A sky full of lighters


This one’s for you and me, living out our dreams
We’re all right where we should be

Lift my arms out wide I open my eyes
And now all I wanna see
Is a sky full of lighters
A sky full of lighters

Bad Meets Evil feat. Bruno Mars

lighters2

Lagu ini untukmu dan untukku, yang sedang berusaha mewujudkan impiannya,
Kita semua berada di tempat yang seharusnya 
Karenanya, kucoba rentangkan tanganku tinggi-tinggi, dan kubuka mataku lebar-lebar 

Dan kini yang ingin kulihat… hanyalah langit yang penuh dengan pemantik! Ya, langit yang penuh dengan pemantik!

DAMAI, SEJUK, dan INDAH 
Saat itu kupikir mereka adalah cahaya-cahaya suci dari syurga yang berhasil menyihirku, seketika itu harapanku merekah kembali. 

Lilin-lilin kecil itu ternyata bisa menghiasi langit dengan cahaya redupnya. Terlihat sangat rapuh, tapi jangan kau tanya berapa lama ia menyala. Ya, tentu, benar sekali, apa yang kau pikirkan pastinya sama denganku. Sang lilin yang kau anggap rapuh itu akan menyala dengan indahnya sampai cahaya terakhir dari tubuhnya habis dan memudar. Seperti itulah cara ia berkorban.

Hmmm,
kadang aku merasa malu,
untuk meneladani sifat lilin yang rapuh itu saja, aku belum mampu, apalagi untuk sesuatu yang lebih besar?
Aku jadi berpikir, untuk apa manusia merasa angkuh?
untuk apa juga manusia menjadi jumawa dan berbesar kepala?
Kalau ia saja tidak pernah bisa berkorban seperti lampu pemantik penuh lilin itu?
Bersinar indah, menerangi angkasa, membiarkan jutaan pasang mata takjub memperhatikannya, memulihkan kembali ribuan harapan mereka, membuat senyuman di wajah dunia, lalu setelah mereka memuaskan mata dunia, tibalah saatnya sang lilin untuk pergi dan memudar.

Dan,
untuk seseorang yang pernah memanggilku “lilin”
aku tersanjung. Meski aku bukan lagi lilin kecilmu sekarang,
aku berdoa, yang berada di sampingmu adalah sebuah bintang, hingga ia tidak perlu rapuh, tidak perlu memudar dan menghilang, tapi akan senantiasa bersinar di sisimu selamanya.

Aku,
Biarkan aku dengan diriku,
suatu saat aku pasti akan menemukan kembali pemantikku,
tanpa aku harus merasa takut untuk rapuh dan menghilang,
karena saat aku mulai memudar, ia akan mengorbankan dirinya yang sempurna hanya untukku,
aku rasa saat itu, kau juga akan tersenyum untuk kebahagiaanku, sama seperti yang kulakukan saat ini untukmu.
~__~


4 thoughts on “A sky full of lighters

Tinggalkan Balasan

