Orenji


ORENJI, did you know that?
ORENJI is Japanese language, in Bahasa called Jingga, and in English called Orange. I always love orange, for me, orange is a hope, is a yearning. Orange is you, yeah you who always remind me about past.
kentut-mambo_jingga
pic by Google

Pagi ini,
Aku melewatkan embun,
Aku melewatkan subuh,
Aku melewatkan nyanyian ayam jago,
Juga melewatkan jingga.
Ya, jingga yang selalu kau tunjukkan padaku untuk menandai pagi
Β 

Biasanya kau akan marah jika aku melewatkan mereka. Tapi… hari ini aku benar sengaja, aku ingin kau memarahiku!

Tapi bahkan suaramu pun sudah menjauh, pun sayup-sayup nya tak terdengar lagi.

Jingga, ya, jingga. Tiba-tiba saja aku menemukan nama baru untukmu, JINGGA…sesuatu yang sangat indah, mempesona, tapi tak pernah dapat kuraih,

Ah, tapi setidaknya…

Aku selalu dapat menyaksikanmu pergi, setiap melewati pinggiran sungai, berangsur-berangsur kau pergi bersama mentari. Kau benar-benar merubah hariku menjadi jingga, tidakkah kau bahagia karenanya?

*puisi lama, pernah ditulis di blog Cinta blogger.com dengan nama akun berbeda.
Iklan

22 thoughts on “Orenji

      1. Bukannya hitam itu natural yach…
        Lebih pntas dipakai cowok putih maupun kulitnya agak item kayak saya..
        Wkqkw
        Coba bayangkan klo kulit item pake baju putih…
        Wah. Malah terlihat kontras..
        Aq suka gak pede pake warna yang terlalu mencolok..
        Mereka nding hitam atau biru gelap…

        Disukai oleh 1 orang

      2. Qeqeqeqeq. Mmm kl mnurut Cinta sih gni mas, fungsi baju atau krudung dg kulit itu mengalihkan prhatian. Kl wrna kulit hitam trs pake putih otomatis yg akan diperhatiin itu ya ada 2 pilihan : hitam kulit atau putih baju. Tp kl pake yg wrna gelap, hitam dan hitam maka org cenderung akan memperhatikan keduanya.
        nih kyk kulit Cinta yg ga putih ga hitam, sedeng lah ya, Cinta lbh suka milih wrna merah jambu, orange, biru langit, kuning gading atau kuning emas, merah hati atau maroon, ungu muda, kl pun hitam biasanya Cinta combine dg wrna2 cerah kyk pink atau kuning. Kl lg pengin abu2 campur sm pink jd cakep tuh hehe. Jd org ga prhatiin kulit muka Cinta, fokus mereka jd ke kerudung atau wrna baju Cinta.

        Coba deh mas wrna lain. Merah, biru ga trll gelap, cokelat atau krem juga cakep tuh. Psti keliatan fresh dilihatnya 😊

        Suka

      3. Hahaha…
        Cinta ketika sudah. Bukan tentang fisik..
        Tpi lebih ke perhatian..
        Jika sma2 perhatian, walau wajah dan bentuk tubuh berubah seiring dengan bertambahnya waktu. Kasih sayang tetap terjaga.
        Disni letak perbedaan antara cinta yang dikatakan orang saat pacaran dan cinta yang di bicarakan saat sudah nikah.
        Ok, sarannya saya coba

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s