Lebaran tahun ini.


Salam hangat,

Nggak terasa ya, udah dua hari kita lalui meninggalkan bulan suci Ramadhan. Mereka, orang yang beriman biasanya berkata “aku akan merindui bulan yang suci ini, sungguh bulan itu (bulan Ramadhan) lebih indah dari seribu bulan”. Tapi kalau Cinta, belum bisa berkata seperti itu ya, mungkin karena iman di hati Cinta masih pas-pasan saja 😅.

Tapi kalau versi pertanyaannya berbeda, mungkin Cinta bisa menjawabnya, semisal, “apa yang Cinta rindui saat bulan Ramadhan datang?” Nah kalau cara bertanyanya seperti ini, maka Cinta akan lebih mudah menjawabnya :

  • Cinta nggak khawatir kalau hari Sabtu pulang malam karena ada tugas kuliah, Cinta ngerasa aman karena bahkan sampai malam pun di bulan suci itu, masjid-masjid masih bersinar terang, banyak yang bertadarus, membaca dan mentadaburi kitab suci-Nya yang maha indah. Jadi tidak pernah merasa sendiri lagi. 😊
  • Cinta bisa tersenyum sepanjang hari, dari pagi hingga sore hari di kantor, kenapa? Karena orang-orang yang biasanya meninggalkan sholat jadi rajin sholat, bahkan saling mengingatkan. Pernah suatu ketika di bulan itu, sampai jam 12.30 wib Cinta belum dhuhur, lalu salah satu rekan kerja yang jarang sekali sholat tiba-tiba nyeletuk mengingatkan, “Cinta, dhuhur dulu!” Sambil tersenyum. Saat itu, We Ow We, Cinta speecless banget. Dalam hati Cinta berdoa, semoga ia akan selalu begitu Tuhanku, Cinta senang sekali.
  • Suasana saling mengingatkan juga terasa kental : Cinta nggak boleh ngomongin orang loh, nanti puasanya batal – nggak boleh bohong, batalin puasa tahu! – Hey, nggak boleh marah-marah ya Cinta, inget lagi puasa. Ini jarang terjadi di sebelas bulan setelahnya.

Dan tentunya hal-hal indah yang lainnya, yang nggak bisa Cinta sebutin satu demi satu tapi yang pasti Cinta akan selalu merindukan suasana damai dan syahdu itu.

Tapi jangan terlalu bersedih juga, karena menurut Cinta, lebaran adalah saatnya untuk kemenangan, saat memulai kembali lembar demi lembar kertas putih kita, untuk kita warnai dengan hal-hal terbaik, hingga bulan suci itu datang kembali.

Dan di hari lebaran ini, Cinta juga ingin mengucapkan, selamat hari raya ‘Idul Fitri 1437H (2016), mungkin saat berinteraksi di dunia maya, Cinta pernah berbuat salah, khilaf dan dosa. Mohon dimaafkan ya teman-teman.

”Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faizin”

Artinya, “Semoga Allah menerima amal-amal kami dan kamu, Puasa kami dan kamu. Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk dari orang-orang yang kembali (dari perjuangan Ramadhan) sebagai orang yang menang.”

آمينَ يَــااَللَّہ يَــارَبّ  يَا مُجِيبَ السَّائِلِينَ

Di lebaran ini, ada yang berbeda loh, Cinta, kakak, adik, ponakan, dari yang berumur 5 tahun-40 tahun pada kompakan pake henna. Awalnya sih cuma ide Cinta, eh tapi nggak nyangka sekeluarga jadi pada tertarik, mula-mula pake sticker yang udah jadi, tapi ternyata kurang bagus, akhirnya Cinta googling, cari-cari motif yang simple, terus coba praktekin sendiri. Dan, tadaaaa…. ini dia hasilnya.

PicsArt_07-06-11.28.07

Lumayan kan hasilnya? 😊

Biasanya Cinta pake henna untuk acara-acara tertentu seperti kondangan, atau reunian, tapi ternyata ide Cinta ini disambut baik oleh saudara, tetangga, dan teman-teman di kampung Cinta. Dari mulai comment : wuah cantiknya-buat sendiri, mau dunk dibuatin-eh nanti aku main, awas kalo nggak dibuatin-ih, udah pengin nikah ya, makanya pake henna? *up’s.

So, nggak ada salahnya kan tampil beda? Dare to be different? If you can’t, just be creative, hehe. 😊

Ada lagi nih yang beda di lebaran tahun ini, kelahiran dede kembar Dian – Dika tepatnya 5 bulan yang lalu. Suasana rumah jadi rame, suara tangisan mereka sering membuat Cinta terbangun di tengah malam, biasanya salah satunya, Dede Dian atau Dika akan tidur bareng Cinta kalau udah nangis gitu, dan yang jelas, dua orang ponakan yang super-duper kyut itu udah merubah jadwal pulkam Cinta, yang tadinya cuma 1 tahun sekali menjadi 3-4 kali dalam setahun, habisnya suka kangen, makanya Cinta jadi sering pulkam deh hihi. 😀

Dede Dian, yang gede tadi siang lagi sakit, seharian nangis mulu, kasian, Cinta nggak tega ngeliatnya, tapi alhamdulillah sekarang udah sembuh, eh ternyata pas Cinta lihat, udah mau numbuh gigi susu bagian bawah, ih lucu deh, tambah cakep aja si tampanku :*

PicsArt_07-07-10.56.42

Om, tante, kaka, teman-teman blog nya tante Cinta, kenalin nih, aku Dian, aku Dika, ponakan super duper imutnya tante Cinta. Salam kenal 🙂 🙂 🙂

Itu dua hal yang beda di lebaran Cinta tahun ini,

kalau kamu, apa yang beda di lebaran tahun ini? Share dunk, kepo nih! *__*

 

 

Iklan

4 thoughts on “Lebaran tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s