!”

Ini seni, 

Ini batik,

Ini favoritku,

Ini Pekalongan, kota lecilku,

Ini hobby-ku,

Ini indah, cantik, dan seksi menurutku,

Dan…ini membuatmu tersenyum dan berkata,”bagus, aku suka!”

Henna-ku sayang, semoga kau mau terus bersamaku, hingga saat terpenting dalam hidupku nanti.

Entah bersama ia, atau seseorang yang lebih baik darinya…aku bersedia menunggu sambil terus-menerus memperbaiki diriku, agar aku pantas untuknya, insya Allah. Semoga!

Iklan

75 thoughts on “Kenapa aku menyukainya?

      1. Yah,😨 pake ikut ikutan terbang segala. Awas ya kalo lu pake ikut-ikutan nyangkut di sutet πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Masih memperhalus gambar sampe sekarang … ini juga gua lagi corat-coret πŸ˜€

        Disukai oleh 1 orang

      2. Haha jgn smpe lah, nny ksetrum Cinta-nya gmn? Ga bs melukis2 lg dunk πŸ˜›

        Wewh keren2, lanjutkan! Pokoknya suatu saat qt kolaborasi buat komik di webtoon yah…duuuh ga sabar kpn harinya hihi 😁

        Suka

      3. Jangankan listrik, lu mah gua lempar ke matahari juga bukan lu nya yang kebakar… Tapi mataharinya yang padamπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Emang cerita buat komiknya udah ada ampe bisa se-nggak sabar gitu?

        Disukai oleh 1 orang

      4. Waduuhhhhh kasian itu matahari kl padam dunk, nangis dunk entar, trs siapa nnt yg mau tanggung jwab menyinari bumi? πŸ˜―πŸ˜‘πŸ˜

        Blum sih, heee. Tp cerita cinta mah akan ngalir bgtu aja kyknya hihi 😁

        Suka

      5. Halah, Cinta lg Cinta lg…katanya pgn liat Cinta bahagia, skali2 yg tanggung jwb Mr. Ingin Penting lah, biar Cinta bahagia πŸ˜›

        Hihi, makasih makasih udah prcya dg skill Cinta yg seadanya dan suka lupa 😁

        Suka

      6. Aduh…😨 gua di skak mat. Iya deh iya…😞 Asal cinta bahagia….😒

        Ya habis mo gimana lagi… Kagak ada orang lain sih yang bisa dipercayain bikin cerita. Jadi ya apa boleh buatπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Disukai oleh 1 orang

      7. Terharu sih boleh… Tapi Awas ntar terbang lagi kayak kemarenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Ya habisnya mau bagaimana lagi… Kalo nggak percaya ke cinta ntar cintanya jadi gak bahagia deh, kalo cinta gak bahagia, akika bisa rempong deh…😯😯😯

        Disukai oleh 1 orang

      8. Ya udah, sono terbang gih… Tapi inget, jangan sampe nyangkut di sutet, ntar listrik sedunia mati semua. Mana udah malem lagi. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Merepotkan pun tak apa… Asal cinta bahagia… πŸ˜πŸ˜‰

        Disukai oleh 1 orang

      9. Jiah marah…

        Hiks kalo gni Cinta cuma bs bilang, selamat hari raya Idul Adha ya, Mr. Ingin Penting, mohon maaf bila ada kesalahan 😊

        Harapan Cinta, smga slruh orang yg tdk mampu, miskin, dan fakir hari ini bisa merasakan daging kurban, aamiin. 😊

        Suka

      1. Diisi saja, cukup Cinta πŸ˜ƒ Kalau mengejar sesuatu yang kita ndak tau dan sudah diuruskan Allah buat kita, sampai sejauh mana πŸ˜ƒ

        Disukai oleh 1 orang

    1. Hihi, waduh Agit…kata2nya sdkt mmbuat kpla Cinta membesar.

      Bnyak koq yg blm bisa : mnjd istri, mnjd ibu, menikah, membahagiakan suami, mmbahagiakan ibu dan tmn2…dan msh bnyak bnyak bnyak ke-belumbisa-an lainnya 😁

      Suka

  1. Hena 😍 di kampung aku punya pohonnya jadi biasanya metik trus ditumbuk dipake untuk ngebatik ke kaki dan tangan πŸ˜…
    Aku juga suka tantangan makanya ku suka yoga 😍 tertantang untuk menaklukkan kata *tidak mungkin* ternyata *mungkin* (gak pernah kebayang bisa nyungsep/headstand ternyata aku bisa 😍

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s